Tirev Yang telah 3,5 Tahun Menemaniku | Bonsaibiker

Tirev Yang telah 3,5 Tahun Menemaniku

Tiga setengah tahun sudah bang tigor menemaniku baik dalam suka maupun duka. Mulai dari kerjaan sehari-hari hingga touring keliling jawa. Bersama Bang Tigor kuukur jalan mulai dari Jakarta hingga tempat semuran lumpur Lapindo, kutelusuri jalan-jalan antarkota se pulau jawa mulai jalur pantura hingga pantai selata.

Yang aku suka dari Bang Tigor adalah bodinya yang mantab, mesinnya yang bandel dan tak pernah mengeluh melahap semua model jalan yang kulalui. Mulai dari jalan mulus jakarta, jalan bermakadam ala Pacitan, jalan meliuk ala puncak, jalan menanjak ala Gunung Lawu. Bang tigor juga memenuhi seleraku dalam hal berkendara, mulai dari kalem-kalem,sedang, hingga beradu balap dengan berbagai macam bis malampun masih mampu menjabani.

Pengalaman paling mengesankan bersama Bang Tigor adalah ketika touring Jogja Jakarta lewat jalur selatan. Ketika itu Bang Tigor kuparkir di pinggir jalan di daerah pegunungan, tepatnya di hutn Majenang perbatasan Jateng Jabar, ketika kuparkir ternyata ada ban mobil lepas bersama peleknya mengarah ke bang Tigor, untungnya mendekati 1 meter dari Bang Tigor ban tersebut berubah arah. Alhamdulillah Bang Tigor nngak kena, padahal kalau sampai terkena hantaman disampingnya Jurang menganga sedalam 100 .

Mesin bang tigor, walau memang masih kalah galak dengan Mr Scouzy 225, namun cukup mumpuni dan cukup bandel, hingga dalam usianya yang 3,5 tahun gak pernah mau turun mesin, alis keenakan nangkring di bodinya. Hanya part-arta kecil semacem kabel kopling, kampas rem dan ban yang sudah diganti. Makasih Bang Tigor.

%d bloggers like this: