Ambulan Masuk Jalur Busway, Penumpang Gagal Turun, Jadi Perdebatan

Ambulan Masuk Jalur Busway
Ambulan Masuk Jalur Busway

Ambulan Masuk Jalur Busway, Penumpang Gagal Turun, Jadi Perdebatan. Ya, sesuai aturan baru di DKI Jakarta, bahwa ambulan, entah itu bawa orang sakit atau jenazah diperbolehkan mendpatkan prioritas untuk masuk jalur busway. Hanyasaja aturan detailnya belum banyak dipahami orang, atau memang belum ditetapkan, James Bons sendiri belum tahu. Misalkan ada ambulan bawa jeanazah lalu masuk jalur busway, sementara buswaynya mau nurunin penumpang, maka SOPnya, bus nurunin penumpang duluan baru jalan, atau bus tetep melaju an baru berhenti di halte  berikutnya?

Setidaknya ada kejadian seperti dalam alinea di atas yang menjadi perdebatan publik. Seperti yang diposting mas bro Mohammed Rasheed 6 Juli pukul 14:41  dengan statmen berikut ini:

“Kalo kayak gini Transjakarta nya yang salah atau gimana ya? Itu orang maksa bus nya jalan terus, kasian kan penumpang mau turun malah gak jadi

Berikut ini vidionya copy paste gak usah pake kurung :

(https://www.facebook.com/syidofficial/videos/869578736528151/)

Berikut beberapa komentar netizen:

  • Haryo Bilawal Orang meninggal emng hrs segera dikebumikan tp yah pke nalar dan otaklah.jgn smpe perjalan mu yg terakhir bkn diiringi doa tp sumpah sarapah krn ulah manusia yg msh hidup.
  • Warlin Wisnu Klo si mobil ambulan posisinya sedang bawa orang yg kritis…
    Kira2 yg bkal d bully sopir busway nya atau supir ambulan nya yh mbah.. hhee
  • Romalio Adi Prasetio Bukane mulai 13/06/2016 jalur transjakarta memang digunakan untuk bus transjakarta dan kendaraan darurat layaknya damkar dan ambulan sama Ahok mbah??
  • Damar Anggit Serba salah jg sih mbah kalo gitu, soalnya di UU mobil jenazah termasuk prioritas di jalan. Pernah denger kalo mobil prioritas boleh masuk jalur busway. Tp kalo secara logika dan nurani mending mobil jenazahnya yg ngalah bentar, segera dikebumikan kan bukan emergency
  • Dhika Rizky Memang betul menguburkan mayat itu harus disegerakan. Tapi…. Nggak perlu ugal2an, kebut2an, buka jalur, masuk jalur busway trus gedor2 pintu bisnya biar jalan, dll. Itu mancing sumpah serapah orang2 sekitar, kasihan jenazahnya amalan hidupnya jadi sia2 gara2 ikut kena sumpah serapah. Lagian juga bawa mobil jenazah biasa2 aja ga dilarang agama kok (kalau Islam)

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

10 Comments

  1. Jenazahnya kan sudah meninggal,itu kelihatan ada bendera kuning,kalo orang kecelakaan yg mengharuskan gawat darurat baru kasih jalan (penumpang busway di turunkan di stasiun selanjutnya & dengan izin petugas kembali ke stasiun yg dia tuju),kalo jenazah harus segera di kubur,emang orang meninggal ngga di mandiin dulu,di kafanin,di sholatin,kasihan mayatnya mau di kubur nyusahin orang lain,mobil transjakarta juga punya hak buat nurunin penumpang,kan penumpang sudah bayar,kadang prihatin juga pada kondisi macet ada ambulance,,,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin