Motor Performa Yahud Model Kurang Familiar | Bonsaibiker

Motor Performa Yahud Model Kurang Familiar

Beberapa motor yang baik sudah edar maupun belum di tanah air tercinta ini, nampaknya selalu mendapatkan apresiasi dari para biker, baik kekurangan maupun kelebihannya. Untuk kali ini bonsai biker menampilkan beberapa motor yang diapresisasi dengan performa yahud, namun modelnya kurang familiar sehingga tidak  booming di pasaran. Apresiasi ini dihimpun dari berbagai sumber dan media.

Pertama adalah Bajaj Pulsar 220 yang kabarnya bakal edar di Indonesia.

Motor ini Performanya luar biasa bahkan menurut klaim Bajaj bosa mengalahkan Scorpio 225. Namun sebelum kemunculannya sudah dikritisi dulu dari sisi modelnya yang nanggung.

Ke-dua adalah Thunder 250.

Untuk urusan tenaga memang motor ini bertenaga badak cocok untuk touring, yang dalam lemunculannya menantang Tiger 200, namun sayang motor ini di discontinyu meski banyak juga penggemarnya. Bagi biker bergaya retro tentu suka dengan motor ini, namun yang suka gaya sporty tentuh harus merogoh kocek dalam buat merubahnya. Patut disayangkan model hampir persis dengan adiknya yang 125 cc, padahal dari sisi harga dan performa jauh beda.

Ke-tiga adalah CS 1.

Motor ayam jago ini bak penguasa kota, mungil gesit nan perkasa, itu pun belum cukup menggambarkan keperkasaan motor ini, karena ternyata medan berat macem Bromo ditaklukkan dengan mudah. Sementara secara utuh baik desain maupun dapur pacunya  sangat  bercitarasa moderen. Namun entah kenapa motor ini kurang booming,  banyak anggapan terlalu mirip Barongsai modelnya, hingga hanya kalangan tertentu saja yang meminangnya.

Ke-empat adalah Sccorpio edisi pertama.

Secara performa tak ada yang meragukan power motor ini, bahkan motor scorpio pertama ini memiliki power paling besar dibanding 2 generasi sesudahnya yaitu yang Scorpio Z maupun New Scorpio 2010. Motor ini keluar menantang dominasi Tiger 200,  namun walau unggul daari sisi power nampaknya  bukan segala-galanya, sehingga harus beberapa kali ganti baju.

Selebihnya pasti ada kekurangan sana-sini harap maklum, monggo dikomentari.

Advertisements
%d bloggers like this: