Wow Ada Kalanya FPI dan JIL Satu Suara | Bonsaibiker

Wow Ada Kalanya FPI dan JIL Satu Suara

Entah takdir atau memang pilihan sendiri yang jelas Front pembela Islam (FPI) dan Jaringan Islam Liberal hampir tak pernah akur seperti minyak dan air baik di ranah online maupun offline. Namun nampaknya ada kabar lain kali ini, hiruk pikuk keduanya memenuhi jagat online off sejenak atau entah mungkin saja gencatan senjata. Tapi yang jelasdari sudut pandang ini merupakan kabar baik.

ulil abshar

ulil abshar

Ya satu suara yang diungkapkan FPI dan JIL adalah tentang perihal menyikapi keberadaan situs http://indonesia.faithfreedom.org, yang menistakan Islam.  Kedua jubir dari kelompok ini memiliki cara pandang yang sama, Munarman, juru bicara FPI menyebut situs tersebut adalah situs sampah. “Itu mah situs sampah. Isinya caci maki dan penghinaan 24 jam terhadap Islam.” Sementara Ulil Abshar Abdalla, pendiri JIL setali tiga uang dengan Munarman. “Itu situs sampah. Situs semacam ini di dunia banyak sekali. Dan memang secara sistematis merendahkan Islam,” demikian pernyataan keduanya ngutip dari  http://www.beritasatu.com/nasional/56535-kali-ini-fpi-dan-jil-satu-suara.html

Situs semacam faithfreedom.org ini hanya makin meneguhkan polemik negatif antar umat beragama. “Ini semua hanya membuat debat kusir yang tak berujung. Polemik negatif ini tidak mendorong mutual understanding antar umat agama. Kalau hanya mencari-cari kesalahan agama lain itu mudah sekali dilakukan,” ujar Ulil. Pembuat situs tersebut, ujar Ulil, tidak sadar kalau tidak ada orang yang pindah agama hanya karena polemik negatif ini.

Sep! Monggo kita bersatu umat Islam!

%d bloggers like this: