AHM Gelar Vocational Video Challenge 2021 Untuk Anak Vokasi

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada info tentang AHM Gelar Vocational Video Challenge 2021 Untuk Anak Vokasi nih. PT Astra Honda Motor (AHM) berikan dukungan pada dunia vokasi di Indonesia dengan adakan ajang adu kreativitas siswa SMK dengan cara pemahaman materi ajar dikemas dalam sebuah video pendek dalam acara Vocational Video Challenge 2021. Sekitar 689 siswa ikut membuat konten video yang menarik tentang semua yang telah dipelajari dari kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

AHM Gelar Vocational
AHM Gelar Vocational

AHM Gelar Vocational

Yup mas bro, seleksi Vocational Video Challenge 2021 ini digelar secara berjenjang nih mas bro. Mulai seleksi di regional seluruh Indonesia pada 1- 30 September 2021 sekitar ada 689 video diseleksi. Lalu pada 12–15 Oktober 2021 terpilihlah 40 video terbaik yang masuk ke tahap seleksi tingkat nasional. Video yang dibuat para siswa di laboratorium SMK masing-masing itu berdurasi maksimal 10 menit. Ada 3 tema materi, yakni Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve serta Penggantian V-Belt dan Roler. Video dibuat dengan sebuah motor Honda serta peralatan yang sesuai dengan prosedur kerja di industri dan mematuhi protokol kesehatan serta pengawasan guru pembimbing di sekolah.

AHM Gelar Vocational.
AHM Gelar Vocational.

Penilaian berdasarkan kualitas video, originalitas video, kesesuaian konten video dengan tema yang dipilih serta cara menyampaikan materi penerapan,  keselamatan kerja serta pengunaan alat dan bahan yang sesuai aturan yang berlaku nih mas bro. Video belajar siswa SMK diunggah di media sosial youtube milik sekolah masing-masing dengan tagar #VVC2021 agar dapat ditonton serta dipelajari generasi vokasi di berbagai daerah.

AHM Gelar Vocational,
AHM Gelar Vocational,

Akhirnya terpilihlah 3 video terbaik nih mas bro. Untuk Juara 1 menerima hadiah sebesar Rp5.000.000,-, untuk Juara 2 mendapat Rp4.000.000,- dan Juara 3 meraih Rp3.000.000,-. Lalu ada juga satu video terfavorit yang dilihat dari jumlah viewer terbanyak di kanal youtube dengan hadiah sebesar Rp2.000.000,-. Dan untuk peserta yang berhasil masuk di tingkat regional bakal meraih biaya beasiswa sebesar Rp1.000.000.,-.  Demikianlah info tentang AHM Gelar Vocational Video Challenge 2021 Untuk Anak Vokasi ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “AHM Gelar Vocational Video Challenge 2021 Untuk Anak Vokasi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: