Moge Lewat JLNT Casablanka Ditilang Polisi

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah Moge Lewat JLNT Casablanka Ditilang Polisi, Sepertinya Goldwing Trik 1800. Kalau tidak salah mas bro. Mohon dikoreksi kalu tidak tepat.

Moge-Lewat-JLNT-Casablanka-Ditilang-Polisi
Moge-Lewat-JLNT-Casablanka-Ditilang-Polisi

Yup mas bro, kejadian ini dishare oleh akun ig tmcpoldametro pada hari ini dalam rangka Operasi Patuh Jaya 2020 ini. Yakni pada pukul 09.03. Sebagai berikut :

Polri Subdit Gakum Dit Lantas PMJ melasanakan giat penindakan dengan tilang pengendara sepeda motor yang masih melintas di JLNT Casablanka Jaksel dalam rangka Ops Patuh Jaya 2020.
#OpsPatuhJaya2020

Yup mas bro, JLNT Casablanka Jaksel memang dilarang melintas bagi motor. BTW ini mungkin Goldwing trik 1800 ini dikategorikan motor ama pak polisi wong ya masih kehujanan dan rodanya 3.

Yup mas bro, JLNT Casablanca memang memiliki ketinggian jalan mencapai 15 meter. Makanya akan sangat berbahaya bagi pemotor yang melintas. Jadi hembusan angin dari samping bisa saja membuat kendaraan kehilangan keseimbangan. Makanya oleh polisi dilarang melintas dan dikasih rambu.

moge-ketilang
moge-ketilang

Nah bagi motor yang melintas, maka bakal dikenakan sanksi Tilang, lantaran melanggar aturan atau rambu-rambu lalulintas. Jadi menurut Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, setiap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu (Pasal 287 ayat 1). Nah hal ini ternyata berlaku buat moge yang melintas ini. Jadinya Moge Lewat JLNT Casablanka Ditilang Polisi mas bro.

Bener Glodwing Trike 1800

Mas bro, saat iseng buka samsat DKI, dengan memasukkan nomor polisi B 6666 KH, ternyata ini adalah benar moge Honda, Bener Glodwing Trike 1800. Ini merupakan motor gede lansiran 2014 mas bro.

Berdasarkan data Samsat DKI, motor gede ini nilai jualnya adalah sekitar 340-an juta Rupiah. Motor ini tercatat taat pajak mas bro.

Operasi Patuh Jaya

Mas bro,dalam 2 minggu ini, memang polisi tengah menggelar operasi patuh 2020. Kalau di Jakarta disebut dengan sandi Patuh Jaya 2020. Berikut artikel tentang operasi ini :

Operasi Patuh 2020 Digelar Mulai Hari ini hingga Terakhir 5 Agustus, Ada 5 Sasaran

Nah mas bro, Moge Lewat JLNT Casablanka Ditilang Polisi ya masih termasuk dalam operasi patuh jaya ini mas bor.