Ngintip Geng Klewang Yang Fenomenal itu

Belakanga geng motor Kelwang enjadi seperti fenomenal, ramai dibicarkan media, baik media TV, cetak maupun dunia maya. Kini lima geng motor yang ikut bergabung dalam geng motor XTC binaan Klewang, yakni Academy Rush Comunity (ARC), Atiet Abang, Penjahat Kelamin (PK), Street Demon, dan Sindikat Hantu Nekat (Sinchan). Selanjutnya wew aksi kebrutalannya meresahkan hingga akhirnya sang ketua ditangkap dan dipenjarakan berikut beberapa anak buahnya. Sedikit kita tengok beberapa hal tentang geng Klweang ini:

115868_620
115868_620
1. Klewang dn Geng Klewang
Klewang adalah Mardirejo alias Klewang, seorang residivis yang sering keluar masuk penjara yang tinggal di ujung Jalan Nusa Indah II, Kecamatan Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau. Kabarnya pria ini kebal senjata sehingga ditakuti musih-musuhnya. Dialah pemimpin geng motor XTC di Pekanbaru, Riau. Geng XTC  sendiri adalah segbuah geng yang didirikan Bambang Suprianto, anak Klewang sejak 2010. Awalnya hanya ada 20 orang yang bergabung di geng itu. Namun lambat laun jumlahnya semakin banyak ketika Klewang ikut-ikutan di geng itu pada 2011. Dan kemudian berkembang menjadi fenomenal dan meresahkan.
2. Aksi-aksi Brutal Geng Klewang
Klewang dan anggotanya kerap melakukan aksi yang meresahkahn, suka, ngrampk, njambert, memungut `pajak` di Stasion Utama di Panam, tindakan ini sangat meresahkan masyarakat, apalagi mereka kerap menganiaya pengunjung. Geng motor ini bahkan pernah memperkosa dan menyiksa pasangan yang berpacaran dalam kompleks stadion yang enggan dipungli mereka. Parahnya lagi, untuk masuk menjadi anggota geng ini bagi calon anggota perempuan, harus rela disetubuhi Klewang, selain itu Klewang juga menyuruh anggotanya melakukan seks bebas, mabuk dan ngedrug. Belum cukup segitu, mmm ternyata Kantor Polresta Pekanbaru menjadi sasaran amukan geng motor ini setelah seorang anak Klewang ditangkap karena menjambret, wew.
3. Anggota yang Masih Pelajar

Enam orang remaja anggota geng motor Klewang yang berstatus tahanan, mendapat kunjungan dari beberapa anggota DPRD Pekanbaru dan LSM perlindungan anak, dimotori, Anggota DPRD Pekanbaru, Ade Hartati dari Komisi 3 Bidang Pendidikan. Para anggota geng yang kini ditahan ini duduk di bangku SMP dan SMA, yang ketika ditemui di tahanan menggunakan kedok yang menutupi wajah, terdengar suara tangis mengharap tetap dapat bersekolah. Mmm satu sisi kasihan masa depan masih panjang, tapi disisi lain, memang mereka keterlaluan.

204587_klewang--panglima-geng-motor-pemerkosa-wanita-_663_382
204587_klewang–panglima-geng-motor-pemerkosa-wanita-_663_382
4. Kini Klewang Ditangkap
Karena merresahkan masyarakat maka polisi ambil tindakan dengan memburu anggota dan pimpnan geng ini. Bambang lebih dulu ditangkap polisi pada akhir 2012 lalu. Dari data-data yang disampaikan Bambang, polisi kemudian mulai memburu Klewang. Selama satu tahun dalam perburuan, Jumat 10 Mei 2013, pria berusia 57 tahun itu akhirnya ditangkap. Setelah Klewang ditangkap, Kepolisian Pekanbaru, Riau, mulai memburu para anggota geng motor XTC dan ARC. Namun sekitar 300 orang anggota geng motor itu bukan jumlah yang sedikit untuk diburu.
Wew, fenomenal.
Dirangkum dari berbagai sumber, mulai dari kompas, tempi, viva dll.
Advertisements
Advertisements

27 Comments

  1. Jujur saja…ini artikel yang gw tunggu dari sampeyan kang… sebenere saya sudah ancang ancang mau ngimel blogger2 papan atas agar menghadirkan artikel sejenis…Jangan hanya sibuk membedah teknis otomotif pabrikan saja..,giliran muncul kriminal bermotor malah pada mak klakep..!!! At least …lewat “pencerahan” tulisan/artikel semoga bisa sedikit memandulkan munculnya “klewang-klewang” yang lain. We are BIKERS not GANGSTERS!!! Pangapuramu yo kang. Suwun.

  2. tumpas aja dari pusat nya langsung (bandung),tapi dnger dnger sih genk motor itu sendiri anggota nya ada juga yg anak pejabat (ga tau bener apa ngga nya),,ketika polisi nangkap anak pejabat,tau kan apa yg terjadi 😛 #rahasia umum :mrgreen:

  3. Artikel mantap ni….boleh saja orang bilang geng motor angker,tapi ingat,pihak berwajib punya kemampuan lbih angker dan terlatih,berantas mereka jgn stengah2,jgn sampai hukum diinjak2.dan yg lebih angker lagi,kalo masyarakat sudah kesal dgn prilaku geng motor, diuber warga satu kampung bukan sulap bukan sihir

  4. gerombolan anak ababil yg dmanfaatkan ama bosnya biar tanpa krja tp hidup enak… Cucian deh.

  5. Jaman skrg mana ada pejabat yg kebal hukum,tuh liat para pesohor negeri kita ditangkepin,lah klo mmg terbukti melindungi dan jadi backing tinggal laporkan saja,….akses pelaporan bnyk cara bro,hari gini media informasi smakin mudah dan cepat

  6. waduh dasar anak anak bego nurut aja ama kakek2 yang udah mau stroke juga. kalo ketuanya om bons sih masih mending scara om bons kan murid mbah subur jadi pasti lebih sakti dari klewang ekekekekek

  7. Di mata ane sih mereka adalah sampah yang berwujud manusia tapi tak beradab
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  8. Kalo klewang dan “klewang 2x” yang lain ada di tempat saya (kalteng) dan berbuat macam2 pasti suatu saat Klewang di Kayau kepalanya pakai Mandau.. Soalnya pak bons, saya geram melihat tingkah laku para gank motor, dan harusnya para ortux lebih berperan… Jangan salahkan masyrakat kalau sudah anarkis…!

  9. cuihh..yg kayak gini tembak ditempat aja,atau dipukulin rame rame sampe g0bl0k dan bl0on..biar rekan2 yg lain ketakutan dan insaf

  10. habisin aja orang ky gitu sih sampai ke akar2xnya. memang kasihan masa depan masih panjang. tapi perlu diingat berapa banyak korban & calon korban kalau mereka tetap ada.

  11. Mirip musuhnya stephen chow di film kungfu hustle yang berilmu seperti katak. Tegakkan hukum setegak-tegaknya, agar tidak terjadi korban lagi. Peran orang tua juga penting, anak di bawah umur sebaiknya tidak dibelikan sepeda motor.

  12. Bisnis adu domba anak muda nih.

    yang bawah di adu domba atas nama persahabatan.
    yang atas girang makan duit iuran, dan menyetubuhi anggota scara gratis.miris……

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin