Salut Buat Pak Hasyim Muzadi Menentang Diskusi Irshad Manji Karena Disinyalir Ada Upaya DPR Legalisasi Nikah Sejenis

Mas bro sekalian, topik kali ini sungguh kontroversi, James Bons hanya mecoba mengajak pada brader sekalian untuk melihat kenyataan atas apa yang ada di skeliling kita. Bawasanya kita tukang melek alias kalonger di dunia maya ya monggo ketika ada sesuatu yang kiranya kurang tepat tak usah ragu monggo di kritisi, ya lewat dunia maya tentunya wong kalonger dunia maya. Ketika ada beda pendapat monggo kita tanggapi dengan kepala dingin, tak usah perlu ditutup-tutupi, namun yang slah tetaplah salah dan harus disalhkan, yang benar monggo kita junjung tinggi. Kita para penghobi otomotif juga bisa berpendapat dengan dasar yang kuat tentunya.

gay-nikah_2015
gay-nikah_2015

Ya kali ini adalah sebuah kejadia yang agak jarang dimaa JIL lahir dari kalangan NU namun justru seorang tokoh berani menolak aspirasi JIL ini. Ya, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi mengajak umat Islam agar mewaspadai diskusi buku Irshad Manji, “God , Liberty, and Love” dimana diskusi ini adalah difasilitasi salah satunya oleh JIL. Lantaran kabarnya, disinyalir polemik sosialnya dijadikan pembentuk opini publik tentang rintisan undang-undang perkawinan sejenis. “Umat Islam dan seluruh umat beragama di Indonesia harus mewaspadai karena gerakan tersebut merupakan conditioning (pengkondisian) untuk merintis pengesahan undang-undang perkawinan sejenis, laki-laki kawin dengan laki-laki dan perempuan dengan perempuan,”ungkap Kiai Hasyim, Senin (7/5).

Asumsi itu dikemukakan pengasuh Pesantren Al Hikam, Depok ini karena mendengar kabar sejumlah anggota DPR RI melawat ke Kopenhagen, Denmark untuk belajar undang-undang perkawinan sejenis. Dengan tegas Kiai Hasyim menyatakan perkawinan sejenis sangat bertentangan dengan semua ajaran agama, apalagi Islam. Dia mencontohkan saat pemimpin umat Katolik, Paus pernah didemo di Inggris oleh kelompok kawin sejenis ini. Begitu pula kondisi yang sama terjadi di tengah umat agama Kristen. Weh ngeri gaaaan. Lebih jauh tentang kasak kusuk DPR ini monggo dibaca http://forum.detik.com/kiai-hasyim-diskusi-irshad-manji-dalam-upaya-dpr-legalisasi-nikah-t417877.html.
Salut buat Pak Hasyim.

Advertisements
Advertisements

36 Comments

  1. Eh edan apa ya DPR hasyu pergi jauh2 ke sana cuma belajar sing ora bener. .
    :@
    Ijin share pak de. .!!

  2. kabrnya sih DPR mau mempelajari undang-undang kesetaraan Jender kalau gak salah di Norwegia, Denark dan Belgia, nah beberapa pihah mensinyalir ini ada kaitannya dengan prodak hukum kawin sejenis, yaini masih praduga, namun namanya prefentif kan lebih baik daripada sudah terlanjur.

  3. jisssssss ngomong apaan nih…
    cesssss
    matius skrang lagi sesak nafas ngak
    ketolongan,,
    wissss matius hampir aja ketahuan
    telah melakukan kejahatan tingkat dewa
    yaitu nyuri 1ember pasir punya tetanga
    yang mau bagun rumah
    buat bikin barber agar tagan
    matius jadi kuat saat ngendel cs1 yang
    tenaga nya terkenal liar dan ganas itu
    wisss,,, senang bisa slamat

  4. DPR guobluok poool kalau itu dilakukan. Wong jelas jelas salah kok ” di studi bandingi” segala. Masih banyak hal yang lebih penting hei para bapak ibu yang terhormat!! Parah!! Ora nggenah!! Bubrah!!

  5. seandainya pa hasyim muzadi yg jadi ketum PBNU, sayang yg mimpin malah S**d *q*l S*r*dj malah banyak ngedukung liberal, sangat disayangkan. 🙁

  6. salut lah pak bons terus tangkep fenomena akhir zaman yang makin aneh2 aja, dengan membuka wacana diskusi kayak gini semoga bermanfaat.
    Opini publik sekarang emang digoreng terus oleh pihak2 yang berkepentingan sampe kobongan, bau gosongnya kemana2, entah apa yang dicari sama pihak2 tersebut.
    apapun terjadi semoga kita manusia yang rapuh, senang bolak-balik dan terkadang sok tau ini tak hilang arah.
    Ya Allah tolong baim ya Allah tunjukin jalan yang lurus.

  7. Wasiat Nabi bagi kita umat akhir zaman:

    عن أبي نجيح العرباض بن سارية رضي الله عنه قال وعظنا رسول الله صلى الله عليه وسلم موعظة وجلت منها القلوب وذرفت منها العيون فقلنا يا رسول الله كأنها موعظة مودع فأوصنا قال أوصيكم بتقوى الله عز وجل والسمع والطاعة وإن تأمر عليكم عبد فإنه من يعش منكم فسيرى اختلافا كثيرا فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين من بعدي عضوا عليها بالنواجذ وإياكم ومحدثات الأمور فإن كل بدعة ضلالة

    Dari Abi Nujaih ‘Irbadl bin Sariyyah radliyallaahu ‘anhu, ia berkata: Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam memberi pelajaran kepada kami sehingga hati kami takut kepadanya dan mata mencucurkan air mata.

    Kami berkata : “Wahai Rasulullah, sepertinya pelajaran ini adalah pelajaran orang yang akan berpisah ? Oleh karena itu, berilah kami nasihat”.

    Beliau bersabda : “Aku wasiatkan hendaklah kalian bertaqwa kepada Allah, mendengar dan taat walaupun kalian dipimpin oleh seorang budak, karena orang-orang yang hidup sepeninggal kalian akan melihat pertentangan yang banyak. Maka, hendaklah kalian berpegang teguh pada sunnahku dan sunnah para khulafaur-rasyidin yang mendapat petunjuk sesudahku. Gigit (pegang erat) sunnah tersebut dengan gigi geraham. Tinggalkanlah hal-hal yang baru (dalam agama), karena setiap bid’ah adalah sesat”

    http://assunnahsurabaya.wordpress.com/2011/02/15/berpegang-teguh-pada-sunnah/
    [Diriwayatkan oleh Abu Dawud no. 4607; At-Tirmidzi no. 2676; Ahmad 4/126-127; Ad-Darimi 1/44; Ibnu Majah no. 43,44; Ibnu Abi ‘Ashim dalam As-Sunnah no. 27; Ath-Thahawi dalam Syarh Musykilil-Atsar 2/69; Al-Baghawi no. 102; Al-Ajjuri dalam Asy-Syari’ah hal. 46; Al-Baihaqi 6/541; Al-Lalika’i dalam Ushulul-I’tiqad no. 81; Al-Marwadzi dalam As-Sunnah no. 69-72; Abu Nu’aim dalam Al-Hilyah 5/220, 10/115; dan Al-Hakim 1/95-97. Hadits tersebut berkualitas shahih].

  8. Inilah akibatnya menerapkan Syariat selain Syariat Islam.negeri thoghut.
    Hanya mengandalkan otak & nafsu.

    Pantas saja negeri ini tak henti2nya kena Musibah.Ini juga belum pada sadar!
    Laknatullah Alaikum!

  9. alhamdulillah, masih ada tokoh NU yg berakal waras, masih ber-akidah.
    Kasihan warga NU, oleh tokoh2nya, mereka selalu didoktrin untuk ikut ulama NU, tapi tokoh2nya malah memperalat, menjerumuskan mereka, untuk kepentingan pribadi.

    • yang sejalan dg pak hasyim aku kira jg banyak tapi media cenderung tidak mau mengangkatnya. Takut ma amerika mungkin, melanggar HAM. Liat saja demo tolak JIL g da britanya gantian JIL diserang mereka langsung teriak2

  10. benar2 negri yang error jika itu terjadi.

    pesan untuk orang tua:
    lebih waspada dalam menjaga anak, baik laki2 dan perempuan, kelainan seperti itu biasanya memangsa anak yang tak berdaya.

  11. para pelaku biasanya berkilah seperti ini.

    “saya tidak meminta seperti ini, tapi diciptakan seperti ini.”

    padahal yang dia alami itu bisa karena lingkungan, bisikan setan melalui nafsu yang diartikan sebagai cinta yang tumbuh dari hati yang suci.

    untuk rekan2 sekalian, hati2 dalam bergaul, karena lingkungan dapat mempengaruhi bagaikan penyakit menular.
    kita tidak boleh pasrah dg beranggapan “mungkin ini ciri2 kiamat sudah dekat” dan membiarkan hal2 aleh terjadi di depan mata.
    Bagaimanapun kita wajib melindungi keluarga,kerabat,teman,lingkungan,dll dari hal2 melaggar aturan.

  12. Bisa bisa indonesia di tengelamkan kalau maho sama lesbong di ijinkan nikah disini…..! Tobat Ya Alloh jaman sudah edan jaman sudah edan ayo para kiyai sekarang jangan ikut politik mending menuju jalan yang penuh rahmat Alloh saja.

  13. Setau ane anggota yg mendukung atau minimal secara terbuka mengakui pernikahan sesama jenis itu tantowi yahya, plus adiknya jg helmi yahya, ane pernah baca perkataannya langsung.
    Bagi mereka itu hy mslh orientasi sex. Maklum lulusan amerika, yg dibawa bkn cm ilmunya tp jg culturenya..
    Dah buta dg kemajuan materi barat kali…

  14. menurut pendapat saya sih perkawinan musti SEJENIS … contoh :

    Manusia vs Manusia
    Kambing vs Kambing
    Kadal vs Kadal
    Buaya vs Buaya
    Wildebis vs Wildebis
    Onta vs Onta
    Kancil vs Kancil
    Kodok vs Kodok
    Kelinci vs Kelinci
    Ayam vs Ayam


    dan laEn sebagainya

    setuju ndak pak bons ❓

    :mrgreen:

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin