Honda Smart Key System, Fitur Yang Bikin Mudah Pemotor

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian,kali ini kita akan mengupas tuntas tentang Honda Smart Key System, Fitur Yang Bikin Mudah Pemotor nih. Saat ini dengan berkembangnya teknologi, beberapa motor Honda sudah tidak lagi menggunakan anak kunci atau keyless. Ada sebuah fitur yang justru amat  memberikan ragam kemudahan bagi pemotor yang bernama fitur Honda Smart Key System. Dan untuk merawat serta menggunakan kunci pintar ini biar awet dan lebih optimal untuk digunakan dalam kegiatan berkendara, jadi ada tips khususnya nih.

Honda Smart Key System
Honda Smart Key System

Honda Smart Key System

Yup mas bro, motor pertama yang diproduksi oleh PT AHM menggunakan Honda Smart Key System di pasar domestik yakni Honda PCX. Lalu model lain mulai mengekor mengikuti. Dan saat ini, motor Honda yang paling laris di pasaran salah satu keunggulannya yakni telah menggunakan Honda Smart Key System. Fitur canggih tersebut bisa didapati pada Honda Scoopy, ADV150, PCX160, Vario150,  skutik listrik Honda PCX Electric, motor hybrid Honda PCX e:HEV, juga skutik premium yang dijual di Indonesia seperti, motor premium retro Honda Super Cub C125, Forza, juga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade serta Honda Goldwing.

baca juga 3 Tewas Di Gorong-gorong, 2 Teknisi Dan 1 Yang Mau Menolong

Narkoba Ditanam Ditiang Listrik, Pengedar Diringkus Tak Berkutik

Smart Key System merupakan fitur yang membantu konsumen untuk mengoperasikan motor miliknya tanpa pakai anak kuncilagi.Dalam fitur ini sudah dilengkapi answer back system yang berfungsi untuk menemukan posisi motor dan memberitahu kalau fungsi immobilizer di sistem Honda Smart Key sudah diaktifkan. Lalu  terdapat juga thief alarm (sistem alarm anti-maling) yang berguna untuk meminimalisir terjadinya pencurian.

Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM mengungkapkan bahwa adanya fitur canggih dalam Honda Smart Key System justru akan menambah rasa aman dan nyaman bagi para pengguna motor honda. Namun tentu saja pengendara juga perlu mengetahui bagaimana cara penggunaan serta perawatan yang tepat agar dapat digunakan secara optimal. Berikut ini tips dari AHM tentang penggunaan serta perawatan Honda Smart Key untuk tetap optimal, antara lain:

1. Tekanan Berlebih Harus Hindari

Tekanan yang berlebihharus dihindari agar pada remote smart key tidak menimbulkan kerusakan nih mas bro. Menekan tombol remote Honda Smart Key System dengan sewajarnya serta hindari jatuh dari ketinggian.

2. Harus Tetap Kering

Jika sela-sela remote Honda Smart Key System kemasukan air, tentu akan membuat rusak akibat hubungan pendek arus listrik nih mas bro. Kalaupun terlanjur kena air atau basah, sebaiknya sebelum digunakan langsung dikeringkan dulu. Namun jangan terlalu lama terkena paparan sinar matahari sebab akan merusak komponen yang ada.

3. jangan Menaruh Remote di Dalam Bagasi

Sebaiknya menaruh smart key di tempat-tempat yang selalu melekat pada diri Anda dan jangan ditinggal di bagasi nih mas bro. Sebab itu akan menyulitkan kita nantinya. Maka bisa diletakan dalam tas atau di saku agar remote smart key tidak mudah hilang.

lihat juga Pelaku Curanmor Dibakar Hidup-hidup Dan Tewas Bersama Motornya. Sadis

4. Jauhkan dari Radiasi Elektromagnet

Benda-benda yang menghasilkan gelombang radio seperti handphone, televisi, komputer/laptop, tower pemancar sebaiknya dijauhkan dari Honda Smart Key System nih mas bro. Sebab dapat mengganggu sinyal atau frekuensi remote Smart Key System.

5. ID Tag Dirahasiakan

Jangan memberitahukan kode ID Tag pada orang lain nih mas bro demi keamanan. Sebab ID tag gunanya untuk untuk mengoperasikan motor dalam kondisi darurat. Maka lakukan registrasi tambahan ketika semua Honda Smart Key System hilang serta registrasi immobilizer ID ketika Smart Control Unit diganti.

Honda Smart Key System.
Honda Smart Key System.

6. Cadangan Smart Key Simpan di Rumah

Saat berkendara cukup bawa 1 Smart Key saja nih mas bro. Agar kalau kehilangan remote smart key saat berkendara, anda masih punya cadangan remote smart key lainnya di rumah.

7. Saat Tidak Digunakan Posisikan Remote Off

Ketika Anda sudah sampai di tempat tujuan, maka pastikan posisi motor di kunci setang serta remote dalam posisi Off loh mas bro. Hal itu dilakukan agar sinyal yang menghubungkan motor dengan smart key terputus. Dan indikator Honda Smart Key System kalau di posisi OFF yaitu lampu berwarna merah di remote dan saat ditekan akan menyala.

Demikianlah info tentang Honda Smart Key System, Fitur Yang Bikin Mudah Pemotor ini. Semoga bermanfaat. Dan jika ada kendala saat mengoperasikan Smart Key System segera kunjungi bengkel resmi AHASS terdekat bro.

intip juga Mobil Barracuda Brimob Terguling Tak Sengaja Terekam Oleh Petugas

One thought on “Honda Smart Key System, Fitur Yang Bikin Mudah Pemotor

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: