Tirev Yang telah 3,5 Tahun Menemaniku

Tiga setengah tahun sudah bang tigor menemaniku baik dalam suka maupun duka. Mulai dari kerjaan sehari-hari hingga touring keliling jawa. Bersama Bang Tigor kuukur jalan mulai dari Jakarta hingga tempat semuran lumpur Lapindo, kutelusuri jalan-jalan antarkota se pulau jawa mulai jalur pantura hingga pantai selata.

Yang aku suka dari Bang Tigor adalah bodinya yang mantab, mesinnya yang bandel dan tak pernah mengeluh melahap semua model jalan yang kulalui. Mulai dari jalan mulus jakarta, jalan bermakadam ala Pacitan, jalan meliuk ala puncak, jalan menanjak ala Gunung Lawu. Bang tigor juga memenuhi seleraku dalam hal berkendara, mulai dari kalem-kalem,sedang, hingga beradu balap dengan berbagai macam bis malampun masih mampu menjabani.

Pengalaman paling mengesankan bersama Bang Tigor adalah ketika touring Jogja Jakarta lewat jalur selatan. Ketika itu Bang Tigor kuparkir di pinggir jalan di daerah pegunungan, tepatnya di hutn Majenang perbatasan Jateng Jabar, ketika kuparkir ternyata ada ban mobil lepas bersama peleknya mengarah ke bang Tigor, untungnya mendekati 1 meter dari Bang Tigor ban tersebut berubah arah. Alhamdulillah Bang Tigor nngak kena, padahal kalau sampai terkena hantaman disampingnya Jurang menganga sedalam 100 .

Mesin bang tigor, walau memang masih kalah galak dengan Mr Scouzy 225, namun cukup mumpuni dan cukup bandel, hingga dalam usianya yang 3,5 tahun gak pernah mau turun esin, alis keenakan nangkring di bodinya. Hanya part-arta kecil semacem kabel kopling, kampas rem dan ban yang sudah diganti. Makasih Bang Tigor.

Advertisements

39 Comments

  1. cerutanya curhat nih…
    emang beda honda dengan yamaha… kalo motor honda biasanya makin panas dia makin ganazz…
    kalo yamaha kebanyakan makin panas makin lemasss…
    xixixi :mrgreen:

  2. tak tambai bro…
    selama perjalanan suara rantai bang tigor seperti gemercik air terjun yg ada di tengah hutan suara nan merdu dan mendayu dayu…
    Pantat bangtigor yg slalu merot seperti pantat seorang pragawati yg berada di atas ketwok…
    Kran bensin bang tigor yg slalu rembes seperti seorang cewek yg sedang organsme….
    stang kemudi bang tigor yg slalu bergetar seperti seorang ps* yg sedang pake vibrator…wkakakakakaka

  3. ➡ terlepas pendapat orang bahwa tigor mesin jadul-lah, gede badan doang-lah, kemrosak-lah dll nyatanya mesin masih tetap dipertahankan hingga kini. bukan tanpa alasan mempertahankan mesin lebih dari 17 tahun, kayaknya memang keterbatasan pemikiran kita saja suka memvonis sesuatu… terlepas dari anggapan pabriknya yang dituduh terlalu konservatif, nyatanya masih banyak yang bisa mendapat rezeki dari bang tigor… gak rewel, irit, semua mekanik juga bisa bedah mesinnya, wkwkwkwk

    tetapi tidak berlebihan juga bahwa konsumen menuntut yang lebih… in case, mesin seri C pada bebek juga dipensiunkan… semoga saja juga terjadi pada seri GL200 ini juga yak? mengingat kebesaran tigor dan solidnya klub ini memang menaiki bang tigor adalah suatu sensasi tersendiri… :mrgreen:

  4. wahahahaha……curhate kok kayak cewek baru mutusin pacarnya sih…………..dah ganti aja ama CB 100 tangkinya…jadiin jap style…bisa buat ugal2an tuh……..naikin kompresi pake piston neotek…secara minumnya pertamax to..gara2 males antri

  5. @Mercon C
    Emang dulu ketika pertama aku beli dalam otakkua milih pacaran ama Bang Tigor atau Mr Scouzy, tapi ya akhirnya kupilih dia ketika bodinya terlihat kekar, walu mesinnya growong.
    @eLTR
    iMAGINASINYA MENGGUGAH, TAPI KEMPROHE RAKARUAN, KIKIKIKI
    @Rozi
    wahktu itu memang cukup puas dengan penampilan dan performa bang Tigor, cuman kini kayaknya udah lirak-lirik jeng ninin 250, cuman rung nde duit.
    @ Roby
    kikikikiki, terharu apa terburu!!!
    @Martini
    sebetulnya emang itu mauku bro, cuman kalau naik kompressi resikonya panas kalau buat touring jauh, mau pasang radiator masih ragu.
    @Trizilo
    Tar tak mampir aku lupa tuh jadwalnya, tak copas bro
    @mila
    Kecil sih cuman 200 cc kok

  6. udah… disyukuri aja dulu bro! biar kata orang jadul selama kita masih nyaman duduk diatasnya.. nikmati aja! tapi jika ada keinginan pindah kelain hati dan punya budget lebih.. ya monggo aja. bukankah keinginan/hasrat memilih yang lebih baik adalah sebuah karunia? 😉

  7. aseen….mana soal scouzynya? Apa mtrmu cuma 1 satu ini atau ada 2, scouzy dan tiger? kok mtr yg kuno ini muncul?????
    sodara beruntung mesin bisa 3,5 thn…..

Leave a Reply