DI Australia Ford mau Tutup, Pemerintahnya Turun Tangan, Di Indonesia? :DBijimana Dengan Bajaj, Mocin,dll?

Kabar mencuat belakangan ini bahwa perusahaan Ford kini telah merugi $ 141 juta dan beban kerugian selama 5 tahun terakhir mencapai $ 600 juta, lalu Ford pun mengambil kesimpulan harus gulung tikar. Bagusnya meski para pekerja di pabrik terancam di PHK, Ford mengatakan akan terus mempekerjakan lebih dari 1.500 orang di Australia untuk penelitian dan pengembangan serta dealer setelah penutupan pabrik dilaksanakan. Nah, melihat kerugian yang terus dialami Ford, pemerintah federal Australia sudah membantu. Jelasnya pemerintah ikut turun tangan untuk mengatasi masalah ini, karena Ford memiliki sejarah yang cukup panjang di Austrialia. Pabrik di Geelong sudah dibuka sejak 1926 silam, sementara pabrik Broadmeadows sudah dibuka sejak 1959 silam.

2013 Bajaj Pulsar 375 SpiedPartisipasi Pemerintah Federal yakni dengan memberikan $ 34 juta agar Ford bisa terus melakukan kegiatan produksi sampai setidaknya 2016 mendatang. Selain itu, juga akan menyumbang $ 39 juta untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat ditutupnya pabrik Geelong dan Broadmeadows. Tapi Gillard juga meminta kalau Ford ikut berkontribusi.

Nah bijimana kalau melihat di indonesia, buanyak sekalai perusahaan yang kayaknya keluar masuk begitu saja, misalnya Baja, dulu dah masuk, lalu ngilang meninggalkan Bajaj roda 3, kini muncul lagi dan meninggalakn besi-besi hitam, hehehe, gimana nasib Karyawan? Wah James Bons kurang tahu persis, demikian pula motor cina, datang dan pergi begitu saja, tak luput juga mobil Cinayang dulu dinaungi Indomobil, kini mmm gak jelas. Ya memang abu-abu sih nasib pekerja, nasib motor yang ditinggalkan, lalu juga nasib dealer-dealer Pulsar, mmm.

Suatu saat James Bons denger kisah bagaimana seorang pemilik dealer Bajaj yang ditanya, “Kak gak tutup mas, delaer Bajaj lain tutup?” jawabnya, “Kalau tutup anak bini makan apa mas bro, banting steer gak semudah membalikkan telapak tangan, kami bukapun juga tak tahu sampek berapa lama!” Aihihi, sampek Pulsar habis dimakan ngengat kali ya, kayak Bajaj roda 3 yang kini habis dimakan Kebijakan pemerintah, ๐Ÿ˜€ . Yup bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

28 Comments

  1. Motor cina ngpain dibantu?
    Wong emg kualitasnya ecek2
    Merk motor cina mana yang kualitasnya ok?

    Mobil yang dinaungin indomobil dulu ya cherry
    Katanya byk komplain, jd mereka males kerjasama lagi dgn cherry

  2. Negara lain yg qt anggap negara kafir,pendosa, tapi terlihat lebih humanis… Lebih mudah menghakimi org/negara lain drpd bkaca k dalam diri. Smga kita dberi pencerahan,amin.

  3. Bbrp hari iseng2 maen ke diler Bajaj Ponorogo. Ngbrol2 bentar ama marketingnya.
    kesimpulanya : Pulsar NS bentar lg brojol..harga under 25 & yang bikin ane terkejut si Bapak bilang kalo Pulsar 375 dah bisa di pesen..hrg 40 – 50 jt’an.
    Yups…itu hsl ane ngbrol2 sama sales Bajaj dari diler Bajaj Ponorgo yang ber alamat di jl.Jendral Sudirman (alun2 ketimur sktr 500meter)
    Bener tidaknya hanya waktu yang bisa menjawab.

  4. Lah ya beda urusannya, itu pabrik ford udah menguasai hidup orang banyak dan udah lama banget… Kalo disini pada bangkrut ya biarin aja….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin