Jokowi Serius Bikin Sirkuit Internasional Untuk Menarik MotoGP ke Indonesia

Niat Joko Widodo yang populer dipanggil Jokowi untuk memboyong MotoGP ke Indonesia memang serius. Hal itu memang telah diungkapkannya sejak awal ia menjadi gubernur Jakrta. Dan kini setelah terpilih menjadi presiden, Jokowi namak terus menggulirkan niatannya tersebut. Ya logis juga alasannya, walaupun dengan modal besar, tapi keuntungan yang diraup Indonesia juga besar. Ya bayangkan andai MotoGP benar terwujud diprediksi mampu mendatangkan duit puluhan milyar mengalir ke Indonesia khususnya Jakarta lewat tiket penonton, hotel, dan transaksi di rumah makan dalam waktu tiga hari. Belum lagi hal ini bisa mewadahi para pembalap Indonesia untuk beraksi secara resmi daripada balap liar. Nah untuk menjajaki kemungkinan ini Jokowi sempat menanyakan berapa biaya total sirkuit supaya bisa bikin MotoGP singgah ke Indonesia.

jokowi Nyapres
jokowi

Ya, pemilik Sirkuit Almeria – David Garcia – beberrapa waktu lalu berkunjung ke Jakarta dalam rangka mengontrak Ali Adrian Rusmiputro untuk balapan Moto2 di CEV-Repsol Spanish Championship, Spanyol. Nah dalam kesempatan itu Jokowi secara serius menanyakan tentang biaya pembuatan sirkuit.Kabarnya biaya keseluruhannya sekitar 4 juta US Dollar (sekitar 440 miliar rupiah). Dengan dana sebesar itu, David menjamin bahwa MotoGP bisa digelar di Jakarta.

Hal ini merupakan kelanjutan dari upaya pendahuluan yang telah terendus publik dulu bahwa semasa masih jadi Gubernur aktif Jakarta Jokowi akan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mewujudkan dahaga para pecinta motorsport tanah air, Yakni membangun sirkuit motoGP. Yup semoga saja cepat terlaksana.

Advertisements

33 Comments

  1. Hore,
    pak ahok juga ada niatan untuk bangun sirkuit di jakarta mas..
    mudah-mudahan ini benar terealisasi. Tapi jangan lupa untuk merenovasi ulang sirkuit sentul dan pembangunan-pembangunan di tempat lain.

  2. Pak joko,moto gp dah pernah diselenggarakan di indonesia dan itu disentul!!!
    telat sampeyan pak,coba klo g ada krisis moneter pasti masih bisa dilanjutkan di i donesia,anda g perlu membangun lagi,cukup undang investor dan kepercayaan international agar bisa kembali mau ke indonesia…
    Cukup benahi sentul aja dan fasilitas pendukungnya…

  3. STOP PENCITRAAN DAN IMING2 SESA-AT. nabung ahhhhh, oiya bbm krisis juga harus diselesaikan ini nantinya gen makmur. hilangkan subsidi, 15ribu satu liter gx masalah yg penting harga stabil dan konsisten, agar harga SEMBAKO juga stabil. upssss

  4. Mewadahi balap liar ?? Lha wong sewa di sentul aja ga kuat kok apalagi yg nantinya sirkuit internasional motogp..
    Klo bikin sirkuit yg bisa buat F1 sekalian

  5. gak usah pencitraan terus, basi. baiknya beresin tuh monorel. tolak kenaikan bbm seperti yg dulu digambarkan. bangun mrt. balikin ps tanah abang.. bikin tol laut.

    kalopun mau moto gp tinggal benerin sentul.

  6. tetep dukung lah, emang pda gak pengen motogp di indonesia utk waktu nanti, krna klw ada bisa kelola dngn baik bisa untung besar, klw kelolanya bener dn dipertanggungjwabkan

  7. 4 juta atau 44 juta USD um? Kl 44 juta usd maka jd 440 M dgn rate 11rb/usd. Kl cuman 4 juta 40 an milyard aja murah tuh buat bangun sirkuit. … Menurt itungan saya om bon

  8. Sirkuit sentul itu….bisnis pribadi bener banget, mending buat yg di olah oleh negera. lebih bisa di kontrol. sukses pak jokowi. saya doakan semoga tercapai semua rencana pembangunan Indonesia untuk lebih baik.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin