Dahsyatnya Gempuran Motor Sport Honda! V-ixion Masih Raja, Akankah Jadi Korabannya? | Bonsaibiker

Dahsyatnya Gempuran Motor Sport Honda! V-ixion Masih Raja, Akankah Jadi Korabannya?

Brader sekalian, sungguh dahsyat gempuran Honda di segmen motor sport, ya dengan modal cukup besar, jaringan 3s yang memandai, alat promo di MotoGP yang bisa diandalkan, plus nama yang sudah melegenda.  Strategi honda bak Srikandi yang melepaskan anak panah lalu busurnya bisa berganda dan mematikan beberapa mangsa sekaligus. Tengoklah New Megapro yang hanya seorang didi bermain di 150 cc bisa mematikan pergerakan Byson dan sekaligus “ngrusuhi” (ngrecokin) penjualan V-ixion secara skala besar.

Mbah Edo Rusyanto

Pada tahun 2011 ini penjualan motor Sport Honda mengalami peningkatan cukup tajam yaitu di kisaran 43 % pada bulan Maret tahun ini daripada bulan Maret tahun lalu. Total penjualan Maret  ini adalah 24.217 sedangkan Maret tahun lalu adalah 16.932. Lalu secara komulatif dalam triwulan awal tahun ini mulai Januari hingga Maret adalah mengalami peningkatan 44,3 %, yaitu 65.864 dibandingkan triwulan pertama tahun lalu yang hanya 45.628 buah motor.

Angka di atas belum termasuk jika nanti CBR 150 sudah betul-betulmasukdan melakukan penetrasi boleh jadi akan semakin fantastis. Ya, Di level bawah Honda menggunakan NMP untuk melawan V-ixion dan Byso, sementara di level menengah Tiger selalu siap bertarung dari rongrongan scorpio, sementara di kasta tertinggi CBR 250 Siap dan bahkan telah mengalahkan Ninja 250 sekaligus menarik perhatian bagi para biker yang naik kelas. Ini belum lagi nanti ketika CBR masuk melakukan penetrasi di kelas di atas Tiger, wah makin menggila.

Namun kehebatan Honda di Segmen ini belumlah semua terwujud, bolehlah dikatakan Honda mulai menunjukkan kedahsyatannya,  V-ixion masihlah sang Raja yang masih digdaya. Juni tinggal sebulan 8 hari lagi, boleh jadi CBR 150 akan menunjukkan tajinya dan menggoyang sang raja? Masih perlu butuh usaha keras untuk membuktikannya!

Advertisements
%d bloggers like this: