Ngintip Geng Klewang Yang Fenomenal itu | Bonsaibiker

Ngintip Geng Klewang Yang Fenomenal itu

Belakanga geng motor Kelwang enjadi seperti fenomenal, ramai dibicarkan media, baik media TV, cetak maupun dunia maya. Kini lima geng motor yang ikut bergabung dalam geng motor XTC binaan Klewang, yakni Academy Rush Comunity (ARC), Atiet Abang, Penjahat Kelamin (PK), Street Demon, dan Sindikat Hantu Nekat (Sinchan). Selanjutnya wew aksi kebrutalannya meresahkan hingga akhirnya sang ketua ditangkap dan dipenjarakan berikut beberapa anak buahnya. Sedikit kita tengok beberapa hal tentang geng Klweang ini:

115868_620

115868_620

1. Klewang dn Geng Klewang
Klewang adalah Mardirejo alias Klewang, seorang residivis yang sering keluar masuk penjara yang tinggal di ujung Jalan Nusa Indah II, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau. Kabarnya pria ini kebal senjata sehingga ditakuti musih-musuhnya. Dialah pemimpin geng motor XTC di Pekanbaru, Riau. Geng XTC  sendiri adalah segbuah geng yang didirikan Bambang Suprianto, anak Klewang sejak 2010. Awalnya hanya ada 20 orang yang bergabung di geng itu. Namun lambat laun jumlahnya semakin banyak ketika Klewang ikut-ikutan di geng itu pada 2011. Dan kemudian berkembang menjadi fenomenal dan meresahkan.
2. Aksi-aksi Brutal Geng Klewang
Klewang dan anggotanya kerap melakukan aksi yang meresahkahn, suka, ngrampk, njambert, memungut `pajak` di Stasion Utama di Panam, tindakan ini sangat meresahkan masyarakat, apalagi mereka kerap menganiaya pengunjung. Geng motor ini bahkan pernah memperkosa dan menyiksa pasangan yang berpacaran dalam kompleks stadion yang enggan dipungli mereka. Parahnya lagi, untuk masuk menjadi anggota geng ini bagi calon anggota perempuan, harus rela disetubuhi Klewang, selain itu Klewang juga menyuruh anggotanya melakukan seks bebas, mabuk dan ngedrug. Belum cukup segitu, mmm ternyata Kantor Polresta Pekanbaru menjadi sasaran amukan geng motor ini setelah seorang anak Klewang ditangkap karena menjambret, wew.
3. Anggota yang Masih Pelajar

Enam orang remaja anggota geng motor Klewang yang berstatus tahanan, mendapat kunjungan dari beberapa anggota DPRD Pekanbaru dan LSM perlindungan anak, dimotori, Anggota DPRD Pekanbaru, Ade Hartati dari Komisi 3 Bidang Pendidikan. Para anggota geng yang kini ditahan ini duduk di bangku SMP dan SMA, yang ketika ditemui di tahanan menggunakan kedok yang menutupi wajah, terdengar suara tangis mengharap tetap dapat bersekolah. Mmm satu sisi kasihan masa depan masih panjang, tapi disisi lain, memang mereka keterlaluan.

204587_klewang--panglima-geng-motor-pemerkosa-wanita-_663_382

204587_klewang–panglima-geng-motor-pemerkosa-wanita-_663_382

4. Kini Klewang Ditangkap
Karena merresahkan masyarakat maka polisi ambil tindakan dengan memburu anggota dan pimpnan geng ini. Bambang lebih dulu ditangkap polisi pada akhir 2012 lalu. Dari data-data yang disampaikan Bambang, polisi kemudian mulai memburu Klewang. Selama satu tahun dalam perburuan, Jumat 10 Mei 2013, pria berusia 57 tahun itu akhirnya ditangkap. Setelah Klewang ditangkap, Kepolisian Pekanbaru, Riau, mulai memburu para anggota geng motor XTC dan ARC. Namun sekitar 300 orang anggota geng motor itu bukan jumlah yang sedikit untuk diburu.
Wew, fenomenal.
Dirangkum dari berbagai sumber, mulai dari kompas, tempi, viva dll.

Advertisements
%d bloggers like this: