Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM Berbagi Kiat Sukses Bengkel di Masa Pandemi

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah info dari Honda yakni tentang Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM Berbagi Kiat Sukses Bengkel di Masa Pandemi. Di masa pandemi yang saat ini masih berlangsung membuat banyak pelaku usaha harus bekerja keras dalam memperjuangkan usahanya itu agar tetap eksis. Sepert yang dialami alumni SMK pebengkel muda sepeda motor yang ikut dalam program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). Para pemilik bengkel binaan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) ini pun tergerak untuk bisa berbagi kiat sukses dalam keberlangsungan bisnisnya.

Alumni Vokasi
Alumni Vokasi

Alumni Vokasi

Yup mas bro, seperti I Putu Agus Eka Guncara Bisma asal Kabupaten Karangasem- Bali yakni pemilik bengkel binaan yang berhasil menaikkan pendapatan sampai ± 18% per bulan di masa pandemi. I Putu Agus yang merupakan alumni SMK Negeri 1 Manggis – Bali ini turut memberikan beberapa kiat sukses buat para pemilik bengkel binaan Yayasan AHM terpilih angkatan ketiga (30/11-1/12). Di saat pandemi, sebagai pemilik bengkel  ia berusaha memberikan kenyamanan pada konsumen ketika berkonsultasi atau menunggu servis. Lalu juga  kelengkapan spare part, serta garansi servis yang diberikan ke konsumen agar mendapat kepercayaan.

Alumni Vokasi.
Alumni Vokasi.

Pemuda Bali yang lulus SMK tahun 2012 ini juga telah memberikan kesempatan buat pelajar SMK yang Praktek Kerja Lapangan di bengkelnya nih mas bro. Alumni SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor ini kini jadi panutan buat anak muda yang juga menggeluti dunia pendidikan vokasi di Pulau Dewata. Pada periode 2020 – 2021, sebagian besar bengkel binaan dapat bertahan serta berhasil membukukan kenaikan omzet ditiap bulannya. Kiat yang dilakukan antara lain menjaga kualitas layanan serta pengelolaan keuangan yang tepat.

Alumni Vokasi`
Alumni Vokasi`

Untuk saat ini ada 20 bengkel AHYPP tersebar di 11 Provinsi di Indonesia nih mas bro. Pemiliknya adalah alumni SMK binaan Teknis & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Sejak tahun 2017 bengkel ini dibina Yayasan AHM pada angkatan pertama serta mulai tahun 2019 untuk angkatan kedua. Demikianlah info tentang Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM Berbagi Kiat Sukses Bengkel di Masa Pandemi ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “Alumni Vokasi Binaan Yayasan AHM Berbagi Kiat Sukses Bengkel di Masa Pandemi

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: