Berita Umum

Ratusan Tomat Dihamburkan Petani Dipinggir jalan, Ternyata Ini Alasannya

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah video telah beredar dan viral di dunia maya, yakni video tentang Ratusan Tomat Dihamburkan Petani Dipinggir jalan, Ternyata Ini Alasannya. Sebagai seorang petani tentu saja berharap kalau kebun yang digarapnya menghasilkan panen yang memuaskan. Namun meski begitu, harga hasil panen juga amat penting. Jika harga anjlok, tentu saja hal itu merugikan petani  tersebut. Seperti yang terjadi dalam video kali ini nih. Seorang petani nekat mengambil tindakan dengan menghamburkan tomat hasil panennya di pinggir jalan dan bikin banyak warga dengan bebasnya mengambil tomat-tomat tersebut.

Ratusan Tomat Dihamburkan
Ratusan Tomat Dihamburkan

Ratusan Tomat Dihamburkan

Yup mas bro, video tentang Ratusan Tomat Dihamburkan diposting juga dalam akun Instagram @fakta.indo dan @tribunlampung. Dalam video yang direkam oleh seorang ibu-ibu itu memperlihatkan banyaknya tomat yang berhamburan dipinggir jalan dan sedang diambil beberapa warga. Ibu itu juga menunjukkan petani yang sudah menghamburkan tomat-tomat itu di pinggir jalan. Telah diketahui bahwa petani tomat diduga telah alami kerugian akibat harga tomat anjlok yakni hanya Rp 400 per kilogram, sehingga ia hamburkan 1,5 Ton tomat hasil panennya itu di pinggir jalan Pemangku Umbul Liokh Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat pada Sabtu (26/3/2022) lalu.

Videonya KLIK disini.

baca juga Calon Kades Kerahkan Massa Dan Rusak Kantor Desa, Ternyata Karena Ini

Penjambret Kalung Pura-pura Jadi Pembeli Di Warung

Diketahui juga bahwa petani itu bernama Marwan (32) yang juga sebagai pengepul sayuran nih mas bro. Sebenarnya ia tak bermaksud untuk membuang tomat-tomat itu. Ia bingung mau memasarkan tomat itu kemana, karena tomat sedang overproduksi sedangkan permintaan di pasar sedikit. Akhirnya is berniat mengikhlaskan tomat-tomat itu ke warga. Sebelumnya ia sudah mengatakan ke ibu-ibu itu untuk  mengambil tomat-tomat itu ketika masih didalam kotak. Namun sepertinya mereka malu dan segan. Akhirnya ia berinisiatif untuk menghamburkannya di pinggir jalan. Dan ternyata benar saja, para warga langsung berdatangan dan  mengambil tomat-tomat tersebut. Tapi para warga juga tutur membayar seikhlasnya ke petani itu. Demikianlah info tentang Ratusan Tomat Dihamburkan Petani Dipinggir jalan, Ternyata Ini Alasannya ini.

intip juga Bus Terbakar Dan Meledak Di Tol, 42 Penumpang Selamat. Ini Dia Penyebabnya

Detik-detik Bus Tabrak Pak Ogah Hingga Bablas Masuk Pabrik

2 komentar pada “Ratusan Tomat Dihamburkan Petani Dipinggir jalan, Ternyata Ini Alasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.