Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai Siap Meluncur

Bonsaibiker.com – mas bro selian, ada kabar baru nih! Bahwa Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai Siap Meluncur. Jadi ceritanya PLN dan Hyundai kerjasama bikin motor listrik yang disinyualir bakal keren secara desain, memang bakal canggih teknologi yang disematkan pada motor ini. Nah mas bro, kabarnya motor listrik buatan PLN dan Hyundai ini bakal meluncur tahap awal dijual 1.100 unit.

Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyunday Siap Meluncur
Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai Siap Meluncur

Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai

Mas bro, sebagai langkah awal kedua perusahaan menargetkan produksi 100 unit motor listrik dilakukan. Nah, dari 1.000 motor listrik ini merupakan hasil konversi dari motor berbahan bakar konvensional. Kabarnya menurut sumber yang bisa dipercaya, proyek ini akan berlangsung selama 14 bulan ke depan.

Jadi ceritanya mas bro, PT PLN (Persero) tengah bekerja sama dengan Hyundai Kefico and Consortiums dalam rangka membangun ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KLBB). Kedua perusahaan ini telah bekerjasama untuk membangun pabrik motor listrik, serta infrastruktur dan operasi stasiun penukaran baterai motor listrik di Indonesia. Dua perusahaan ini berkolaborasi dan sepakat dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani di Auditorium Kantor Pusat PLN, Selasa (19/7/2022).

Ketersedian Carger Batre Motor Listrik

Kini pengguna sepeda motor listrik memang mulai terus berkembang di Indonesia. Di Ibu Kota saja pemakaiannya kabarnya semakin marak. Selain irit, tentu saja motor ini ramah lingkungan mas bro, karena tidak mengeluarkan gas buang. Nah, karena makin rmainya motor listrik ini, maka kini penggunaan teknologi swap baterai untuk sepeda motor listrik pun kian populer. Swap baterai ini sebetulnya kayaknya membeli galon air untuk tabung gas isi ulang. Pengendara yang butuh tinggal membeli baterai motor listrik sesuai dengan daya yang ada di tempat tertentu.

Sementara ini kendalamemang masih ada, yakni teknologi swap baterai berbeda-beda dari satu merek dengan merek lainnya. Oleh karenanya teknologi tersebut belum tentu bisa digunakan untuk semua motor yang tengah beroperasi saat ini. Untuk mengatasi hal ini, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier mengatakan, pemerintah tengah mencoba agar para pabrikan ini melakukan standarisasi baterai swap.

Nah, nanti kalau batrenya banyak, bentuk dan speknya sama, kan lebih gampang regulasinya mas bro. Kalau dah gitu kan Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai yang bakal meluncur ini bakal lebih disambut hangat oleh masyarakat.

One thought on “Motor Listrik Bikinan PLN dan Hyundai Siap Meluncur

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: