Boong Besar Kalau Bikers Ngaak Suka Speed

vixion
vixion

Brader sekalian, banyak yang bilang bahwa kini tak lagi sebagian besar bikers suka speed, namun bagi James Bons, nampaknya hal itu tidaklah tepat. Okelah kita percaya memang ada sebagian rider itu merupakan alon rider atau tak suka ngebut mode yang sukanya jalan pelan-pelan aka alon alon. Namun bila dilihat dari beberapa sudut tetap saja menunjukkan sebagian orang suka speed meski tak setiap saat ngebut.

Fakta tersebut diantaranya Penjualan Ninja Series ternyata menurut Cak Giri Aka Girindo Pradoto merupakan penopang Kawasaki di Indonesiaa dengan membukukan 50% dari total penjualan Kawasaki. Data ini diperkuat di pasaran rondo yang beredar tiap hari menunjukkan memang separuhnya juga dikuasai Ninja 150 tersebut. Fakta lain adalah Satria FU yang terkenal gampang kebut merupakan mongtor terlaris Suzuki hingga kini. Lalu lihat ketika di jalan motor-m0t0r bebek yang paling mentok di kitaran 110 kph banyak yang knalpotnya diganti racing, yakin kalau alasan utamanya speed. Orang beli Ninja 250 atau CBR 250 juga milih diantara keduanya banyak yang juga meributkan speed.

Nah orang suka speed rupanya belum tentu suka ngebut di jalan, dan juga belum tentu suka bergaya alay di jalan. Ada juga yang beli motor kencang dengan alasan untuk suatu saat butuh speed demi kejar waktu, walau tak tiap sat dia ngebut. Ada lagi yang dengan alaan agar awet, ini dengan asumsi kalau speed motor mentok di 150 kph namun si orang biasa makek hanya 100 kph boleh jadi motornya awet, lain halnya dngan bila speed motor mentok di 100 kph dan orang tersebut setiap hari mentokin speed ampek 100 kph yakin miongtor takkan awet. Ini tentu juga dengan tanpa mengesampingkan bahwa memang dari speed lover ini buanyak yang alay dari berbagai usia. Tak jarang usia tuapun suka ngebut dan nggak mau kalah dengan yang muda dengan menunjukkan egonya di jalan raya. Sementar itu banyak pula yang lebih arif dengan memilih ngebut dikala sepi, atau bahkan tak jarang rela merogoh kocek untuk nyewa sirkuit untuk menyalurkan hobi speednya itu.
Ha, bagaimana menurut anda?

Advertisements
Advertisements

18 Comments

  1. Pertamax lg di warung akang bonsai. .
    Menurt q speed yg palg enak adallah saaat menggunakan kendara’an yg mempunyai kapasitas yg besar dan nafas yg panjg. .
    Kaya moge gtu. .
    Haha tapi msh sbts menghayal. !!

    @lg curhat

  2. bener Mbah, kalo ane biker, tapi emang gak suka speed…. alon-alon asal kelakon…. makanya lebih suka skutik….. tinggal bejek….. jalan….. gak perlu 100 kpj…. 60 kpj aja udah nyaman banget kok…… n 80 kpj udah bikin kulit ane jadi klewer2 :mrgreen:

  3. nggak seneng ngebut,,kalo ngebut tangki bergetar hebat, trrrrrrrrrrrr……
    makanya gak suka ngebut,,gak boong lho !! :mrgreen:

  4. Kalo jalanan macet,berlobang+banyak alay suka slonong boy mau ngebut dimana?.
    Lebih nyaman disircuit,..
    .
    .
    Tapi kalo tinggalnya dikota kecil dah beda lagi ceritanya..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin