Race GP Brno 2013, Marquez Pimpin Trio Spaniard Kuasai Brno | Bonsaibiker

Race GP Brno 2013, Marquez Pimpin Trio Spaniard Kuasai Brno

Race GP Brno kali ini memang menjanjikan pertarungan yangan sengit, ya adu gengsi pabrikan Honda dan yamah memang sedang berlangsung, selain itu aura persaingan antara tim pabrikan dan tim satelit juga turut mwearnai, ditambah lagi aura persaingan antara juara bertahan yakni Lorenzo dan si Rookie Marquez yang moncer.

Lorenzo at Brno

Lorenzo at Brno

Jalannya balapan

Wew sejak Kick pertama Lorenzo dari urutan 5 langsung ngacir ke urutan pertama disusul Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Bautista, dan Rossi. Beberapa kali Pedrosa mengintimidasi Marquez, namun selalu diberiperlawanan sengit oleh marquez.

Sementara itu di awal balapan Barbera ndlosor.

Beberapa saat kemudian Lorenzo makin ngacir ke depan meninggalkan Marquez dan Pedrosa dengan jarak sekitar 1, 3detik. Sedangkan Bautista pada saat bersamaan mengkudeta Crutchlow dari posisi 4. namun beberapa saat kemudian Crutchlow kembali merebut posisi 4 dari Bautista.

Sementara Smith dari Tim satelit Yamahan monster Tech ndlosor, saat balapan menyisakan 18 putaran.

Ketika balapan menyisakan 16 putaran, Adu sengit antara Marquez dan Pedrosa makin menjadi-jadi, bahkan duo Honda ini malin mendekati lorenzo dengan selisih hanya 0,6 sekian detik. Sementara itu kelompok di belakangnya terpaut 3 detik yakni Crutchlow, Bautista, dan Rossi.

Rossi at Brno race

Rossi at Brno race

Saat balapan menyisakan 14 putaran Crutchlow ndlosor, meski masih bisa balik lagi namun posisinya melorot jauh. Sementara Rossi menyalip Bautista di sebuah tikungan, wew.

Saat balapan menyisakan 10 putaran, wew bendera putih berkibar. Tanda gerimis, namun karena gerimisnya gak jadi hujan maka para pembalap tetep terus dan gak mau ganti ban.

Saat balapan menyisakan 7 lap, marquez manyalip lorenzo di sebuah tikungan, namun kebali Lorenzo merebut kembal, dan berikutnya di beberapa tikungan setelahnyakembali Marquez menyalip Lornzo, sementara Rossi disalip Bautista dari posisi 4.

Marquez jozz

Marquez jozz

Secara dramatis Lorenzo mengambil lih posisi kembali dari Marquez di 4 lap menjelang Akhir, dan beberapa saat kemudian marquez kembali menyalip lorenzo, wew seru, sementara Pedrosa istiqamah di posisi 3, dan sesekali mengancam Lorenzo. Dan saat balapan menysiakan 2 lap Pedrosa menggusur Lorenzo dari Posisi 2.

Rossi yang tadinya tertinggal jauh dari Bautista, kini kembali mendekati Bautista lagi dan menyalip, wew jos Rozzi. Sementara Lorenzo seperti kehilangan power dan secara perlahan ditinggalkan Marquez dan Pedrosa.

Pedrosa

Pedrosa

Balapanpun dimenangi Marquz lalu Pdrosa dan posisi 4 dipegang Rossi, serta bautista di posisi 4.

Catatan Kecil

Honda terlihat begitu perkasa, ini bisa dilihat bagaimana Marquez mengudeta Lorenzo, demikian juga Pedrosa. Demikian juga trlihat saat bautista mengkudeta Rossi lalu meninggalkannya dalam jarak yang cukup jauh, namun karena semangant tinggi Rossi mampu merebut lagi posisi 4.So, bener kata Lorenzo, kayaknya Yamaha butuh sesuatu yang lebih dan powerfull untuk menyerang Honda.

Hasil Balapan

Perolehan point sementara:

Advertisements
%d bloggers like this: