AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2022

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian,  ada info terbaru dari Honda nih, yakni tentang AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2022. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati dengan peserta yang terdiri dari para pelajar serta tenaga ajar di 712 SMK mitra binaan perusahaan. Beragam rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak Januari sampai April 2022 ini jadi salah satu usaha AHM dalam membantu dibidang pendidikan tuk menghasilkan SDM unggul serta siap tuk masuk ke dunia kerja.

AHM Gelar Festival Vokasi
AHM Gelar Festival Vokasi

AHM Gelar Festival Vokasi

Yup mas bro, dalam kegiatan ini, AHM pertama-tama melakukan ragam kegiatan yang diadakan bersama main dealer Honda di seluruh Indonesia nih mas bro. Antara lain ada Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru dan Vocational Video Challenge. Awal dari kegiatan ini yakni adanya seleksi tingkat regional sejak awal Januari sampai Februari dan akan dipilih 27 peserta guru serta 40 murid terbaik untuk masuk ketahap seleksi tingkat nasional.

AHM Gelar Festival Vokasi`
AHM Gelar Festival Vokasi`

Pada bulan Maret nanti, Festival Vokasi Satu Hati juga akan menggelar Nastional Assement for SMK untuk monitoring serta kalibrasi kesiapan proses belajar dari segi kegiatan kurikulum ajar, fasilitas, serta kesiapan tenaga ajar nih mas bro. Pada bulan April 2022, semua kegiatan tersebut bakal ditutup dengan sesi apresiasi untuk sekolah, pengajar serta juga para siswa.

Untuk program Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru, semua peserta kontes adakan praktek kerja teknikal secara Online dengan durasi 10 menit serta materi ajar yang dibawakan harus sesuai kurikulum SMK yakni  Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Penilaiannya berdasarkan cara membawakan materi, materi ajar yang dibuat, serta kesesuaian materi ajar dengan kurikulum.

Ada juga program Vocational Video Challenge buat para siswa nih mas bro. Siswa ditantang untuk bikin video belajar motor Honda yang berdurasi maksimal 10 menit. Ada 3 tema materi, yakni tentang  pememeriksaan tegangan Battery dan pengukuran Peak Voltage, penggantian Seal Front Fork ataupun bongkar pasang Valve In dan Valve Ex. Video dibuat di laboratorium SMK masing-masing dengan motor Honda serta peralatan sesuai prosedur kerja di industri, serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan diawasi guru pembimbing di sekolah. Untuk yang terpilih menjadi finalis nasional akan meraih beasiswa pendidikan puluhan juta rupiah.

Lalu dalam National Assesment for SMK 2022, kinerja SMK mitra binaan AHM akan dievaluasi secara holistik nih mas bro. Secara rutin tiap tahun hal ini bakal jadi nilai rapor bagi SMK mitra binaan. Dan aspek penilaiannya yakni dari sisi sistem dan administrasi SMK, sarana dan prasarana SMK, kesiapan tenaga ajar serta prestasi SMK. Festival Vokasi Satu Hati 2022 ini akan ditutup dengan acara webinar yang mengulas tetang dunia pendidikan serta industri, agar dapat menambah wawasan semua peserta yang ada dalam kegiatan ini. Demikianlah info tentang AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2022 ini. Semoga bermanfaat.

One thought on “AHM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2022

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: