Motor Performa Yahud Model Kurang Familiar

Beberapa motor yang baik sudah edar maupun belum di tanah air tercinta ini, nampaknya selalu mendapatkan apresiasi dari para biker, baik kekurangan maupun kelebihannya. Untuk kali ini bonsai biker menampilkan beberapa motor yang diapresisasi dengan performa yahud, namun modelnya kurang familiar sehingga tidak  booming di pasaran. Apresiasi ini dihimpun dari berbagai sumber dan media.

Pertama adalah Bajaj Pulsar 220 yang kabarnya bakal edar di Indonesia.

Motor ini Performanya luar biasa bahkan menurut klaim Bajaj bosa mengalahkan Scorpio 225. Namun sebelum kemunculannya sudah dikritisi dulu dari sisi modelnya yang nanggung.

Ke-dua adalah Thunder 250.

Untuk urusan tenaga memang motor ini bertenaga badak cocok untuk touring, yang dalam lemunculannya menantang Tiger 200, namun sayang motor ini di discontinyu meski banyak juga penggemarnya. Bagi biker bergaya retro tentu suka dengan motor ini, namun yang suka gaya sporty tentuh harus merogoh kocek dalam buat merubahnya. Patut disayangkan model hampir persis dengan adiknya yang 125 cc, padahal dari sisi harga dan performa jauh beda.

Ke-tiga adalah CS 1.

Motor ayam jago ini bak penguasa kota, mungil gesit nan perkasa, itu pun belum cukup menggambarkan keperkasaan motor ini, karena ternyata medan berat macem Bromo ditaklukkan dengan mudah. Sementara secara utuh baik desain maupun dapur pacunya  sangat  bercitarasa moderen. Namun entah kenapa motor ini kurang booming,  banyak anggapan terlalu mirip Barongsai modelnya, hingga hanya kalangan tertentu saja yang meminangnya.

Ke-empat adalah Sccorpio edisi pertama.

Secara performa tak ada yang meragukan power motor ini, bahkan motor scorpio pertama ini memiliki power paling besar dibanding 2 generasi sesudahnya yaitu yang Scorpio Z maupun New Scorpio 2010. Motor ini keluar menantang dominasi Tiger 200,  namun walau unggul daari sisi power nampaknya  bukan segala-galanya, sehingga harus beberapa kali ganti baju.

Selebihnya pasti ada kekurangan sana-sini harap maklum, monggo dikomentari.

Advertisements
Advertisements

67 Comments

  1. setuju banget,
    sang fenomena yang disuntik mati SUzy FXR 150 . . . dari performa bisa melibas semua list yang uraikan mas bonsai diatas.

    keep brotherhood,

    salam,

  2. mongtor semprot semua mbah?
    btw, aku lebih suka model scorpio lho daripada scorpioZ, tapi new scouzy tentunya lebih baik ketimbang dua pendahulunya.
    dari empat motor diatas, yang paling aneh menurutku adalah bajaj, nanggung banget half fairingnya, terkesan datar, coba tu kepala dibuat ala pulsar200aja..

  3. @sabdo
    waduh mas, fxr mah gak termasuk ke daftar diatas kali ya?
    secara desain dan teknologi fxr menurut ane malah bisa lebih bersaing dengan motor2 yang ada sekarang tu, apalagi kalo dibandingin dengan keempat motor diatas..
    sayangnya tu motor dah diskontinyu..
    hehe, maaf cuma opini pribadi..

    • yoi setuju banget lawan sepadan fxr cuma cbr 150.
      meski radiator absen tapi ndak jadi soal, tapi sayang sudah almarhum

      keep brotherhood,

      salam,

  4. Saiyah yakin bahwa peminat CS1 masih ada…mau bukti…kenapa kok masih difacelift hayo….. pasti ada peminatnya dong…..

  5. koreksi james bons’ai
    Cs1 di dalam kota justru payah karena kondisi stop n go tarikan awal ny berat 🙁
    Tapi klo luar kota yg bebas hambatan, bess, bess ganas bngt apa lg rpm udah 7rb keatas di gear 4 100 KM/Jam tembus dngn mudah 😎

  6. Dari model di atas menurutku Thunder 250 desainnya masih familiar (bukan masalah laku-ngga laku). Coba dari pabrikan ngeluarin versi CW pasti tongkrongannya lebih gagah.

    Ngliat T 250 yg cuma diganti velg racing + ban lebar sampe sekarang masih resep ngliatnya, Muscle bike sejati versi Indonesia.

    • ketika itu secara harga tak beda jauh dengan tiger dengan perbedaan 50 cc tentunya model paking jadi pertimbangan, walau tentunya peminat masih banyak, namun tak sebanyak tiger ketika itu

  7. salah kaprah neh cs…..dasar ahm……dudul ah, kalo inget…dimasukin kategori sport lah…..tarikan lemot bgt,,,,,,,

    • tpi shifter di 7rb-10rb…hehehehe, ngeri,,,secepat kilat ngerem…..gw pikir karakter yang aneh nich cs……kaya ditarik2 gmn gtu……dari lambat langsung ke cepet…..

  8. Mungkin penamaan “City” pada CS1 agar kesan ny modern… Maklum lahh orang indonesia suka ny yg hi tech hi tech… ga mau di blng jadul…

    klo pas ketemu macet walau ga panjang bwa nihh motor pegel gara2 tarikan awal ny lemot tapi dulu pernah di bawa touring keluar kota, ashley mantef bngt… tenaga ngisi teruz 😎

    Inti ny long’s s7 dngn Om Sabdho
    Harus ny nihh motor ksh jargon “Bebek Touring”

  9. Masak capek kalo bawa CS1 bro?
    Apanya kira2 yg bikin capek ya?
    Kena macet apa bro hingga capek?
    Pas lebaran macet?
    Ato konvoi supporter sepak bola?

    Aku sdh biasa kayak itu.
    Ya pegel biasa kayaknya…
    Nggak seperti jalan jauh ke Bali
    or kota lain yg ratusan km
    🙂

  10. Ada lagi masbro motor yg cuma boming di tempatnya mbak maya tapi kenyataannya nyungsep juga,sambil mikir motor apa ya….?

    • :mrgreen: baru denger istilah tiger jebot . . . . wakakakkakaka
      padahal sing nduwe warung yo ngingoni macan lho. . . .

      keep brotherhood,

      salam,

  11. maaf. pulsar 220 tuh bukan tandingannya pio mas..
    ngejar pulsar 200 aja pio udah ngos2an.
    peace. thanks .

  12. BEtul mas Rancho
    145 km/j spedo CBR 150 = 122 km/j spedo pulsar…
    Kalo pulsar jalan 145 km/j sama aja jalan 170 km/j spedo cbr 150… pantas scopi klepek2

  13. klo d liat scara detail.. yg jadi masalah adalah minat dan cita rasa orng indonesia aj mas bro… soalnya smua desain yg sudah dbikin kn psti sudah ad perencanaan terlebih dahulu dari pihak produsen.. klo d indonesia model jadi masalah booming ato tidaknya produk motor belum tentu d negara luar indonesia justru tidak ada masalah..toh tergantung minat pemakainya aja…so, klo dbikin rating motor berdasarkan model yang kurang bagus.. kayaknya tesmonial d blog ini kgak reasonable deh bro..
    (maaf)

  14. LUAR BIASA BAJAI PULSAR 220 INDAH,RAMPING,AKU HARUS MEMILIKINYA SEGERA….THE RED ONE..HE.HE

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin