Seragam Satpam Bakal Ganti Warna lagi, Warnanya Seperti Ini Nih!

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, sebuah info telah beredar dan ramai dibicarakan di dunia maya, yakni berita tentang Seragam Satpam Bakal Ganti Warna lagi, Warnanya Seperti Ini Nih! Beberapa waktu lalu, masyarakat dihebohkan dengan adanya perubahan seragam satpam yang tadinya berwarna putih dan biru tua, lalu diganti menjadi warna coklat seperti yang digunakan petugas kepolisian. Mungkin ada kebanggaan tersendiri dari para satpam yang notabene sebagai pelayan masyarakat dan pelindung yang mirip dengan kepolisian. Namun ternyata, belum ada setahun tapi rumor yang beredar warna seragam satpam bakal diubah lagi nih warnanya. Kenapa ya kira-kira?

Seragam Satpam
Seragam Satpam

Seragam Satpam

Yup mas bro, seperti dilansir dalam CNN Indonesia bahwa seragam Satpam atau satuan pengamanan akan diubah warnanya menjadi warna krem. Hal ini dikarenakan seragam Satpam warna cokelat muda keabuan yang digunakan saat ini membuat bingung masyaraka karena mirip seragam polisi. Kurang lebih setahun yang lalu, seragam satpam yang sebelumnya berwarna biru tua diganti menjadi warna coklat yang mirip dengan seragam polisi, dan paling yang hanya membedakan hanya atributnya saja dengan polisi. Seragam Satpam yang mirip seragam Polisi juga memiliki tanda kepangkatan. Dan rumor adanya perubahan warna seragam Satpam ini akhirnya menjadi pembahasan internal dalam kepolisian.

Seragam Satpam.
Seragam Satpam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan bahwa mengenai masalah perubahan warna seragam satpam ini masih dalam proses pengkajian nih mas bro. Warna seragam yang tadinya cokelat muda akan berubah menjadi warna krem. Hal ini menjadi pertimbangan kepolisian sebab masyarakat banyak yang bingung dengan karena saat ini seragam satpam dianggap terlalu mirip dengan seragam personel Korps Bhayangkara. seragam tersebut menyebabkan kebingungan di tengah masyarakat. Satpam memiliki tugas yang mengemban fungsi kepolisian terbatas. Maka semestinya memiliki identitas tersendiri yang tidak sama dengan Polri yang merupakan institusi yang membinanya.

Seragam Satpam;
Seragam Satpam;
Seragam Satpam`
Seragam Satpam`

Tentang penyesuaian seragam Satpam ini diatur dalam Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 mengenai Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020 Pada beleid Perkap 4/2020, ada sejumlah penyesuaian baru lainnya bagi Satpam nih mas bro. Yakni anggota Satpam ada kepangkatan berjenjang menjadi 3 golongan serta ada batas umur buat anggota Satpam untuk pensiun. Dan kini proses perubahan seragam Satpam ini masih dikaji oleh kepolisian. Setelah selesai pengkajian, lalu ada waktu setahun setelah disahkan penggunaannya yang anggaran bakal ditanggung perusahaan masing-masing. Warna baru seragam Satpam ini nantinya bakal disosialisasikan ketika HUT Satpam. Demikianlah info tentang Satpam Bakal Ganti Warna lagi, Warnanya Seperti Ini Nih!

Seragam Satpam,
Seragam Satpam,

.

4 komentar pada “Seragam Satpam Bakal Ganti Warna lagi, Warnanya Seperti Ini Nih!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: