Rondo BMW Susah Dicuri, Mitos Atau Realitas?

James Bons punya seorang teman yang beliau ini adalah seorang Kiyai pondok yang punya ribuan santri, beliau ini memelihara rondo BMW 318i. Suatu hari James Bons diajak oleh beliau ini jalan-jalan dan suatu ketika mampir ke  sebuah pondok  di wilayah Kali Tanjung Cirebon kota. Nah ditengah keramaian kota ini mobilnya diparkir begitu saja di pinggir jalan dengan tanpa dikunci pintu alias ditutup saja karena kunci pintunya rusak. Hadeww “pede bener nih pak Kiyai mobilnya gak dikerjain maling!“ demikian gumam James Bons dalam hati. Demikian juga ketika James Bons punya teman Dosen Muda yang punya si 318 i melakukan hal yang sama, bew.

si850018-small
si850018-small

Suatu ketika James Bons nanya kok begitu pedenya boil ini gak ilang, punya jompa-jampikah, hehe dasar James Bons Ndeso, gak tahu selukbeluk BMW hehe wong belum pernah punya je, hehehe, jawab beliau, “Tenang mas malaing susah untunk nyolong BMW, jadi mesti dipakek konci t buat muter kunci, mobil gak bakalan bisa nyala, karena kuncinya punya signal khusus untuk mengaktifkan kelistrikan”.

Wew, jadi kunci BMW ini memang ada timbolnya dan ada pemngontrol signalnya yang akan nyala ketika kunci dimasukkan ke lobangnya dan selanjutnya kelistrikan akan on lalu mobil bisa disatter. Nah meski kunci sama tapi tidak ada signal ini mobil gak bakal bisa nyala kecuali malingnya adalah teknisi BMW sendiri atau irang yang mendapat ilmu tentang ini.

Nah bagaimana menurut anda, berapa sering mendengar ada BMW dicolong?

Advertisements
Advertisements

37 Comments

    • Rondonya murah. Perawatan, kalo udah gabung ke komunitas, milis atau forum bakal dikasitau bengkel2 reccomended yang harganya engga nyekek leher. Spare part tentu lebih mahal dr jepang karena emang ngutamain kualitas. Part kw murah karena daya tahannya pendek. Kw 6 bulan, asli 3 tahun dengan harga 3x part kw. Worth it kok.
      Kalo mau yang nikmatnya serasa seri 5 tapi harga seri 3 macem gambar, carilah peugeot 406. Nyaman level dewa.

  1. Sama kayak BMW digang depan ngga pernah pake kunci macem2. Tinggal tarik aja tanpa kunci ngga ilang jg. BMW(bajaj Merah warnanya) 😀

  2. immobilizer mbah bons..kalau signal dikunci ga cocok sama signal ECU,ga bakal nyala mobil nya 😀
    beidewei tq ya mbah dah diconfirm di group fb nya motuba lover 😀

    • Slah..yg bner jrg peminat karena perawatanya yg mahal..°˚˚ºo(•̃͡-̮•̃͡) hέhέhέhέhέ (•̃͡-̮•̃͡)oº˚˚
      Mslh knyamanan n keamanan motuba eropa n motuba asia. Bagaikn bumi dan langit bos..blm lg mslh gengsi dan prestige..weleeh..denger namanya aj org dah segen..
      Cma yg plg krusial yaitu, bensin boros, perawtan lmyan..mkny cma kalangan tertentu yg berminat..(.̮)‎​​ђёéђё(.̮)‎​​ђёéђёђё..

  3. Oooiiii!! Kui foto aku yg jaman baheula masih di simpan to?? (¬_¬͡͡”) Hɑ̤̈̊DEeuU̲̅h̲̅hH

    Iya kta kpala montir spesialis bmw nya jg blg “sya jg gkan bsa nyalain klo bkn pasangan cpu nya”. Soalnya pernah ad pelanggan yg kuncinya hilang, itu ngurus2nya smpe seamplop gede persyaratnya! Wkt sy liat2 trnyta isinya, ftokopi ktp, stnk, faktur. Foto. Mesin, foto mobil dr samping, depan n blkang.sma no seri, untuk smentra menunggu knfirmasi dr Jerman si plggn tukeran cpu bmw nya sma pnya bengkel krna buat make hrian. Biayanya 10jt utk sepasang kunci ori bons!
    Gile kan?segitu rumitnya mau gnti knci aj.
    Anyway sy pnsaran duplikatin tu knci d care4ur eh cm bs but bk pntu n nyalain klstrikan, buat starter?? Smasx g bsa..

  4. Mbah, yang di foto itu kan seri 3 tahun 91-94, kok bilangnya mulai aplikasi imobilizer mulai tahun 97?

  5. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin