Inilo Bedanya Yamaha Indonesia dan Yamaha India

Brader sekalian di dindia Yamaha jual motor cakepdalias premium dulu baru kemudian jual motor murah. Sementara di Indonesia Yamaha jual motor murah dulu dan lalu fans berat Yamaha menghayal akan datangnya motor keren, hehehe gitukah kira-kira? Yasetelah sekian lama berkiprah di Indonesia lem pernah Yamaha belumperah menjual motor Premium, yup sekeren-kerennya montor yamaha adalah Scorpio lalu V-ixion dan kemudian Byson.Selbihnya matik dan bebek.

Dadan Kuswaraharja – detikOto

cruxin
cruxin

Nah di India Yamaha konsen jual motor premium yakni si R 15 dulu lalu Byson,dan belakangan mau jual motormurah. Beberapa waktu lalu Yamaha mengumumkan untuk segera melahirkan motornya yang termurah di dunia dengan harga hanya Rp 4,6 juta saja. Apa alasan Yamaha mau terjun di level itu? Ngutip dari detik oto, “Sejauh ini kami sudah cukup sukses dengan motor-motor premium (mewah) di India. Dan sekarang saatnya untuk memasuki pasar dimana volumenya tinggi,” ujar CEO India Yamaha Motor Pvt. Ltd. Hiroyuki Suzuki dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal. Saat ini, motor termurah Yamaha di India adalah Crux 110 yang berharga 38.365 rupee atau sekitar Rp 6,3 juta dan diekspor ke berbagai negara seperti China. Model terbaru Yamaha itu diyakini akan membuat motor Yamaha makin populer di India. Apalagi jika melihat India, pasar motor sangat tinggi karena lebih murah dan lebih irit dibanding mobil. Yamaha pun menargetkan pangsa pasar 10 persen pada 2016. Saat ini pangsa pasar Yamaha masih kecil yakni 3,5 persen.

Cuman anehnya di Indonsia meski menjual motor bukan premium tepi Yamaha sudah menjadi rajanya motor sportyang belum tergoyahkan hingga detik ini, hayo bagaimana menurut sampean?

Advertisements
Advertisements

19 Comments

  1. soalnya meski belum masukin motor premium tapi motornya modelnya macho-macho. Orang Indonesia kan suka yang keker2 dan keren :mrgreen: kayak V-ixion ama Byson
    ya pendapat saya sih 😀

  2. Pakde hyundai eon yg di india seharga 46jt’an udah di jual di indo blum si pak de??
    46jt ko interior nya mantep bgt ya pak de??
    Wah aku bngung pak de??
    🙁

  3. Wkwkwk
    Naksir tapi masih mikirin buat kuliah pak de, cuma tanya pak de. . .
    Apa udah di pasarkan di indo apa belum. .
    Hehe
    😀

  4. Ouww brg kali wis metu, trus harga 11-12 sama indi Kan bisa jd patokan sawise kuli neng sawah
    Wekekeke
    😛

    • setubuh! jual motor murah tapi mahal. motor murah di indonesia tp seharga motor premium di india.ngapain men nyari untung dari motor premium yg sedikit?

  5. hal yg tdk saya suka dr yamaha khususnya di indonesia, kbanyakan yg pegang di setiap shorum smua simata sipit..knapa??? spya bs mnjajah dan memeras kita dgn cara yg halus,..???? cb prhatikan dan analisa sndiri…org pribumi cm jd bawahan, itulah beda yamaha di indonesia dgn negara lain. ini lah sumber dr jawaban “knapa bgni”

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin