Ealah, Di Mesir Demonstran Pendukung Mursi Jadi Bulan-bulanan Militer, Di Indonesia PKS Jaadi Bulan Bulanan Media Maya

Yah beginilah ketika sesuatu kabar sudah masuk ranah politik, banyak hal yang semestinya mengundang simpatik dan trenyuh, malah menjadi kisruh. Setidaknya itulah yang terjadi di dunia maya Indonesia khususnya di Kaaskus, FB dan beberapa media lain. Ya, media politik www.bersamadakwah.com yang dikelolah oleh kader-kader PKS dituding mempolitisir ungkapan Kang Said demi tujuan-tujuan politik yang mereka inginkan. MOnggo lihat link kaskus berikut : http://m.kaskus.co.id/thread/520ede98bccb17d217000000/media-pks-lakukan-kebohongan-publik-atas-nama-ketua-nu-dan-republika/ . Judul beritanya “Ketua PBNU: Umat Islam Harus Dukung Presiden Mursi”. Kabarnya kalimat tersebut sama sekali tidak ada dalam liputan di situs resmi NU www.nu.or.id, maupun di harian www.republika.co.id yang jadi rujukan media PKS tersebut. Ini adalah murni kebohongan publik demi mencari simpati rakyat Indonesia atas induk PKS di Mesir, yaitu Ikhwanul Muslimin.

Haruskah menishbahkan ke Subur
Haruskah menishbahkan ke Subur

Inilah salah satu contoh bagaimana kita mengimpor Konflik di dunia Arab dibawa ke Indonesia. Para pendukung Mursi dan para militer bertikai sehingga melahirkan pembantaian. Lalu konflik ini melebar kita impor ke indonesia menjadi rumor politik yang mempunyai potensi memcah belah dan membuat keruh keadaan.

Faktanya memang dalam link di atas banyak cacian diarahkan kepada PKS karena dianggap mempolitisir keadaan, ya entah hal itu benar atau salah yang jelas ini hanya membuat suasana tidak bagus bagi kehidupan beragama Indonesia. Entah berita ini siapa yang memulai atau yang memancing di air keruh, atau disengaja oleh kader PKS untuk meraih simpati publik, atau hanya dihembuskan para anti PKS untuk merongrong partai ini ya wallahu A’lam. Beda pndapat boleh saja, tapi kalu mengarah pada perpecahan, kebencian dan cacian, nampaknya hanya akan menabah dosa kita yang sudah banyak ini.

Monggo bagaimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

28 Comments

  1. bagaimanapun golongan islam radikal tidak akan dominan. sudahlah … hidup kita ini sudah susah,jangan memancing mancing keadaan tidak kondusif di negri ini. jangan terpancing peta politik negara lain.

  2. udahlah..itu perang sesama saudara. kita ga usah ikutan ngimpor masalahnya disini. ujungnya ikut perang sesama saudara. kita cukup ngirim doa aja supaya kejadian disana cepet selesai.

    ga usah ikut demo2 ga jelas. apalagi dengan tolol demo ke konsulat amrik. ngapain ga demo ke konsulat mesir??
    mau bela siapa disana? PKS? ah mereka kan ngaku sebagai cabang IM disini, makanya mereka ketar ketir soalnya yang bermasalah disana big brothernya. disini jangan mau ikutan panas.

    • memang mereka sedang perang saudara, tapi siapa di belakang mereka dan efeknya nanti buat dunia itu yang perlu anda tau,

  3. Kayaknya itu cuman nyari-nyari kejelekannya PKS aja mbah, maklum mau 2014 tiap kelompok punya kepentingan saling jegal, bersamadakwah dot com, memang cuman ngutip dari Republika. Coba baca berita dari Republika berikut, disana memang disebut ketua PBNU menyerukan mendukung Mursi (paragrad terakhir):

    http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/08/15/mrkllt-ketua-pbnu-umat-islam-baca-qunut-nazilah-untuk-mesir

    Baiknya, memang kita biker jangan ngurusin (baca: kepancing) urusan politik yg ga penting :p

    • Lagian kurang kerjaan kalau nyari kejelekan pks. Cuma orang yg buta hatinya yg nggak bisa lihat jeleknya pks.

      • Saya ngga ngurusin PKS nya gan, saya cuma menanggapi artikel mbah bons yang bersandar pada thread di Kaskus, yg mengatakan bersamadakwah dot com melakukan pembohongan publik. Kenyataannya memang SAMA SEKALI TIDAK melakukan pembohongan publik, orang cuman ngutip dari Republika.

        Oh iya saya juga ngga ngurusin Republika-nya, what ever lah. Sekali lagi, saya CUMA MENANGGAPI artikel dan thread soal pembohongan publik yang tidak dilakukan.

      • Ingat nggak ketika Roma memfitnah Ibunya Jokowi. Dia juga punya dasar, dari internet katanya. Itu akibatnya kalau baca berita, hanya pilih yg cocok dgn pikiran sendiri. Berita yg nggak cocok, langsung dibilang thaghut.

      • Lah lah kok jadi melebar gini, yo sakarepmu ae mas. Org cuma komentar ringan malah diajakin debat kusir. Lagian siapa juga yg baca Republika? Org bacanya tulisan mbah bons…

    • Memang di republika ditulis demikian mbah bons. Saya bukan orang pks. Tp saya menilai yg terjadi di mesir adalah tragedi kemanusiaan. Dan kita semua yg merasa manusia harus ikut menegakkan kebenaran. Coba bayangkan hal itu terjadi di indonesia..apa gak serem. Orang itu pembantaian masal lho…

  4. pak dhe bons melu rembugan ya….. :mrgreen:
    —————

    ha.ha,ha ngambil sumbernya dari website: http://www.mosleminfo.com ?

    ya kita sebagai muslim juga harus jeli & teliti gan dalam memilah berita, apalagi portal berita itu juga ga jelas siapa redaksinya, yang jelas dari beberapa isinya memang sangat tendensius kepada harokah islam yang cukup gencar (IM, HT, Salafy dll.)

    Lihat salah satu postingya:
    http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/dari-militer-mesir-untuk-dunia/
    http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/lakukan-provokasi-al-qardhawi-dilaporkan-ke-pihak-keamanan-mesir/

    bandingkan dengan portal web islam lainnya, mereka jelas redaksi & kontributornya (bisa diklarifikasi & minta pertanggung-jawabannya)

    http://www.bersamadakwah.com/2012/03/daftar-kontibutor-bersamadakwahcom.html
    http://www.dakwatuna.com/redaksi/#axzz2cOaMCb86
    http://www.suara-islam.com/read/konten/aboutus
    http://www.islamedia.web.id/p/tentang-kami.html

      • sory lg g mood njelasin mz bro, di dunia maya udh bertebarang infony.

        intinya hrs ad slh stu pihak legowo.. demi kepntingan bangsa n negara. dlm urusan konsolidasi pasca kerusuhan, militer dianggap lbh capable..

      • Militer yg melakukan kudeta bro..pemerintahan mursi kan sudah luar biasa bagus. Tp pihak ameri dan israel jd ketar ketir. Maka di kudetalah mesir.

  5. Media memang luar biasa pengaruhnya …
    ada yg baik & ada yg buruk tapi lebih banyak buruk nya tuk Islam yah ….? #tanya&evaluasi
    Ada yg tau bahwa Baredei kabur ke mana ? setelah pembantaian di Mesir
    dan sang penguasa rezim Husni Mubarak yg telah bercokol > 30 thn dibebaskan ?
    semoga qta semua di bukakan mata hati & nurani, sehingga dapat melihat dg jelas kemungkaran di Mesir.
    yg berdemo di sana, mustahil hanya karena seorang Mursi.
    Mereka berusaha menegakkan yg Haq.
    klo demo besar thn 98 di Indonesia lalu di bantai oleh militer, bagaimana menurut anda #tanya

  6. kayaknya mas bons segera sadarkan teman2 betapa pentingnya melihat fakta negara mesir yang sah diambil dengan konspirasi bertopeng kudeta. demokrasi ngomongnya indonesia doang. mana nih panutannya negara demokratis gak membela. wajar aksi demo damai tetap yang kalah IM. biar salah IM demo terus. biar mati mereka. yang penting haknya sudah diperjuangkan. meski ada opsi bertahan seharusnya. tapi ini sudah titik pembuktian kalau hak yang sah dirampas harus diambil. perang balas perang.

  7. dengar pks jadi ingat si ust solmed.. Sama2 dagang agama untuk kepentingan pribadi / kelompoknya. nuduh org lain komunis segala..hadeuh..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin