Tiger Revo, Pilih Baru, Second tahun 2oo5-2008, atau tahun Jebot?

Beberapa pertimbangan ketika kita memili motor, mau baru, seken masih bagus, atau rusak sekalian aliasa tahun jebot. Nah ketika kita diskusikan hal ini banyak hal yang mendadi bahan pertimbangan, mulai dari kualitas, kondisi barang, kondisi keuangan, selera, dan sebagainya. Contoh saja kita ambil si Honda Tiger 200 cc ini.

  1. Kualitas

Motor ini pertama lahir tahun 93-94 masih built up hingga tahun 1997. Kemudian sejak tahun 1998 hingga sekarang motor ini dibuat sendiri oleh AHM. Setelah AMH bikin sendiri maka tiger dibikin almpu belakang dua, model ini survive hingga akhir 2006/awal 2007 sehingga terlahir tiger revo, hingga kini yang mengalami facelift baik lampu asimeteris maupun kembali bulat. Menengok kualitas, kabarnya banyak yang menjagokan tiger lama yang masih built up, badan masih ringan gak seberat tiger revo, demikian power masih lebih jozz dari tiger baru.

  1. Harga

Harga tiger 79 hingga 93 berkisar antara 4-6 juta, semetntara 98-2006 berkisar antara 6-11 juta, sementara 2007-sekarang berkisar dari 11 juta-22 juta untuk pasaran DKI .

  1. Selera

Untuk hal ini memang sangat subyektif parameternya. Banyak yang lebih suka tiger lama karena mau dimodif jap style, atau cave racer, atau juga banyak yang membiarkan begitu saja kasliannya karena suka yang antik. Demikian juga banyak pula yang suka model baru frsh dan tak perlu ganti ini-itu.

  1. Kondisi

Tentu saja tiger lama sudah banyak hal yang harus diperbaiki, mulai dari body yang sudah kusam, bahkan beberapa yang karatan dan kropos, terutama yang tinggal dekat pantai. Belum lagi masalah fitur utama si tiger ini yaiut tanki bocor, hahaha. Nah menurut james Bons pribadi body tiger paling rapuh terutama plastiknya adalah yang model 2003-2006, gampang sekali kendor atau rusak, sementara yang revo relatif masih baru jadi belum parah andaikata rusak.

  1. Kelemahan-kelamahan pada tiger

Beberapa hal yang sudah menjadi bagian dar Tiger dan menjadi rahasia umum diantaranya rantai kemrosok, tanki gampang bocor, kalau pagi susah bangun terutama tiger revo, gir belakang suka geal-geol. Jangan berharap tiger anda lari kencang kecuali di korek atau pakek cdi racing, dan sebagainya.

  1. Kelebihan Tiger

Mesin bandel, tidak terlalu boros, nyaman, galak ditanjakan, perawatan tidak ribet.

  1. Bagaimana memilih?

Ya pilihan memang tergantung paa banyak hal, mulai dari kondisi keuangan, selera, tujuan membeli, dan sebaganya. Kalau uang cukup dan pingin jozz ya mending beli yang lama selakilan direnovasi, rombak total, nantinya bakal jozz, mau pas-pasan ya tiger tahun 2000-an, mau gak maslah dan uang cukup ya tiger Revo.

About these ads

35 thoughts on “Tiger Revo, Pilih Baru, Second tahun 2oo5-2008, atau tahun Jebot?

  1. saya selaku alumnus pemakai tiger revo, prestigenya tetap ada kalo pas lagi pk di jalan, tapi kalo performa jangan harap bisa ngalahin motor2 teknologi sekarang, hehee..

  2. tetep ngiler rondo nya cs1 πŸ˜€ biar pun dongorade dari sonic & cbr125 :mrgreen: cuman nunggu dulu cb150r laku,biar spare part nya gampang d dapat πŸ˜›

  3. kalau pagi susah bangun..?? wkwkwkwk,,hbis begadang paling.. πŸ˜€
    menurut saya cara memilhnya tergantung motivasinya,MAU DI APAIN ITU MOTOR..
    kalau mau di renovasi/modif ekstrem ,mending cari yang sdh ‘bangka’ saja…bukankah nanti juga mau di ‘rusak’ lagi..? (baca : modif)
    tapikalau mau di pakai harian dan ogah ribet mending beli yang tahun muda dan masih sehat..atau beli yang baru saja.. :;-)

    http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2013/05/15/gowes-yuukkk-di-air-juga-bisalho/

  4. model : relatif
    mesin : motor 150cc masih sanggup lebih cepat dan murah dari ini
    onderdil : banyak,terutama yg KW, yg asli mahal gak value for money
    merk : nah ini, merknya doang yg menang walau produknya biasa.

  5. – Tiger Asimetric = modelnya ke bapak-bapakan

    -Tiger Revo = lumayan garang gan, & anak muda

    – New Tiger = simple tapi enak dipandang

    – Tiger 94 = modelnya tak lekang oleh waktu

  6. Emg iyo gan, mtr honda gearnya cpt rusak, punya inyong mp aja bru stahun udah geal geol, apa krn putaran msin gk stabil?

  7. tiger itu motor exlusive masbrow..
    orang bilang motor buat orang yg punya dompet tebel ya dg sgala permasalahan ni motor, klo masalah perform jgn diaduin sm motor skarang masbrow, udah pasti ketinggalan, tp ni motor ga di modif pun dah gagah, cowo bnget.
    ane si tetep setia sm ni motor legendaris. perlu diinget masbrow kita berkendara di jalanan umum, bukan disirkuit
    #keep safety riding#

    • kebetulan saya juga pemilik Honda tiger 2006,smpai sekarang masihmulus mau jual sayang banget,biasa antar mudik ke jawa sudah 2 tahun ini absen ga pernah lagi di pakai jarak jauh hanya di panasin & di elus2 aja harian pakai motor bebek

  8. tiger 1993 itu banayak kelebihannya
    1. bandul lebih berat dr pd revo sehingga torsi lebih manteb
    2. kalo mau modif lebih muda tinggal ganti baju revo plug and play
    3. kalo mau tangki awet ya pake tangki skorpio yg terbaru dipasang gampang kok
    4. tiger kalo mau kuenceng ya tinggal diubah aja mesinya pake bureng satria fu jd dohc deh
    5. nyaman
    6. PALING PENTING PAJEKANE MURAHHH

Leave a Reply

Your email address will not be published.