7 Tips Parkir Mobil Pararel, Dari Suzuki

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kali ini kita obrolin terkait tips n trik ya, ceritanya ada 7 Tips Parkir Mobil Pararel. Ini buat mas bro sekalian yang mungkin masih agak grogi atau canggung ketika melakukan parkir mobil sementara mobilnya berjajar banyak secara pararel. Yup mas bro parkir ini adalah disarankan oleh pabrikan Suzuki Indonesia.

7 Tips Parkir Mobil Pararel.
7 Tips Parkir Mobil Pararel.

7 Tips Parkir Mobil Pararel

Yup mas bro, ngomongin terkait 7 Tips Parkir Mobil Pararel ini, bermula bahwa saat kita parkir mobil secara paralel memang punya tantangan tersendiri bagi para pengemudi, apalagi yang masih beginer ya. Hal ini terkadang didukung oleh keterbatasan lahan parkir, sehingga di beberapa wilayah mengharuskan pengendara untuk memarkirkan mobilnya secara paralel. Nah mas bro, ketika kita mau parkir paralel, memang membutuhkan teknik tersendiri, pasalanya jarak mobil di depan dan belakang biasanya cukup berdekatan sehingga membuat parkir jenis ini lebih sulit dibandingkan parkir jenis lainnya.

Beberapa faktor memang harus diperhatikan oleh driver terkait 7 Tips Parkir Mobil Pararel ini adalah, pertamu driver musti mempelajari cara parkir dengan baik dan benar, selanjutnya kalau mobilnya baru, misal mobil Suzuki, driver bisa memanfaatkan sensor parkir yang tersemat di mobilnya. Sensor parkir ini berguna untuk memberikan peringatan jika ada objek yang dekat dengan bagian mobil, dan sensor inilah yang memudahkan pengendara saat parkir di area yang sempit.

Bahkan, beberapa model mobil Suzuki juga sudah dilengkapi dengan fitur kamera parkir yang disematkan di bagian belakang,  serta kamera 360 yang tersedia di Suzuki Grand Vitara versi GX guna menambahkan kemudahan bagi pengendara. Namun kalau mobil lama, ya kita musti bener-bener kudu ati-ati ya menggunakan feeling kita.

Nah mas bro, lengkapnya 7 Tips Parkir Mobil Pararel ini bisa kita simak sebagai berikut dari Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales:
1. Pastikan lokasi parkir memang diperuntukkan untuk parkir paralel. Saat sedang mencari tempat parkir, pengendara mobil Suzuki harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang diharuskan untuk parkir paralel. Biasanya, terdapat marka khusus parkir paralel yang telah disediakan oleh pemilik tempat. Saat mulai memarkir mobil secara paralel, pastikan Anda tahu posisi mobil Anda dengan baik. Periksa jarak mobil Anda dari kendaraan di depan dan di belakang, serta pastikan mobil Anda sejajar dengan mobil yang terparkir di samping.

2. Beri tanda jika sedang parkir. Untuk memberikan penanda bagi pengendara mobil lainnya, Anda bisa menyalakan lampu sign yang menandakan bahwa sedang parkir. Hal ini dilakukan agar pengendara mobil lain dapat menunggu dan tidak tergesa-gesa saat mobil di depannya sedang dalam posisi bermanuver untuk parkir.

3. Untuk yang ketiga dari 7 Tips Parkir Mobil Pararel, yakni bahwa saat mulai masuk parkir dengan mundur terlebih dahulu. Parkir paralel akan menjadi lebih mudah dan cepat jika dilakukan dengan kondisi memundurkan mobil dan memasukan bagian buritan terlebih dahulu ke ruang parkir paralel yang tersedia. Apabila Anda memulai masuk parkir dengan posisi bagian depan terlebih dahulu maka diperlukan manuver dan waktu yang lebih lama hingga menyelesaikan parkir dengan rapih.

4. Gunakan teknik angka 8. Teknik ini bisa membantu Anda memarkir mobil secara paralel dengan mudah. Mulai dari posisi awal yang sejajar dengan mobil di samping, lalu putar kemudi ke arah kiri atau kanan tergantung dari lokasi parkir paralel dan kemudian berjalan mundur hingga sudut belakang mobil Anda mencapai sudut parkir. Kemudian, putar balik kemudi ke arah berlawanan dan maju perlahan hingga mobil Anda berada sejajar di tempat parkir paralel.

5. Perhatikan saat menginjak rem dan gas. Dikarenakan tempat parkir yang tidak terlalu luas, maka pengendara mobil Suzuki harus lebih berhati-hati dalam menginjak pedal rem dan gas. Hindari menginjak pedal gas terlalu dalam agar pergerakan mobil tidak agresif. Pengendara harus bisa mengendalikan pedal rem dan pedal gas secara seimbang, karena jika tidak bisa seimbang, dikhawatirkan akan menyenggol mobil lainnya. Selain itu, manfaatkan spion mobil kiri dan kanan untuk mengetahui secara pasti mengenai area parkir dengan tepat.

6. Jangan lupa untuk rem tangan jika diperlukan. Setelah mobil terparkir, pastikan bahwa posisi mobil Anda tepat di antara garis parkir dan tidak menonjol ke luar. Pastikan juga jarak antara mobil Anda dengan mobil di depan dan di belakang cukup untuk membuka pintu mobil dengan aman. Selain itu, apabila memang diperlukan pengendara mobil Suzuki harus memastikan telah menarik rem tangan sebelum meninggalkan lokasi agar laju kendaraan dalam berhenti dan diam di posisinya selama parkir beberapa saat.

7.  Yang terkahir dari 7 Tips Parkir Mobil Pararel ini adalah disarankan driver untuk Latihan yang rutin. Semakin sering Anda memarkir mobil secara paralel, semakin mudah pula Anda melakukannya. Latihan yang rutin bisa membantu Anda memperbaiki teknik dan menjadi lebih percaya diri saat memarkir mobil secara paralel. Ketika mobil sudah dalam posisi kaca pintu tertutup rapat, sebelum keluar mobil, pengendara harus memastikan bahwa AC, lampu kendaraan, hingga audio sudah dalam kondisi mati. Kemudian pastikan untuk tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Terakhir, pastikan tidak meninggalkan barang yang mudah terbakar dan parkirlah di area yang teduh agar mobil tetap terlindungi dari terik matahari.

Ok mas bro, demikian artikel terkait 7 Tips Parkir Mobil Pararel ini semoga bermanfaat.

12 komentar pada “7 Tips Parkir Mobil Pararel, Dari Suzuki

  • 27 November 2023 pada 05:17
    Permalink

    Boostaro is a natural health formula for men that aims to improve health.

    Balas
  • 27 November 2023 pada 11:27
    Permalink

    GlucoTrust 75% off for sale. GlucoTrust is a dietary supplement that has been designed to support healthy blood sugar levels and promote weight loss in a natural way.

    Balas
  • 27 November 2023 pada 14:27
    Permalink

    EndoPeak is a natural energy-boosting formula designed to improve men’s stamina, energy levels, and overall health.

    Balas
  • 27 November 2023 pada 15:16
    Permalink

    Introducing Claritox Pro, a natural supplement designed to help you maintain your balance and prevent dizziness.

    Balas
  • 29 November 2023 pada 00:10
    Permalink

    Jonathan Miller’s Cortexi is a 100% natural dietary supplement that supports healthy hearing.

    Balas
  • 30 November 2023 pada 06:06
    Permalink

    Eye Fortin is a strong vision-supporting formula that supports healthy eyes and strong eyesight.

    Balas
  • 30 November 2023 pada 23:21
    Permalink

    Nervogen Pro is a dietary formula that contains 100% natural ingredients. The powerful blend of ingredients claims to support a healthy nervous system. Each capsule includes herbs and antioxidants that protect the nerve against damage and nourishes the nerves with the required nutrients. Order Your Nervogen Pro™ Now!

    Balas
  • 1 Desember 2023 pada 15:28
    Permalink

    NeuroPure is a breakthrough dietary formula designed to alleviate neuropathy, a condition that affects a significant number of individuals with diabetes.

    Balas
  • 1 Desember 2023 pada 17:53
    Permalink

    NeuroRise™ is one of the popular and best tinnitus supplements that help you experience 360-degree hearing

    Balas
  • 1 Desember 2023 pada 23:58
    Permalink

    SeroLean is a nutritional supplement developed by Dr. Robert Posner to help anyone easily lose weight.

    Balas
  • 2 Desember 2023 pada 06:10
    Permalink

    Neurozoom is one of the best supplements out on the market for supporting your brain health and, more specifically, memory functions.

    Balas
  • 3 Desember 2023 pada 10:53
    Permalink

    Joint Genesis is a supplement from BioDynamix that helps consumers to improve their joint health to reduce pain.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

%d blogger menyukai ini: