Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang, 1 MD

Bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebuah motor Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang, 1 MD. Ceritanya motor matik yang belum diketahui ini jenis apa, dikendarai oleh 2 orang. Turun dari puncak Telomoyo. Nah kemudian bablas ke jurang.

Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang
Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang

Kejadian adalah pada hari Kamis, 26-11-2020 lalu dengan tkp tepatnya di Di Dusun Kendal Ngisor, Desa Wirogimo Kecamatan Banyu Biru kabupaten Semarang

Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang

Kejdian Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang ini dishare oleh beberapa akun media sosial, yakni diataranya adalah Info Nitizen Semarang yang menyatakan sebaai berikut:

Tulung bantu share lur, Telah Terjadi Kecelakaan Tunggal Di Dusun Kendal Ngisor, Desa Wirogimo Kecamatan Banyu Biru

dan juga dishare oleh akun fb Gondrong Londo pada 26-11-2020 lalu dengna statmen berikut:

Semoga di grup ini ad yg knal,tlah trjadi kcelakaan tnggal d dsn kndal ngisor,ds wirogomo,kec banyubiru,plang dr G telamaya,info slnjutny krng tau,cm kriman grup sbelah🙏

Kronologis Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru

Kronologis Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru ini beserta korban kejadiannya, diungkapoleh akun IG @kejadianseputarsemarang sebagai berikut:

👉👉👉 BANYUBIRU
.
Innalillahi wainnailaihi rojiun
Telah terjadi kecelakaan pengendara sepeda motor masuk ke dalam jurang.
Kejadian di Dsn. Kendalngisor Ds. Wirogomo Kec. Banyubiru Kab. Semarang.
.
Korban 2 orang
.
Identitas Korban

1. Sdr. RIDHO MAULANA SAPUTRA, 22 th, Btt. Purwosari Perbalan D-14 Rt.04 Rw.05 Kel. Purwosari Kec. Semarang utara. ( Korban I )

2. Belum diketahui/ belum ditemukan identitasnya.( Korban II )
.
Kronologis kejadian:
Sekira pkl.09.00 wib, Korban bersama Pacarnya, bermaksud pulang dr berwisata di Telomoyo, sampai di TKP, spm tidak bisa dikendalikan/ rwm blong, dikarenakan jalan yg sudah dilewati merupakan turunan tajam dan rem tidak dalam kondisi baik, sehingga spd motor bersama dg Kedua Korban masuk dalam jurang kurang lebih 4 meter dr jalan utama, karena tidak mampu mengendalikan spd motornya. Dan kedua korban ditolong oleh waega, dan selanjutnya dilaporkan petugas.
.
Akibat kejadian tsb, korban I mengalami luka parah (kaki kiri dan tangan kiri patah) serta lecet di bagian wajah, sedangkan pembonceng. Korban II mengalami MD.
.
ati² fokus lan waspodo
.
27/11/2020
info.

Sementara itu akun IG Fb Lovelyta Agutina menambahkan sebagai berikut :

Pas ultah pacar e ninggal kecelakaan berboncengan..antara bersyukur karena masih selamat,,tp bersedih karena pacar tercinta hrs meninggal..
Semoga masnya cpt kembali sehat dan yg meninggal husnul khotimah…

Beberapa akun FB lainnya menambahkan sebagai berikut :

  • Rafi Naufal
    Kiky Habsari kasihan pas haru ultahnya iku
  • Rahayu Ayuk
    Ya Allah pas hari ulang tahunnya si mas’e😥
  • Uswatun Chasanah
    Rahayu Ayuk mgkin mau merayakan sama cew.ny..ke ouncak telomyo..
  • Rahayu Ayuk
    Uswatun Chasanah kemungkinan mbak. Tapi Allah berkehendak lain.
    Pepeling untuk kita semua mawon..kapan saja akan tiba waktunya kembali ke Sang Pencipta😥
    Semoga korban yang meninggal husnul khotimah🤲aamiin
  • Roby Byan Ant
    Innalilahi wa innalilahi rojiun,koq pas ultahnya..
    Klo pake matik harus sering berhenti klo lewat banyubiru,disiram remnya biar dingin(kanan kiri jalan sdah disediain keran2 air warga),alnya turunan dan tanjakannya ngeri,,q pertama kalinya Kemaren pulangnya lewat banyubiru,q pake motor matik sempet loss remnya,untungnya langsung di tempat datar langsung siram remnya nunggu 10 menit,klo gak yg mkin begini ceritanya ,sekarang kapok lewat situ lagi,mending agak jauh dikit tapi aman..

Jadi mas bro, ternya ini adalah sepasang kekasih dimana yang cowok tengah ulang tahun. Kemudian mereka merayakannnya dengan pergi ke puncak Telomoyo. Nah pada saat pulang, dengan melewati jalur Banyubiru, ternyata motor mereka mengalami kecelakaan. Bablas ke jurang yang menyebabkan sang cowok meninggal dunia dan ceweknya luka.

Vidio Kejadian Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru

Kejadian Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru ini ketika evakuasinya banyak direkam ke dalam vidio mas bro. Diantaraanya adalah sebagai berikut :

Disinyalir pengemudi belum terlalu menguasai medan. Dimana di turunan panjang biasanya rem matik gampang panas dan rawan blong.

Memang ini merupakan daerah rawan kecelakaan mas bro. Akun IG @infokabarsalatiga pada Kamis 26-11-2020 lalu pada pukul 12.00wib menyatakan sebagai berikut :

Laka tunggal jalur Wirogomo Banyubiru kab.Smg arah Telomoyo
Info awal diduga pengendara belum hafal medan karna jalan yang curam dan banyak tikungan akhirnya pengendara hilang kendali
Korban MD
.
Menurut info sudah 2x ini dalam 1bulan jalur Wirogomo memakan korban
.
.

banyubiru #kabsemarang #kabarsalatiga #salatiga #semarang #ambarawa

Semog ayang eninggal husnul Khatimah mas bro dan yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran. Dan semoga ini menjadi pembelajaran buat kita semua untuk berhati-hati di jalan terutama yang konturnya seperti ini.

3 thoughts on “Matik Bablas Ke Jurang di Banyubiru Semarang, 1 MD

  • 28 November 2020 pada 12:34
    Permalink

    Pentingnya engine break saat turunan tajam&panjang .. yg sayangnya hanya dimiliki motor dgn perseneling. RIP

    Balas
  • 28 November 2020 pada 18:49
    Permalink

    Memang motor matik sebenarnya hanya cocok buat jalan datar saja.
    Sebab di samping piringan remnya lebih kecil, juga tidak ada engine brake.

    Karena itu saya anjurin pd teman2 yg lewat jalan turunan panjang pake matik, agar jalan pelan2 supaya rem ada waktu buat melepas panas, dan agar sering berhenti buat dinginkan remnya.

    Balas
  • 28 November 2020 pada 21:02
    Permalink

    Saya baru hari jum’at minggu kemaren juga dari puncak telomoyo bersama anak dan istri, kebetulan motor yang saya gunakan juga matic mio gt, memang tanjakan menuju puncak sangat curam yg hampir²an 2x motor mio gt istri saya kehabisan nafas, tapi alhamdulillahnya lancar begitu juga saat pulangnya turunan pun sangat curam saya mengakalinya dengan menjaga speed tidak terlalu kencang dengan pengereman bergantian antara depan dan belakang untung menghindari overheat terutama rem depan yang menggunakan hydrolik (gak tau metode saya ini benar atau salah) tapi alhamdulillah lancar. Saat berangkat saya melewati jalur kampung sepakung, dan saat pulang melalui jalur yg tembus banyu biru karena disarankan oleh petugas penjaga pos masuk.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: