Honda Tralis 150 vs Duke Tralis 200, Hayoo lebih laku mana?

KTM-Duke-200-3-1
KTM-Duke-200-3-1

Brader sekalian boleh jadi kalau ini dibilang komparasi, nampaknya memang merupaka komparasi yang tidak adil karena memang secara kelas ataupun cc sudah berbeda dari segi harga juga berbeda, namun tak ada salahnya 2 motor ni kita komparasikan dari sisi kemampuannya merebut pasar. Pasalnya 2 mongtor ini samasekali baru dan merupakan debut mereka di pasar permotoran tanah air.

Peluang Duke 200 untuk menang melawan si Honda tralis 150 terbuka lebar, mengingat si duke ini motor yang sangat powerfull gagah, sama-sam bertralis, bhkan powernya yang 25 Bhp bisa bejaban dengan CBR 250. Syaratnya yang paling mutlak adalh si Duke ini dijual sebagaimana harapan orang India yakni sekitar 1.4-1.5 Lakh atau sekitar 27 jeti, ya maksimal 30 Jeti lah. Peluang harga murah ini sungguh terbuka lebar mengingat si Duke ini yang memmbawa adalah Bajaj, sebuah pabrik yang bermisi membuat motor murah dan memang terkenal konsisten dengan misinya tersebut. Lantas bagaiman dengan statusnya yang Built Up bisakah mongtorini murah? Ya jangan pesimis dulu, mongtor-mongtor Bajaj macem P 220 aja bisa murah toh bukan buatan Indonesia, kenapa si Duke tidak, ha iya to! Ya nanti kalau si Duke ini kemahalan kita ubah aja namanya jangan Duke 200 tapi si DUKA 200, heheheheheh!

teralis_lagi1
teralis_lagi1

Lalu bagaiman peluang si Honda Tralis 150? Hitung-hitungan diatas kertas sebenarnya peluang si tralis Honda ini lebih besar, pertama dukungan brand Honda yang sangat kuat dari semua sisi termasuk jaringan 3 s. Ke dua, segmen 150 sungguh digandrungi masyarakat saat ini, karena mamang faktanya tak semua orang suka dan kuat membeli mongtor kelas 200 cc ke atas. Faktor selanjutnya tentunya adalah kemampuan Honda dalam mewujudkan mongtor ini menjadi mongtor yang spektakuler, artinya dari sisi harga tidak kemahalan dan dari sisi penampilan wah serta dari performa tidak kalah atau bahkan melebihi kompatitor. Yo intiny ada nilai lebih dibanding yang lain sehingga orang pindah ke lain hati. Tak usahlah power ede-gede, asalkan keren dan bisa berlari kencang yakin akan dilirik konsumen. Lihatlah V-ixion yang powernya dibawah Tiger tapi larinya bisa melampaui Tiger, nah faktor iniliah yang serius harus dipertimbangka Honda.

So, yo kita tunggu aja.

Advertisements

29 Comments

  1. Memang benar saja product honda pasti bisa laris manis…. Tapi…. Karna kompetitor gak berani nongol,, cuman berita burung sampai kering tu ranting.. Manfaatkan it’s time.

  2. Hmmm…
    masih butuh waktu buat pabrikan non jepang bisa bersaing dgn pabrikan jepang dari segi jualan.

    ambil contoh byson, nmp vs pulsar 220.

    hampir dari segala sisi pulsar 220 unggul dibanding nmp dan byson, bahkan harganya jg jauh lebih murah dgn cc yg lebih gede, diatas kertas p220 akan menang mutlak, tp tetep aja dari sisi penjualan masih jauh dibanding kedua jagoan jepang.

  3. kl duke 200cc dijual 30-35 aj bisa membuat peta motor sport kocar kacir. Seharusnya ahm ga bkin hanya 150cc tp jg terelis 250cc skalian menghantam suzuki gw yg dipastikan hadir th dpan

  4. yah..pasti dahon lah…publik indonesia taunya motor bagus itu dahon, walopun merknya bisa yamaha, suzuki kawasaki, bajaj sekalipun…kesannya buat FBH, ga ada motor yg lebih baik dari dahon…

  5. Yahhh kalo liat brand mainded or merek dagang disini yahh HANDO bisa jadi lebih laku…lhaaa orang dari sabang sampe meroke pasti tau honda….tapi kalo di tanya KTM (DUKE) blm tentu tau tuh merek dagang…..jadi tergantung mindset lah….klo yang cinta mati sama DAHON pasti bakal beli tuh mongtor, tp klo yang lebih memilih style ngak liat merek dagang bisa milih KTM

  6. Le…? iku PIT HONDA e sopo ( tanya kakekku ), niku gadahane paklik mbah ( padahal yang aku bawa VESPA ..kwk..kwk….)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin