Mungkinkah Kemunculan CBR 250 Sudah Terendus Oleh Minerva Jauh Hari? | Bonsaibiker

Mungkinkah Kemunculan CBR 250 Sudah Terendus Oleh Minerva Jauh Hari?

Pria ini sudah berumur, sudah hampir 100% meninggalkan dunia hitam (maaf: rambutnya), puluhan tahun sudah menjadi kepala mekanik Honda. Saat kami tes ride Fiscer 650 tiba-tiba saja wusss beliau lewat membelah sentul dengan Fiscer ini, maka kami yang muda tertunduk malu kalah ama bapak yang satu ini. Begitulah sang kepala mekanik Minerva yang dulu di Honda.

Setelah selesai tes ride tepatnya waktu Dzuhur kami makan, kemudian ngobrol berempat bersama beliau, saya, Mas Taufik, dan bro Sabdo. Di kesempatan ini beliau bicara banyak tentang pengalamannya semasa di AHM, hingga pindah di Minerva. Secara gentle beliau mengakui bahwa body Minerva mungkin kalah dengan Honda, namun urusan mesin beliau berani jamin, mak nyus untuk Minerva Megelli 250 edisi terbaru ini. Perlu di catat bahwa percakapan ini sebelum ada gonjang-ganjing mesin cbr yang 1 silinder DOHC yang kemudian menjadi rumor besar dan hampir menjadi kenyataan beredar di tanah air.

Dari hasil percakapan ini terbesit beberapa pertanyaan yang mengganjal di benak Bonsai Biker.

1. Kenapa Minerva mengeluarkan Megeeli 250 yang 1 silinder kemudian menjadi aplikasi pendingin cairan?

2. Mungkinkah nampakanya sasaran tembak Megelli 250 ini bukan Ninja 250, akan tetapi Honda CBR 250 dengan strategi mencuri start?

Dua pertanyaan tersebut memang mengganjal di hati karena memang kalau di lawankan dengan Ninja ternyata baik CBR maupun Megelli bukan saingan yang aple to apple, dan justru CBR dan Megelli inilah yang nampaknya satu kelas untuk masalah power dan silinder, dimana keduanya akan saling membunuh di dunia persilatan. Kemudian juga pengalaman puluhan tahun di Honda menjadikan sang kepala mekanik ini hafal betul strategi Honda, sehingga memungkinkan bagi beliau memprediksi akan hadirnya CBR 250 ini dan mendahuluinya dengan Megelli. Betulkah? Monggo di share!

%d bloggers like this: