Mau Berburu Rondo Mobil atau Motor, Sebaiknya Hati-hati | Bonsaibiker

Mau Berburu Rondo Mobil atau Motor, Sebaiknya Hati-hati

Warning!!!!!!!!!!!

JANGAN KOMEN SEBLUM BACA!  Karena sering banyak yang komennya ngawur akibat nggak baca secara lengkap.

Brader sekalain mau berburu motor atau mobil seken, jangan buru-buru, amati dengan teliti, karena banyak jebakan batman di sana. Brader sekalian bisa terjerembab dalam peramainan calo yang begitu rapi dan woww sistematis, kalem namun sadis. Dalam liku-liku ini James Bons pernah beberapa kali masuk ke ruang lingkup tersebut, melihat cara kerja dan sistem transaksinya, saking pinginnya tahu James Bons bahkan sempat memakai pakaian compang-camping dan mengutit pembicaraan mereka sambil makan nasi bungkus dipinggir jalan.

Coba amati kenapa di beberapa media harga motor terlihat ditawarkan tinggi, semantara di media lain ditawarkan begitu rendah dan menggiurkan padahala barangnya sama dan keluaran tahun yang sama. Itulah yang disebut jebakan batman, bila suatu saat anda membaca suatu iklan motor misalkan jupiter MX lansiran 2007 di koran A diatawarkan hanya 7-8 juta, kalau anda sedang beruntung anda akan menemui si pemilik motor dan meminangnya dan anda memang nyata-nyata sedang beruntung, dan si pemilik yang jual motor tadi, sebenarnya dia termakan jebakan calo. Namun jika anda sedang tak beruntung begitu anda melihat ada iklan motor murah tersebut dan di sana tertulu BU alias butuh uang padahal dia calo, lalu anda dengan semangat 45 langsung angkat telfon dan call yang katanya jual motor tadi, anda mendapat jawaban “masih mas motornya belum laku”. Nah ketika anda datang ke tkp anda akan jumapai kata-kata, “baru beberapa menit lalu mas motor udah laku”. Di sini anda akan ditawari motor lain yang bukan pilihan anda, anda mulai dirayu higga terkadang anda tak sadar membeli motor tersebut dengan harga tinggi. Sementara orang yang mau jual motor tak jarang ia jual murah karena kena jebakan calo tadi. Di koran dipasang harga murah supaya si orang yang mau jual motor mengira harganya telah turun, nah begitu orang tadi pasang harga murah langsung disabet oleh calo tadi untuk dijual lagi. Sementara itu di media lain ada yang pasang harga tinggi, itu adalah jualan calo hasil beli dari orang yang terken jebakan batman tadi. Nah disini anda dituntut cermat hati-hati dan jangan gegabah. Sebab tak jarang calo bermain kroyokan rame-rame kadang main ancam dan keuntungan mereka bagi rata.

Di sisi lain anda juga bisa jumpai di internet orang yang memasang harga sedang-sedang saja atau bahkan cenderung tinggi, ini memang bisa jadi orang awam yang tak terpengaruh permainan calo dan ia masih menghendaki harga motornya masih tinggi. Mau jual atau beli motor, sama-saja nasibnya jika anda berurusan dengan calo.

Tapi tak semua calo tega lo, ada juga kok calo yang baik hati dan penuh tanggungjawab.

Mengenai tipe harga, spesifikasi can cara main rapihnya mungkin akan kita bahas dalam artikel selanjutnya.

Advertisements
%d bloggers like this: