Xenia Mau Jilid 2?: Jazz Seruduk 15 Orang Ternyata Pengemudinya Dibawah Umur

Ya, bagai orang tua tentu harus selektif memberikan kpercayaan pada anak. Seberapapun percayanya kita pada anak kita tentu harus lihat sikon. Jangan sampai gara-gara percaya aja dengan mudah memberikan kunci kendaraan pada anak dibawah umur alias belum dewasa. Setidaknya tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, hampir saja terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu sore kemarin. Karena ugal-ugalan mengemudi mobil Honda Jazz, seorang remaja menabrak 15 orang warga di lima tempat yang berbeda. PEnting dicatat Honda Jazz bernomor polisi DD 175 UG itu dikemudikan HR, siswa SMP berumur 14 tahun. Bbbbbbeee.

Okezone mengabarkan saat hendak membeli makanan, bocah warga Jalan Andi Tonro ini awalnya menabrak becak yang sedang parkir di Jalan Baji Gau, Makassar. Karena panik, HR tancap gas hendak kabur. Tapi dia tak mampu menguasai laju kendaraannya hingga menabrak sepada motor dan pejalan kaki di Jalan Cendrawasih yang memang tak jauh dari Jalan Baji Gau. Lagi-lagi pelaku kabur dan kembali menabrak pengendara motor dan pejalan kaki di Jalan Dangko Hartaco dan Jalan Daeng Tata. Saat di Jalan Daeng Tata inilah, pengemudi tak bisa lagi tancap gas dan kabur karena motor yang ditabraknya tersangkut di kolong mobil.Warga yang melihat insiden ini langsung mengamuk dan merusak mobil tersebut. Sementara HR berhasil diamankan anggota polisi dari amukan massa. Akibat kesembronoannya, sekitar lima belas warga terluka.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini dan para korban hanya mengalami luka ringan. Akibat ulahnya, pelaku nyaris dihajar massa. Dia selamat setelah diamankan polisi, sementara itu mobil Honda Jazz yang dikemudikannya ringsek karena menjadi sasaran amuk warga.

Ya bagaimanapun juga kestabilan emosi dan tanggungjawab memang belum dimiliki anak seusia ini. Berhati-hatilah!

Advertisements
Advertisements

21 Comments

  1. theme-ne biasane sing nulis para bloger papan atas.. 😀

    tapi ancen kang bons papan atas kok..
    bapake yo kliru kontake ndeleh ngawur, soale arek umur semunu gak patio ngerti jikan.. masiyo diantemi bapake, tetep jik arek..anak-anake dewe.. 😀
    lain waktu nyimpen kuncinya di ati-ati

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin