Ratjoen Blazer: Masih Meragukan Kualitas Blazer? Bautnya aja Produk Meksiko!

Mas bro, boleh saja bensin per april besok tak boleh dikonsumsi mobil pribadi, boleh saja klaim bahwa Blazer itu boros, namun soal kualitas mmm, tetep blazer nomor wahid. Ya, bagi blazer mania atau yang sedang kesengsem sama Blazer alias terkena ratjoen Blazer tentu kebijakan soal BBM ini tak banyak berpengaruh buat Blazerian, toh sebenarnya konsumsi Blazer adalah Pertamak bukan Premium.  2002-2005 Chevrolet Blazer,Montera and Brazilian/Samba

Satu hal yang perlu dicatat, blazer yang edisi 96-99 awal adalah built up, dan tentunya seluruh partnya aseli dari benua Amrik baik dari Amerika sendiri ataupun dari Amerika latin. Suatu pagi James Bons iseng bongkar-bongkar dasbor si Blazer ini untuk dibersihkan, saat mencopot sebuah baut, wee betapa kaget, di baut tersebut tertulis made in Mexico. Makanya wajar bila baut-baut blazer ini sungguh awet dan meski usianya tua tak karatan seperti baut motor tetangga dan tak oblak seperti punya pabrik sebelah. Kekek ngece kaleeeee! Canda gaaan!

BErat si Blazer ini hampir 2 ton, bayangkan boil-boil jepun banyak yang dibawah 1 ton, maka wajar bila blazer diklaim boros karena harus bawa 1 ton beban tambaahan. Lalu kenapa harus 2 ton? ya barang seberat ini tentunya adalah besi baja rangka yang kuat serta bodi yang bukan kaleng lagi tapi memang plat baja yang kuat. Selain itu berat blazer yang mendekati 2 tono ini ternyata mendukung kesetabilannya saat jalan dan keempukan shocknya meski masih per daun, namun nyaman senyaman-nyamannya.

Ha kalau berbicara kelemahan Blazer, ya harus fair dong! MEmang si blazer ini menurut James BOns tidaklah efisien, bentuknya yang bonsor menyusahkan drivernya, lalu beratnya yang over membutuhkan minum bensin banyak dan berefek pada larinya yang kurang galak di hentakan pertama.

About these ads
This entry was posted in Homosek and tagged , , . Bookmark the permalink.

37 Responses to Ratjoen Blazer: Masih Meragukan Kualitas Blazer? Bautnya aja Produk Meksiko!

  1. Maskur says:

    Abote cocok mbek seng nduee

  2. musuh james bons says:

    Sombong mentang-mentang udah kaya….
    Ngenyek yg cuma pake produk jepang.
    Biarin oblag jg lha mampunya cuma beli yg oblag.

  3. Ghuno says:

    emang blazer itu top pak bons, kuat stabil nyaman keren lg, mobilnya FBI hehe… kelemahan boros ma blind spotnya banyak jd klo ga hati2 bkalan sering nyenggol tp untungnya bodynya kuat!!! xixixi…. Salam Kenal pak bons…

  4. jaos says:

    pak, yang baut karatan itu kan buatan india…coba kalo mekiko, ntar overheat pulak…..hahaha

    *sedang membantu fb hongkong nih

  5. ryo says:

    iya feel blazer built up beda sama montera… lebih rigit lah…

  6. soal boros mbah,
    bodi 2 ton konsumsi bengsin 9 km./ liter menurutuku wajar mbah, bahkan kalau di itup PWR nya bisa dibilang irit dibandingkan corolla yang 1:12 km .
    pulsar 200 ane juga bobotnya 145 kg tapi pas mudik lebih irit dibandingkan supra 125 ane yang disetir oleh spupu ane.
    kemungkinan torsi besar di rpm bawah lebih menguntungkan ya mbah? konsumsi bbm jadi lebih irit meski bobot buerat

    gini neh kalau dah keracunan blazer mbah. . . mbah. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  7. ada referensi yahogrup, kaskus atau forumnya gak Om???
    kesengsem juga nih ngeliat body-nya yang macho hehe

  8. bung Joss says:

    aku lg ngguolek sing jeneng kebo iki, jian rasane wis nggrantes ndang entuk tp kok malah rego saiki luwih larang timbang taun wingi2 je. Mosok Doch LT 96 rego 58 he ? ( ning wis muodif shi) Sing taun 2000 tekan 78 jt, wheleh2….. arep ngutang sopo iki nggo tambah2….(takon-takon

  9. keluarga pernah punya blazer dohc, tahun 97..
    saya pake, nyenggol drum pembatas jalan yg isinya air, drumnya penyok, bemper mobil lecet dikit, dikit banget malah..
    saya pake lagi, mau masuk garasi tiba2 pintu nutup sendiri ditiup angin, nabrak, pintu garasi rusak engselnya copot, mobilnya gak apa2..
    tarikan awal memang berat, tapi kalo udah 100kph keatas, rasanya pingin ngegas terus, larinya nambah terus, stabil, manteb..
    kalo ada rejeki, pingin beli blazer lagi..
    😀

  10. panca rahyuni rahmadi says:

    saya penggemar opel blezer nama saya : Pdt. Panca Rahyuni Rahmadi saya pakai blezer sungguh nyaman dan aman, saya pakai untuk pelayanan ( tugas2 gereja ) sampai ke perkebunan dan daerah transmigrasi dalam medan yang cukup lumayan berat, ttp mobil saya tidak rewel, bahkan saya sdh pp bengkulu jogyakarta 4 kali naik blezer nyaman, aman bawanya tidak cepat capek …..mengenai bensin sebelum naik saya hanya menghabiskan sekali berangkat 1.200.000 ( bengkulu jogyakarta ), artinya saya setuju blezer tidak boros, pemakaiannya nyaman dan aman, ditikungan2 enak, tanjakan juga bisa, blezer utk segala medan )

  11. cupcake says:

    nyimak dulu gan

  12. Gunawan says:

    Tdk usah ragu bro kalo minat sabet aja,aku sdh pakai 3 thn lebih,Alhamdulillah nyaris tdk ada masalah ,handal ,kuat ,dan ok banget,kalo ada masalah AC check saja ada selang yg bocor,ganti selang ,beres deh./salam.

  13. yandane azka says:

    blazer kalo buat nanjak gimana om.
    tenaganya mantap gak

Leave a Reply

Your email address will not be published.