Berita UmumInformasi Umum Suzuki

6 Tips Berkendara Yang Aman Dimusim Hujan Dari Suzuki

Bonsaibiker.com  – Mas bro sekalian, ada info terbaru dari Suzuki nih, yakni tentang 6 Tips Berkendara Yang Aman Dimusim Hujan Dari Suzuki. Saat musim hujan seperti sekarang ini, pengendara masih banyak yang kurang memperhatikan situasi kendaraan dengan teliti sebelum digunakan. Pemeriksaan komponen dalam kendaraan dan penyesuaian cara berkendara padahal akan mengurangi risiko adanya gangguan saat dalam perjalanan.

6 Tips Berkendara

6 Tips Berkendara

Yup mas bro, menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS mengungkapkan bahwa curah hujan saat ini semakin tinggi.Tentu hal ini membuat pengendara wajib memperhatikan kendaraan secara ekstra. Selain itu pengendara juga harus memeriksakan kendaraannya ke bengkel resmi Suzuki yang ada di seluruh Indonesia. Supaya permasalahan yang ada pada kendaraan dapat ditangani oleh ahlinya. Berikut ini 6 tips yang wajib diperhatikan dalam melakukan perjalanan di musim hujan, antara lain:

1.            Kondisi wiper dan kaca mobil harus diperhatikan

Wiper membantu pandangan ketika hujan agar aman serta nyaman dan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Maka wiper perlu perawatan rutin, yakni dengan mengecek elastisitas karet dan komponen wiper. Kaca mobil juga dibersihkan secara teratur agar terjaga kejernihannya dan tidak tumbuh jamur. Sesuai dengan rekomendasi dari bengkel resmi Suzuki , kaca dibersihkan dengan menggunakan pembersih kaca.

2.            Perhatikan juga sistem kontrol kendaraan

Sistem kontrol kendaraan merupakan salah satu bagian penting yang wajib diperhatikan. Saat akan mengadakan perjalanandimusim hujan,yang perlu dipastikan antara lain sistem kemudi, kopling, rem, dan pedal gas mampu berfungsi dengan baik serta secara rutin lakukan perawatan di bengkel resmi Suzuki.

6 Tips Berkendara.

3.            Periksa lampu kendaraan

Sebelum berkendara, lampu kendaraan diperiksa untuk memastikan apakah berfungsi dengan baik. Lampu kendaraan berguna untuk memudahkan melihat pengendara lain dengan jelas serta pengendara lainpun mengetahui posisi kendaraan kita ketika berada di jalan saat hujan lebat. Lampu mobil terdiri dari lampu dekat, lampu senja, lampu jauh, lampu rem, lampu kabut, lampu hazard dan lampu mundur.

4.            Jangan melewati genangan air yang dalam

Saat hujan mengguyur bumi pasti banyak genangan air. Jadi pengendara sebaiknya berusaha menghindari jalan yang memiliki genangan air yang tinggi. Sebab hal tersebut akan membuat kendaraan mengalami kerusakan di bagian mesin akibat air dari genangan masuk atau terhisap ke dalam komponen mesin yang bisa bikin mesin jadi mati mendadak.

5.            Saat hujan kurangi kecepatan

Hujan yang mengguyur jalan akan membuat jalanan menjadi licin. Maka sebaiknya laju kendaraan jangan dengan kecepatan tinggi. Sebab akan membahayakan diri sendiri juga pengendara lainnya. Jadi, pengendara harus mengurangi kecepatan kendaraan agar terhindar dari risiko tergelincir karena jalan yang licin.

6.            Dengan kendaraan lain harus jaga jarak

6 Tips Berkendara,
6 Tips Berkendara,

Untuk mengurangi risiko tabrakan, pengendara harus perhatikan jarak dengan kendaraan lainnya. Agar saat kendaraan lain melakukan pengereman mendadak, kita bisa mengantisipasi dengan cepat.

Suzuki juga menyediakan layanan Pick-Up Service, Home Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang bisa diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Untuk keperluan belanja suku cadang kendaraan secara online bisa melalui aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id. Demikianlah info tentang 6 Tips Berkendara Yang Aman Dimusim Hujan Dari Suzuki ini.

78 komentar pada “6 Tips Berkendara Yang Aman Dimusim Hujan Dari Suzuki