jump to navigation

LCGC (Low Cost Green Car) Akan Segera Keluar, Betulkah! Dan Fenomena Barupun Bakal Terjadi January 23, 2013

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Dirilis detik oto hari ini bahwa semua substansi mengenai regulasi tersebut telah diselesaikan, hanya tinggal diteken Presiden SBY sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (22/1/2013). Hal ini menegaskan pernyataan sebelumnya dari Menteri Keuangan Agus Marto bahwa aturan LCGC akan keluar tahun ini. Kabar terakhir menyebutkan regulasi baru sudah disiapkan berupa Peraturan Presiden (Perpres) yang akan diterbitkan pada tahun 2013. Salah satu yang masuk dalam aturan tersebut terkait dengan insentif mobil ramah lingkungan.


Kabar ini bila betul segera menjadi sebuah realitas tentu akan menjadi sebuah fenomena tersendiri. Pertama jelas masyarakat akan menikmati harga mobil murah, namun ya itu kudu mutu harus bisa dipertanggungjawabkan, terutama menyangkut safety,nyawa cooy. Jangan Smapai mobil baru turun ke jalan udah karatan, nyungseb, penyok dll.

Kedua bila regulasi tak diatur dengan  ketat, siap-siap aja semua kota bakal macet karena makin banyak orang bisa beli mobil dan bahkan semua orang suatu saat nanti bisa membeli mobil. Nah bila fenomena ini terjadi wewew mumet rek.

Ketiga, adalah harga mobil seken yakin bakal meluncur terjun bebas. Namun ini tentu tak bisa terjadi begitu saja, tentunya dengan syarat bahwa si LGC ini mobilnya betul-betul bermutu. So, kita tunggu aja detik-detiknya.

Comments»

1. rusmanjay - January 23, 2013

mobil murah jalanan tambah macet

2. ipanase - January 23, 2013

gyegegerrrrr

3. yudibatang - January 23, 2013

nunggu rego starlet mudun, terus arep bakulan motuba :v

Bonsai Biker - January 23, 2013

ganti propesi hahaha

4. marga - January 23, 2013

seeeeeeeeeeeppp. klo boleh saran redesain modelnya. hehehe

5. orong-orong - January 23, 2013

makin terjangkau aja harga mobil. coba mobnas ada yg murah + kualitas bagus.

orang miskin - January 23, 2013

Aduuuh jangan deeh bos, yang ada ntar kaya kasus TIMOR & BIMANTARA CAKRA.
Lahan korupsi orang indonesia.
Biarin aja perusahaan asing yg urus, dari pada jadi tempat korupsi doang

6. Agus Marciano Riyanto - January 23, 2013

Kabeh do tuku mobil ….. Semakin macet jalanan …. Wis aku tak pake skubek aja buat kerja anti macet , irit dan ramah lingkungan : D

7. kudalumping - January 23, 2013

infrastruktur belon beres. malah bikin mobil murah..

jakarta bakal jadi lapangan parkir raksasa..
:(

orang miski - January 23, 2013

Biarin aja, masa yg boleh naek mobil orang kaya doank, lagian repot amat lu.mikirin macet krn mobil lcgc aya kaga naek mobil aja lu.
Mang yang boleh punya mobil orang kaya doang, oncom lu.

orang miskin - January 23, 2013

Orang miskin cuma bilang alhamdulliah, mudah2an kita bisa beli biar ngga keujanan mulu naek motor”
ORANG KAYA bilang “aduuuh tambah macet aja daah jakarta,”

Saran ane, kalo ente kaga suka lcgc keluar, ente mesti belajar buat naek angkot….
Masa ke indomart aja naek fortuner.

orang menengah - April 24, 2013

Indonesia kn bukan jakarta doang. Hidup macet sama sama !!!

8. Yudakuzuma - January 23, 2013

sebaiknya LCGC itu buat konsumsi luar jakarta saja. kalau jakartanya sendiri ga perlu ada LCGC saja sudah bisa beli mobil dengan mudahnya :(

http://yudakuzuma.wordpress.com/2013/01/22/foto-foto-kendaraan-menerjang-banjir-jakarta-kemarin-mana-yang-sukses-lewat-dan-mana-yang-k-o/

9. tombiez - January 23, 2013

nahan beli mobil dl….
siap2 nyamber yg terjun bebas

10. abonsapi - January 23, 2013

murahnya paling cuma sebentar. begitu sambutan masyarakat antusias, pelan pelan beranjak naik…tau sendiri kan, xenia paling murah dulu ada diharga berapa, & sekarang nangkring diharga brapa 😉

Bonsai Biker - January 23, 2013

masok akal om

11. brigade jalan raya - January 23, 2013

Tata nano oh tata nano. Dirimu kok mirip bajaj p200ns. Hilang gaungnya :(

12. fnaufala - January 23, 2013

semoga ada’a lcgc, 5-7 thn lg charade classy jd dibawah 20jt,, 😀

13. most - January 23, 2013

Kl sy msh mementingkan fungsi dan sedikiiiit gaya.Espass cukuplah…

14. tongsam - January 24, 2013

mobil listrik akan menghambat lcgc

15. rider - January 24, 2013

bu bons tulisane siiip


Leave a Reply

Your email address will not be published.