Ratjoen Blazer: Masih Meragukan Kualitas Blazer? Bautnya aja Produk Meksiko! | Bonsaibiker

Ratjoen Blazer: Masih Meragukan Kualitas Blazer? Bautnya aja Produk Meksiko!

Mas bro, boleh saja bensin per april besok tak boleh dikonsumsi mobil pribadi, boleh saja klaim bahwa Blazer itu boros, namun soal kualitas mmm, tetep blazer nomor wahid. Ya, bagi blazer mania atau yang sedang kesengsem sama Blazer alias terkena ratjoen Blazer tentu kebijakan soal BBM ini tak banyak berpengaruh buat Blazerian, toh sebenarnya konsumsi Blazer adalah Pertamak bukan Premium.

300px-Third_Chevrolet_blazer

300px-Third_Chevrolet_blazer

Satu hal yang perlu dicatat, blazer yang edisi 96-99 awal adalah built up, dan tentunya seluruh partnya aseli dari benua Amrik baik dari Amerika sendiri ataupun dari Amerika latin. Suatu pagi James Bons iseng bongkar-bongkar dasbor si Blazer ini untuk dibersihkan, saat mencopot sebuah baut, wee betapa kaget, di baut tersebut tertulis made in Mexico. Makanya wajar bila baut-baut blazer ini sungguh awet dan meski usianya tua tak karatan seperti baut motor tetangga dan tak oblak seperti punya pabrik sebelah. Kekek ngece kaleeeee! Canda gaaan!

BErat si Blazer ini hampir 2 ton, bayangkan boil-boil jepun banyak yang dibawah 1 ton, maka wajar bila blazer diklaim boros karena harus bawa 1 ton beban tambaahan. Lalu kenapa harus 2 ton? ya barang seberat ini tentunya adalah besi baja rangka yang kuat serta bodi yang bukan kaleng lagi tapi memang plat baja yang kuat. Selain itu berat blazer yang mendekati 2 tono ini ternyata mendukung kesetabilannya saat jalan dan keempukan shocknya meski masih per daun, namun nyaman senyaman-nyamannya.

Ha kalau berbicara kelemahan Blazer, ya harus fair dong! MEmang si blazer ini menurut James BOns tidaklah efisien, bentuknya yang bonsor menyusahkan drivernya, lalu beratnya yang over membutuhkan minum bensin banyak dan berefek pada larinya yang kurang galak di hentakan pertama.

%d bloggers like this: