Beberapa kali dan banyak kali James Menulis tentang rondo boil aka motuba alias mobil tua bangka, dari berbagai sisi, mulai sejarah, kekurangan-kelebihan, spek, hingga kisaran harga sekennya. Nah permasalahnnya penerawangan James Bons banyak menggunakan referensi Pos Kota yang jelas harganya kadang jauh di bawah toko Bagus, berniaga, dan Kaskus. Nah beberapa pengunjung warung mencap bahwa ini ngawur dan bohong belaka. Hehehe, James Bons sih biasa aja nanggepinnya, paling-paling yang bilang begitu pasti hanya mantengin internet saja atau hanya datang ke dealer mobkas lalu menyeseuaikan harga dengan warung James Bons, Pastilah timpang gak kepalang, padahal kalau melihat lapangan hahah jauh lebih realistis gan Pos Kota itu. Atau pula yang menetang harga ini pastilah calo atau pedagang mobkas terutama di daerah yang gak mau harga kisaran Jakarta diungkap secara benar.

………………………………………………………………………………..
13. Maskur – 21 April 2013[Edit]
14. Maskur – 21 April 2013[Edit]

AWAS HARGA MOBKAS DI BLOG INI BISA MENYEBABKAN PATAH HATI.
siapkan uang lebih…. 150 % dari harga si blog ini

wkwkwkwk..kudune diwei tulisan ngono

……………………………………………………………………………………………..

Okeh, pertama monggo lihat milis/facebok blazer atau iklan tokobagus tentang jualan Blazer, yakin jarang sekali yang jual 45 juta ke bawah dalam kondisi bagus, rata-rata 50-60 jeti gan yang lansiran 97-an. Nah James Bons dapet dari iklan Pos Kota hanya 40 juta pas gan, lagsung dari pemilik. Saat James Bons datang ke bengkel spesialis Blazer dengan membawa Blazer ini hemmm, suranya mesinnya paling halus diantara semua blazer yang sedang service di situ, dan para mekaniknya pun mengakui hal itu, di Surabaya Motor cabang Cirebon . Wal hasil hanya beberapa saat saja Kebo Blazer James Bons ditawar 50 juta, padahal AC mati. Namun karena James Bons dah terlanjur cinta mati jadi sampai saat ini belum pingin jual hehehe. Masih mau bantah!

Mas bro sekalian, James Bons hanya menulis apa yang James Bons lihat dan alami. Awalnya James Bons tak percaya dengan murahnya harga di iklan Pos Kota ini, namun belakangan setelah melalui perjalanan panjang barulah James Bons yakin itulah harga real Jakarta dan sekitarnya. Saat itu mungkin masih di kisaran tahun 2003, James bons mencari motor dan ketika datang ke dealer mokas wow mahal, lalu James bons main ke Internet ya belum seramai saat ini. Nah suatu ketika James Bons mendapati Pos Kota dengan segudang Iklannya, wow murah bener! Dan James Bons tak begitu saja percaya. Kemudian hingga beberapa tahun James Bons melakukan penyelidikan, setiap Iklan pos kota James Bons tandain dan selidiki kebenarannya. Ya hasilnya sudah buanyak motor James Bons sendiri dan saudara-saudara James Bons yang didapet dari Pos Kota ini lalu dimutasi ke Madiun-Magetan Jatim dengan harga murah meriah.

Lalu Bagaimana Berburu di Pos Kota?

Sekian lama bermain dengan iklan baris Pos kota, James Bons hafal betul siapa yang ngiklan. James Bons tahu betul bahwa di daerah Gardu pondok Gede, di Pasar Minggu, Lenteng Agung, di jelembar, di Condet, Pancoran, Kebon Nanas belakang Samsat, dan berbagai daerah lain Jakarta yang sudah James Bons datengin satu-satu, mereka itu penjual motor/mobil bekas. Nah ktika mereka ini ngiklan James Bons tahu mereka ini pedagang, jadi gak lagi james Bons datengin. Nah ketika berburu James Bons tahu yang ngiklan bukan dari alama-alamat di atas, langsung aja datengin pagi-pagi sebelum didahului pedagang, dan ternyata betul, yang ngiklan ini memang si empunya motor. Lalu harganya mmm murah meriah gan. Hasilnya, James Bons dapat Vega R murah meriah, lalu Grand seharga 1,7 juta, Smash yang 3 tahun lalu hanya 3 juta, mm murah kan, dan terakhir Blazer seharga 40 jt gan. Intinya berburu di Pos kota harus sabar, jeli membedakan mana pedagang dan mana pemilik mobil/motor sesungguhnya, telaten, dan tidak buru-buru.

Nah bagaimana Kaskus, berniaga, toko bagus dan sebagainya kenapa mahal?

Pertama, ya tak diragukan lagi di wahana ini banyak sekali pedagang sehingga yang diiklankan akan mahal. Lalu pemilik yang ngiklan hehehe ngikutan jual mahal, dan para pemburu yag gak sabar akhirnya manut saja sama harga ini, bagi James Bons, bodo aja kalau mau ngikut kemauan pedagang ini, tapi kalau agan skalian gak mau capek, ya silakan aja, mudah dan cepat, beda ama di Pos Kota yang perlu kesabaran. Ke dua adalah bahwa Pos Kota iklan khusus ibukota dan sekitarnya maka harganya pun ya pasaran Ibukota, sementara harga di Tokobagus dll, sangat univrsal, di daerah maupun jakarta hampir sama, makanya kalau berburu terbiasa menggunakan Berniaga lalu pindah ke Pos kota terkesan gak masuk akal aka terlalu murah. Perlu dictat pasaran mobil Jakarta da daerah bedanya jauh sekali, minimal 10 juta di kisaran harga mobil 50 jutaan. Lihat saja Panther Hi Grade di jakarta Paling 60-jutaan, Hemm di Daerah bisa 80 Juta, bahkan lebih.

Seperti apa Kondisi Lapangan?

James Bons melanjutkan infestigasi ke lapangan, mendekati para  pedagang mokas, dan ternyata, sadis juga. Van trend cuman diatawar 15-20 juta gan oleh pedagang ini, dan kemudian dijual lagi dengan kiaran 25-30 juta. Lalu saat James ngumpul dengan pedagang Blazer, kemudian ada pemilik nawarin kebonya, aihihi, cuman ditawar 37 juta mentog. Mmmm padahal mobil ini ketika dijual pedagang dihargai 50-55 juta, weww sadis. Ya, terus terang James Bons banyak kenal akrab dengan para pedagang ini, dan rumusan mereka untuk motor ketika modal 5 juta harus untung minimal 500 rebu, modal 10 juta untung minimal 1 juta, lalu mobil kalau harga 50 juta maka harus untung setidaknya 5 jutaan, dan seterusnya. Dah rumus ini gan, susah ditolak.

Hee sekarang tinggal agan semua, mau gampang, ya ikut aja ke tokobagus, dll, tapi kalau murah ya Pos kota, cuman mesti sabar dan teliti dulu siapa penjualanya. Biasanya kalau orang dah nawarin mobilnya ke pedagang lalu di tawar murah dan belum laku juga, nah saat itulah anda bawa segepok uang, dan tebus, yakin dapet murah meriah. James Bons yakin ulasan in tak ada di blog manapun.

Masih ngeyel! Buktikan! Jangan cuman mem-BLAME atau memfonis belaka! Buktikan dulu bagaimana di Pos Kota, bagaimana di Toko ganteng, baru kita share!