Heboh Turun Salju di Bandung, Hujan Es dan Angin Kencang Gan

Salju turun di bandung
Salju turun di bandung

Heboh Turun Salju di Bandung, Hujan Es dan Angin Kencang Gan. Kejadian di Kota Bandung ini pada Rabu, 19/4117 siang sekitar pukul 14.00. Sejumlah wilayah di Kota Bandung sempat heboh karena terjadi hujan es atau beberapa yang menyebutnya dengan hujan salju.  Menurut BMKG Kota Bandung Neneng Sugianto fenomena hujan es yang terjadi di Kota Bandung ini disebabkan adanya proses kondensasi yang terlalu dingin. Sehingga air yang menguap berubah bentuk menjadi butiran es. Berikut statmennya yang dikutip detik.

“Hujan es terjadi akibat kondensasi yang terlalu dingin. Hingga mencapai titik freezing dengan suhu -44 derajat celcius. Jadi pas turun ke bawah berupa butiran es,”

Fenomena hujan es ini terjadi tepatnya di sekitar Lapangan Gasibu, Sabuga, Dago, Jalan Suci, dan Cihampelas. Berikut beberapa fotonya:

Sementara itu di bandung ini mengalami hujan deras disertai angin kencang tadi siang hampir terjadi secara merata di berbagai wilayah. Hujan dan angin kencang juga menyebabkan puluhan pohon tumbang. Berikut beberapa fotonya yang ramai dishare di FB:

Menurut prediksi BMKG hujan disertai angin kencang masih akan terjadi dalam beberapa hari kedepan. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat sedang melakukan aktivitas di luar rumah. Sementara yang paling heboh adalah daerah yang dilanda hujan es adalah kawasan Sekeloa tepatnya di Jalan Sukasari II RT 01/02 Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong. Es yang turun membuat timbunan putih bak salju setinggi 15 centimeter. Berikut vidionya gan:

Demikian kilas info dari Bandung.

 

Advertisements

5 Comments

  1. mungkin di akhir zaman nanti, Indonesia jadi punya musim macam negara eropa, arab punya musim macam Indonesia, dan negara2 eropa dapet musim macam negara arab…

    • saya kok semakin yakin ya. memang begitu yg akan terjadi.

      Qatar kemarin hujan..

      Indonesia turun salju karena awan sangat dingin..

      cuma di negara “Eropa” aja yang belum ada tanda..

Leave a Reply