LCGC (Low Cost Green Car) Akan Segera Keluar, Betulkah! Dan Fenomena Barupun Bakal Terjadi

Dirilis detik oto hari ini bahwa semua substansi mengenai regulasi tersebut telah diselesaikan, hanya tinggal diteken Presiden SBY sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (22/1/2013). Hal ini menegaskan pernyataan sebelumnya dari Menteri Keuangan Agus Marto bahwa aturan LCGC akan keluar tahun ini. Kabar terakhir menyebutkan regulasi baru sudah disiapkan berupa Peraturan Presiden (Perpres) yang akan diterbitkan pada tahun 2013. Salah satu yang masuk dalam aturan tersebut terkait dengan insentif mobil ramah lingkungan.


Kabar ini bila betul segera menjadi sebuah realitas tentu akan menjadi sebuah fenomena tersendiri. Pertama jelas masyarakat akan menikmati harga mobil murah, namun ya itu kudu mutu harus bisa dipertanggungjawabkan, terutama menyangkut safety,nyawa cooy. Jangan Smapai mobil baru turun ke jalan udah karatan, nyungseb, penyok dll.

Kedua bila regulasi tak diatur denganΒ  ketat, siap-siap aja semua kota bakal macet karena makin banyak orang bisa beli mobil dan bahkan semua orang suatu saat nanti bisa membeli mobil. Nah bila fenomena ini terjadi wewew mumet rek.

Ketiga, adalah harga mobil seken yakin bakal meluncur terjun bebas. Namun ini tentu tak bisa terjadi begitu saja, tentunya dengan syarat bahwa si LGC ini mobilnya betul-betul bermutu. So, kita tunggu aja detik-detiknya.

About these ads

0 thoughts on “LCGC (Low Cost Green Car) Akan Segera Keluar, Betulkah! Dan Fenomena Barupun Bakal Terjadi

    • Aduuuh jangan deeh bos, yang ada ntar kaya kasus TIMOR & BIMANTARA CAKRA.
      Lahan korupsi orang indonesia.
      Biarin aja perusahaan asing yg urus, dari pada jadi tempat korupsi doang

    • Biarin aja, masa yg boleh naek mobil orang kaya doank, lagian repot amat lu.mikirin macet krn mobil lcgc aya kaga naek mobil aja lu.
      Mang yang boleh punya mobil orang kaya doang, oncom lu.

    • Orang miskin cuma bilang alhamdulliah, mudah2an kita bisa beli biar ngga keujanan mulu naek motor”
      ORANG KAYA bilang “aduuuh tambah macet aja daah jakarta,”

      Saran ane, kalo ente kaga suka lcgc keluar, ente mesti belajar buat naek angkot….
      Masa ke indomart aja naek fortuner.

  1. murahnya paling cuma sebentar. begitu sambutan masyarakat antusias, pelan pelan beranjak naik…tau sendiri kan, xenia paling murah dulu ada diharga berapa, & sekarang nangkring diharga brapa πŸ˜‰

Leave a Reply

Your email address will not be published.