Secercah Harapan Akan Datangnya Suzuki GW 250 | Bonsaibiker

Secercah Harapan Akan Datangnya Suzuki GW 250

Rumor begitu santer dari fihak ATPM Suzuki, yakni bahwa si doi berencana akan segera mengeluarkan sebuah motor sport yang memiliki kapasitas mesin antara 150 cc sampai 250 cc.Chief Promotion PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harviawan mengakui saat ini pihaknya sedang memikirkan langkah ke arah sana. Motor sport pun menurut Suzuki masih merupakan pasar yang menjanjikan. “Untuk saat ini kami masih menggodok untuk kendaraan sport 150-250 cc, namun itu juga masih memikirkan berapa harga yang akan kita lepas di pasaran,” ungkapnya. “Kami memperkirakan harganya antara Rp 30-40 juta, kalau bisa di bawah harga ini. Tapi yang pasti akhir tahun ini kami akan keluarkan skutik tipe baru,” imbuh Herviawan yang dikutip Detik Oto.

Ya, dua mongtor ini memang sangatlah rasional, mengingat bahwa jagoan Suzuki yakni Satria FU sebentar lagi akan bertambah lawan yan sepadan, yakni TVS Tormak yang akan menggelontorkan mesin sekelas FU yakni 150 CC. Sementara itu juka suzuki tak segera mengambil langkah jitu untuk mengantisipasi hal ini tentu akan semakin dilibas oleh kompatitor. Smentara di kelas 250 hngga kini belum ada yang bermain di kelas nakes bike, sehinga berpeluang besar meraih suskses di kelas ini tentu dengan pertimbangan harga bisa bersaing dengan kompatitor.

Suzuki GW 250 sendiri sejatinya belumlah lahir secara resmi, dan baru prototipenya saja yang sudah nongol di pameran Cina beberapa watu lalu. GW 250 bermodel motor sport yang bertelanjang dada alias naked bike bermesin 250 cc liquid-cooled twin paralel yang dalam versi konsepnya memiliki 26 tenaga dan torsi 24 Nm. Beberapa rumor juga santer motor ini di ASEAN kelak menurut Motorcycle Thailand, Suzuki kemungkinan akan menjadikan Thailand sebagai tempat lahir GW250, namun rumor lain menyebutkna bahwa mongtor ini akan diproduksi di Indonesia, karena RnD nya kan di mari, so kita tunggu aja!

Advertisements
%d bloggers like this: