Serunya Pertempuran di 24-26 Hp pada tahun 2012

Brader sekalian, 2012 boleh jadi merupakan tahun seru bagi pertarungan motor sport kelas 24-26 hp. James Bons tidak membatasi kelas pada ccnya karena Duke yang hanya 200 cc ternyata sanggup bejaban dengan kelas 250 cc karena powernya yang hingga 24,5 hp. Ya, bayangkan si GW 250 yang 2 silinder hanya mentok di 24 hp, sungguh ini sebuah fakta menarik, bahwa 1 silinder 200 cc sanggup melawan 2 silinder 250 cc dengan peluang harga lebih murah pula.

Bila si Duke ini dibandingkan secara power dengan P 220 atau Scorpio 225 cc ya tentu kejauhan secara output hp meski ccnya lebih gede, lalu andai jika ada tiger baru bermesin 230 namun bila hanya Sohc nampknya juga bakal kalah bertanding dengan si Duke. Lain halnya jika mengandalkan mesin twister yang 250 mungkin akan masuk dalam segmen 24-26 hp.

Nah nampaknya kelas ini bakal betul-betul rame yakni selain di si DUke200 dan GW 250 sebagaimana kita ketahui ada CBR 250, Ninja 250, lalu Hyosung 250, dilengkapi pula oleh Minerva 250. Hmmm sungguh leluasa memilih bagi para biker nekat aka entusias.  Lalu ada lagi peluang P 250, ditambah bila benar yamaha ambil bagian, weeeh pokoke tinggal siapin tabungan.

Lalu untuk menang dalam persaingan ini boleh jadi untuk tahun mendatang tak lagi orang dipoerkosa oleh iming-iming brand. Kebanyakan pembeli di atas 30 juta sudah melek informasi, lain cerita bila pembeli bebek. Ya, faktor kalkulasi power, kualitas, dan harga tentu faktor dominan. SEtidaknya ini sudah ditunjukkan oleh Ninja yang begitu digdaya menahan gempuran CBR 250, dimana orang tak lagi memandang Honda sebagai brand elit, terlihat disini bahwa SI ninja secara power sungguh memika dan secara kualitas tak diragukan lagi. Lalu apakh bisa demikian dengan KTM? Bisa dong why nut kenapa kacang? hehe kalau why not kan kenapa tidak?

Advertisements

14 Comments

  1. Semua bisa masuk pangsa pasar indonesia… Namun harga harus sesuai dengan ekonomi indonesia.. Jangan jual barang mahal bakalan gak laku deh…

  2. Semua motor tersebut sasarannya bukan untuk gengsi merk ( FB ), melainkan untuk gengsi tampilan, performa, & kualitas ( buat penggemar motor sejati )

  3. Bakal manteb nih, klo duke 200 dibanderol gak lebih dari 30 jt, syukur2 sih bisa seharga PZZO, siap2 lego PIBO ane.

    toh secara kualitas gak diragukan lg, ane udah ngerasain sendiri…

  4. Akan muncul motor untuk hobi…bukan untuk transportasi sehari-hari.. kalo dah gini baru boleh disebut hobi motor bukan pemakai motor

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan