Kasus CBR 250 Bisa Jadi Kerikil Tajam Di tengah Usaha Honda Menjadikan India Home Base Ekspor | Bonsaibiker

Kasus CBR 250 Bisa Jadi Kerikil Tajam Di tengah Usaha Honda Menjadikan India Home Base Ekspor

17-1439786577-honda-cbr250r

17-1439786577-honda-cbr250r

Brader sekalian beberapa waktu lalu santer dibicarakan bahwa India bakal menjadi Home base eskpor motor/moge Honda ke seluruh dunia, artinya setiap Honda mengekspor motornya pastilah melalui India. Ya, dalam waktu dekat basis ekspor Honda akan dipindah dari Jepang ke India, ya apalagi kalau bukan karena di India tenaganya jauh lebih murah ketimbang Jepang.

  Namun belakangan beberapa hari ini sebuah isu tentang CBR 250 mengguncang India, sesuai tulisaan James Bons terdahulu bahwa CBR 250 ini mengalami masalah pada grab rails, engine cowls (penutup mesin), serta spion. Nah bila masalah ini tentu kalau tidak diklarifikasi tentu bakal menjadi batu ganjalan di tengah upaya Honda memboyong home base ekspornya ke India, atau malah jadi kerikil tajam yang embuat roda ban Honda berhenti berputar. Pasalnya bila reputasi Honda India dalam meproduksi untuk urusan dalam negeri saja masih belum perfik apalagi harus ekspor. Tentu dalam hakl ini nama baik Honda India dipertaruhkan.

Sebuah kasus kecil dalam apapun termasuk permotoran akan segera diketahui duni aat ini, sehingga orang Epropa atau Amerika pasti tahu secepat mungkin akan hal ini. Ditambah satu fenimena bahwa India kini sedang kuat-kuatnya semangat nasionalisme produk, tentu ini menambah pr bagi Honda untuk emnjadikan India basis ekspor.

Wallah kok nggak pindah Indonesia aja mas broooooooooooooooooooooooooo!

Advertisements
%d bloggers like this: