Kupas Tuntas all Suzuki Shooter FI | Bonsaibiker

Kupas Tuntas all Suzuki Shooter FI

Kini motor bebek terbaru lahir bernama Shooter 115 Fi yang merupakan motor low-end pertama di Indonesia yang diperkuat dengan sistem injeksi. Manteb gan, kabarnya irit dan lincah mengalahkan pendahulunya, Smash. Untuk lengkapnya kita bahas berbagai aspek mulai spek, dimensi, fitur, desain, dan harga.

Shooter

Spek dan Dimensi
Suzuki Shooter menggunakan mesin 115 cc dan mengunakan sistim pengkabutan injeksi atau  Fi dengan  memiliki dua karakter yang diunggulkan yakni irit bahan bakar tapi tetap memiliki performa mesin yang mumpuni. Mesin 4 langkah, SOHC, 2 katup dengan pendingin udara yang memiliki diameter silinder 51,0 mm dengan langkah piston 55,4 mm menyemburkan tenaga maksimum hingga 9,3 PS dan torsi 9,1 Nm. Motor ini berdimensi 1.910x690x1.085 mm (PxLxT) dengan jarak sumbu roda 1.220 mm.

Desain dan Fitur

Secara umum garis desain motor ini nampak tajam menarik perhatian. Headlamp sudah dilengkapi dengan teknologi Automatic Headlight On (AHO) tampak berpadu apik dengan lampu sein agresif yang melacip di sayap motor. Bagasinya yang memiliki kapasitas 8 liter juga berguna untuk menaruh banyak perlengkapan. Montor ini mengaplikasikan fitur safety shutter key. Motor ini mengaplikasi teknologi Light, Efficient, and Powerfull (LEaP) membuat mesin motor ini ringan. Suzuki mengklaim bahwa motor ini mampu memperlihatkan efisiensi yang 37 persen lebih irit dibanding motor bebek Suzuki lainnya.

Harga
Ada tiga varian untuk Shooter ini, yakni Suzuki Shooter Fi berharga Rp 11,6 jutaan, Suzuki Shooter 115 Fi R berharga Rp 12,45 jutaan dan Suzuki Shooter 115 Fi SR yang dilepas di harga Rp 13,25 jutaan.

%d bloggers like this: