Inilo Bedanya Yamaha Indonesia dan Yamaha India | Bonsaibiker

Inilo Bedanya Yamaha Indonesia dan Yamaha India

Brader sekalian di dindia Yamaha jual motor cakepdalias premium dulu baru kemudian jual motor murah. Sementara di Indonesia Yamaha jual motor murah dulu dan lalu fans berat Yamaha menghayal akan datangnya motor keren, hehehe gitukah kira-kira? Yasetelah sekian lama berkiprah di Indonesia lem pernah Yamaha belumperah menjual motor Premium, yup sekeren-kerennya montor yamaha adalah Scorpio lalu V-ixion dan kemudian Byson.Selbihnya matik dan bebek.

Dadan Kuswaraharja – detikOto

cruxin

cruxin

Nah di India Yamaha konsen jual motor premium yakni si R 15 dulu lalu Byson,dan belakangan mau jual motormurah. Beberapa waktu lalu Yamaha mengumumkan untuk segera melahirkan motornya yang termurah di dunia dengan harga hanya Rp 4,6 juta saja. Apa alasan Yamaha mau terjun di level itu? Ngutip dari detik oto, “Sejauh ini kami sudah cukup sukses dengan motor-motor premium (mewah) di India. Dan sekarang saatnya untuk memasuki pasar dimana volumenya tinggi,” ujar CEO India Yamaha Motor Pvt. Ltd. Hiroyuki Suzuki dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal. Saat ini, motor termurah Yamaha di India adalah Crux 110 yang berharga 38.365 rupee atau sekitar Rp 6,3 juta dan diekspor ke berbagai negara seperti China. Model terbaru Yamaha itu diyakini akan membuat motor Yamaha makin populer di India. Apalagi jika melihat India, pasar motor sangat tinggi karena lebih murah dan lebih irit dibanding mobil. Yamaha pun menargetkan pangsa pasar 10 persen pada 2016. Saat ini pangsa pasar Yamaha masih kecil yakni 3,5 persen.

Cuman anehnya di Indonsia meski menjual motor bukan premium tepi Yamaha sudah menjadi rajanya motor sportyang belum tergoyahkan hingga detik ini, hayo bagaimana menurut sampean?

Advertisements
%d bloggers like this: