Tanda-tanda Booming Mobil Esemka Muali Terlihat, Ribuan Pemesan SUdah Ngantri | Bonsaibiker

Tanda-tanda Booming Mobil Esemka Muali Terlihat, Ribuan Pemesan SUdah Ngantri

Setelah Jokowi mempopulerkan mobil Esemka, lalu beberapa artis ikutan memesan, kini, “mengutip kabar dari berita.plasa.msn.com” sugguh luar biasa mobil Esemka ini, menurut Jokowi ia tidak mengira akan terjadi respons sedemikian luar biasa seperti ini, bahkan sampai bingung karena pemesannya ribuan. Wah inikah tanda akan boomingnya mobil Esemka ditengah cercaan ataupun keraguan bahwa itu hanya mobil cina? Mmmm menarik untuk disimak.

Dari Liputan6.com, Solo yang dikutip MSN, Wali Kota Surakarta Joko Widodo mengatakan perlu disiapkan rencana bisnis yang melibatkan pemerintah, sekolah, investor, home industry, serta industri perakitan sebagai tindak lanjut dipromosikannya mobil Kiat Esemka. Demikian kata Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/1). Menurut Joko Widodo rencana bisnis mobil Esemka untuk menentukan kemampuan produksi, pemasaran, dan lainnya, mengingat saat ini jumlah pesanan sudah ribuan. “Semuanya demam mobil Esemka, saya tidak mengira akan terjadi respon sedemikian luar biasa. Sampai bingung karena pemesannya ribuan,” katanya.

esemka

esemka

LEbih lanjut Ia mengatakan, saat ini semuanya sudah dimiliki dari ilmu hingga sumber daya manusia, hanya tinggal produksi massalnya saja yang belum. Untuk bisa memproduksi secara massal mobil tersebut, dibutuhkan kemitraan antara pemerintah pusat, daerah, investor, serta pihak sekolah.

Ya sebuah peluabng menghidupkan kembali asa mobil Nasional meski boleh jadi awalnya kita meski kolaborasi dengan cina atau jepang atau negara manapun, toh perusahaan otomotif India dan malaysia mengawalinya dengan hanya demikian namun pada akhirnya menuai sukses.

Advertisements
%d bloggers like this: