Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki Shogun 110, Hebat nih. Bisaan ngrakitnya. Motuba, alias mobil tua bangka dijejalin mesin motor tua bangka juga mas bro, hahahaha. Mantab ini.

Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki
Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki

Yup mas bro, mobil bak yang udah berumur ini, kemungkinan ya mesinnya sudah tak mampu berjalan. Lalu diganti dengan mesin motor Suzuki Shogun 110 yang lansiran 2001 ini. Mesin tetep ditaruh di depan, di kolong mesin. Nampak seperti dalam foto di atas, mesin satu gelondong berikut karbu dan knalpotnya dibenamkan ke mobil bak ini.

Mas bro, penampakan Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki Shogun 110 ini dishare awalnya oleh akun fb Danang Younk. Nah, seperti apa penampakanya? Kita lihat vidionya berikut mas bro!

View this post on Instagram

#MobilBak bermesin #Shogun110 dishare dari Fb Danang Younk

A post shared by Bonsai Biker (@ucin99) on

Yup mas bro, Mobil Bak Bermesin Motor Suzuki Shogun 110 ini nampaknya juga kuat menggerakkn mobil bak merah yang sudah tua tersebut. Mobil nampaknya juga berjalan normal, bisa maju, mundur, dan sebagainya. Hanya saja belum tahu seperti apa kemampuan lari dan tenaganya ketika membawa beban mas bro. Tentunya tenaganya jauh lebih kecil dari aselinya ya. Wong asilnya bisa 10 kali lipat atau lebih motor ini CCnya.

Kilas Sejarah Suzuki Shogun 110

Mas bro, memang dalam sejarahnya, motor bebek Suzuki Shogun ini begitu membanggakan. Nama Shogun digunakan Suzuki Indonesia, yakni PT Indomobil Niaga International (IMNI) disematkan pada bebek 4-tak andalannya yang pertam sejak 1995.

Sekedar flash back saja mas bro, bahwa Suzuki Shogun merupakan bebek yang paling lama di antara tipe lain yang masih dijual dan diproduksi hingga sekarang. Bebek Suzuki Shogun juga mencatat sejarah gemilang, lantaran menjadi motor bebek 4-tak tercepat di zamannya ketika itu. Beberapa partnya seperti Karbu dan CDI menjadi barang incaran para kawula muda untuk dijadikan bahan modif.

Ketika Suzuki Shogun 110 masih naik daun, tiba-tiba produksinya distop. Kemudian keberadaannya diganti oleh Suzuki Shogun versi 125cc pada awal tahun 2004. Yup saat itu ada pesaing mas bro, sepeda motor bebek di kelas 125cc lahir dari merk Honda, yakni Karisma.