Berburu Rondo Minerva 150, Menggiurkan Harganya

Brader sekalian, mungkin buat sampean yang berkantong tebal judul ini tak menarik sama sekali, pasalnya hanya sebuah Minerva 150 yang statusnya bisa dibilang kloningan CBR 150 lama. Tapi bila di lihat fakta di lapangan, bahwa mongtor ini ternyata la menumayan moncer.Apalagi model terbaru yang 150, sungguh menggiurkan dan James Bos sendiri sering menjumpai nih mongtor di daerah Jabar macem Cirebon, Sumedang dan Bandung.Β  Awalnya memang mongtor ni mandalkan pendingin udara, tapi belakangan diketahui mengandalkan pendingin cairan sehingga lebih nampak meyakninkan.

Kata pihak Minerva sih, si model 150 VX iniLebih Gaya, Lebih Responsif

IMG_8253.jpg

Satu hal yang layak dicermati adalah bahwa setiap hari iklan Rondo minerva ini selalu nangkring di iklan baris Pos Kota dengan jumlah kisaran 10 buah motor siap jual. Ini artinya bahwa motor ini populasinya lumayan banyak di jakarta, sehingga rondonyapun lumayan banyak. Yang paling menggiurkan adalah harga awarnya yang begitu murah. Untuk lansiran 2008-2010 dilego antara 6-7 juta, bayangkan itu adalah harga tawar, dan sangat mungkin akan turun hingga 5 juta. Beee, segarang CBR lama tampangnya dan hanya cukup 5-6 jeti saja bisa bawa pulang, mayan lah. Tentunya dengan mengesampngkan gengsi merek dan nafsu ngebut.
Untuk masalah spare part sebenarnya motor ini tak susah-susah amat, boleh jadi lebih susah cari part Bajaj. Mongtor ini bisa banyak persamaan part dengan motor-motor Jepun macem Tiger atau Mega pro. So, mau murmer, ya rondo mimin 150 jawabannya.

11 Comments

  1. semalem liat minerpa model vx kayaknya,, mosok kenut2an eh kebut2an sama mio imbang.. minerpanya pdhl udah kenalpot bronk,,tp gur suarane tok sing banter,,pit e ra mblayu je,, misale ngambil rondone,,kudu update mesine ben rodo josss… πŸ˜€

  2. Klo mo cari rondhonya, pilihlah yang sudah VX (Minerva R-150VX). Banyak sudah yang membuktikan klo ini mesinnya lebih tangguh dan lebih baik dari gen sebelumnya (Minerva R-150). Pantengin juga FJB Kaskus, sering ada yg jual dgn km masih rendah. Satu lagi, part mesin, kaki-kaki, dan pendukungnya memang melimpah, sementara khusus part body (fairing, tangki, dkk) bisa jadi masih terbatas (hanya ada di be-res). So, boleh ngebut dan oprek2 mesin, tapi jangan sampai jatuh atau nabrak – biar fairing gak rusak….
    Sekian info… πŸ™‚

  3. minerva r150 seken tidak recomended mas
    pamanku udah beli gak tahu tahunnya tapi katanya 6.5jt.
    khas motor cina umur 2-3thn cat udah kusam.mika2 lampu menguning termasuk mika spido.
    getaran mesinnya parah.dan gak ada larinya.
    kalo yg VX belum nyobain

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan