Tiger Revo, Pilih Baru, Second tahun 2oo5-2008, atau tahun Jebot? | Bonsaibiker

Tiger Revo, Pilih Baru, Second tahun 2oo5-2008, atau tahun Jebot?

Beberapa pertimbangan ketika kita memili motor, mau baru, seken masih bagus, atau rusak sekalian aliasa tahun jebot. Nah ketika kita diskusikan hal ini banyak hal yang mendadi bahan pertimbangan, mulai dari kualitas, kondisi barang, kondisi keuangan, selera, dan sebagainya. Contoh saja kita ambil si Honda Tiger 200 cc ini.

tiger-revo

tiger-revo

  1. Kualitas

Motor ini pertama lahir tahun 93-94 masih built up hingga tahun 1997. Kemudian sejak tahun 1998 hingga sekarang motor ini dibuat sendiri oleh AHM. Setelah AMH bikin sendiri maka tiger dibikin almpu belakang dua, model ini survive hingga akhir 2006/awal 2007 sehingga terlahir tiger revo, hingga kini yang mengalami facelift baik lampu asimeteris maupun kembali bulat. Menengok kualitas, kabarnya banyak yang menjagokan tiger lama yang masih built up, badan masih ringan gak seberat tiger revo, demikian power masih lebih jozz dari tiger baru.

  1. Harga

Harga tiger 79 hingga 93 berkisar antara 4-6 juta, semetntara 98-2006 berkisar antara 6-11 juta, sementara 2007-sekarang berkisar dari 11 juta-22 juta untuk pasaran DKI .

  1. Selera

Untuk hal ini memang sangat subyektif parameternya. Banyak yang lebih suka tiger lama karena mau dimodif jap style, atau cave racer, atau juga banyak yang membiarkan begitu saja kasliannya karena suka yang antik. Demikian juga banyak pula yang suka model baru frsh dan tak perlu ganti ini-itu.

  1. Kondisi

Tentu saja tiger lama sudah banyak hal yang harus diperbaiki, mulai dari body yang sudah kusam, bahkan beberapa yang karatan dan kropos, terutama yang tinggal dekat pantai. Belum lagi masalah fitur utama si tiger ini yaiut tanki bocor, hahaha. Nah menurut james Bons pribadi body tiger paling rapuh terutama plastiknya adalah yang model 2003-2006, gampang sekali kendor atau rusak, sementara yang revo relatif masih baru jadi belum parah andaikata rusak.

  1. Kelemahan-kelamahan pada tiger

Beberapa hal yang sudah menjadi bagian dar Tiger dan menjadi rahasia umum diantaranya rantai kemrosok, tanki gampang bocor, kalau pagi susah bangun terutama tiger revo, gir belakang suka geal-geol. Jangan berharap tiger anda lari kencang kecuali di korek atau pakek cdi racing, dan sebagainya.

  1. Kelebihan Tiger

Mesin bandel, tidak terlalu boros, nyaman, galak ditanjakan, perawatan tidak ribet.

  1. Bagaimana memilih?

Ya pilihan memang tergantung paa banyak hal, mulai dari kondisi keuangan, selera, tujuan membeli, dan sebaganya. Kalau uang cukup dan pingin jozz ya mending beli yang lama selakilan direnovasi, rombak total, nantinya bakal jozz, mau pas-pasan ya tiger tahun 2000-an, mau gak maslah dan uang cukup ya tiger Revo.

Advertisements
%d bloggers like this: