Mobil Baru Kadang Tak Lebih dari Nampang Model Doang! Mending Seken Gaan! | Bonsaibiker

Mobil Baru Kadang Tak Lebih dari Nampang Model Doang! Mending Seken Gaan!

Judul ini boleh jadi hanya gumaman orang tak berduit atau yang kantongnya pas-pasan. Ya apa daya beli mobil baru harganya selangit. Padahal mobil baru itu keren, model baru lebih fresh, katanya ada fitur baru, lebih sfaety, tak harus takut mogok, minim perawatan, dan seribusatu rayuan lain yang tak jarang memang membuat kita terpana, terpikat dan terhipnotis dengan rayuan ini, lantas membeli mobil baru. Gimanasih sebenarnya?

katana

katana

Sebuah kenyataan yang harus kita ketahui, kalau kita melihat motor taruhlah Mesin Astrea Prima yang bisa menjadi Grand, legnda, dan Supra, itu dikatakan semprul karena satu mesin diapkek rame-rame dengan baju berbeda. Di sisi lain Tiger yang sejak 93 hingga kini juga ada yang bilang semprul karena gak ganti-ganti mesin dan hanya ganti baju doang.

Nah dalam masalah mobil ini ternyata lebih semprul lagi. Lihatlah Jimny katana, Carry, Carry mobil box, Futura, APV ternyata mesinnya jas bukak iket blangkon, sama jugak sami mawon, ada beerapa model memang sedikit beda antara Carry futura dan Carry 1.0 tapi ya itu sebasis, tahukan sejak kapan nih mobil ngaspal, sejak 80-an, hehehe lebih semprul dari motor kan!!!! Demikian juga dengan merek lain macem Kijang mulai kotak ampek kampsul mesinnya sami mawon, hanya beda dikit, modelnya aja terlihat fresh, new dan katanya nambah fitur.

Nah begitulah seperti alinea pertama diatas yang membuat kita terperdaya dengan mobil baru! Ya itu tadi rasa gengsi, terpropokasi model, nggak mau ribet sering ke bengkel, dan sebagainya. Padahal ada alternatif selain itu semua, belum lagi mobil baru pajaknya muahal gan, sebuah Xenia baru sekarang pajaknya sekitar 2 jutaan,bandingkan dengan espas yang cuman 500-an padahal mobil ini satu kelas.Ya kalau sampean mau dijajah produsen dan ego monggo saja turuti!

Sebuah pengalaman dan analogi, misalnya agan sekalian beli mobil Jimny katana yang mesinnya mirip punya APV/Cerry tu gan karena masih satu gen kata bengkel. Yang udah jelek deh seharga 15 juta, lalu Mesin semua turun atas bawah belah, yang jelek ganti semua, kmudian body dicat ulang, yang kropos dilas lalu jadilah sepserti baru gressss. Kalau kurang empuk pernya yang daun ganti per keong. Lau dana yang di itung: Beli 15 jeti, Cat dan las 3,5 jeti, Biaya turun mesin sampek joss yakni dibawah 10 juta kalau mau fariasi komplit siapin 10 juta lagi, yakni dengan 38,5 juta anda sudah punya mobil siap pakai layaknya mobil baru, empuk bergaya juga gan, pajak cuman 400 rebu!!!!!!!! Dengan syarta anda tidak tergoda model baru kayak kata om Arantan Di warungya.

Heheheh hanya sebuah share gan, harusnya sih judulnya “Plus Minus Mobil Baru dan Second” . Lalu kenapa James Bons ngga ngajak beli mobil baru, sorry la yau kan James Bons bukan sales, hehehe ada tugasnya sendiri to, lha kok judulnya begini, berarti Jmes Bons slaes Rondo? KEkekekk wong dua-duanya juga bukan, jelas-jelas James BOns sales BOnsai!!! Yang paling jelas James BOns lum mampu beli boil baru wakakakakak, Yang gak setuju monggo saja!

%d bloggers like this: