Ternyata Proton Menghawatirkan Jeleknya Image Malaysia Dimata Indonesia | Bonsaibiker

Ternyata Proton Menghawatirkan Jeleknya Image Malaysia Dimata Indonesia

Malaysia memang sadar sepenuhnya bahwa image mereka begitu jelek dimata Indonesia, setidaknya hal ini tercermin dalam strategi pemasaran mobil Proton di Indnesia.Setidaknya semangat untuk mengalihkan isu anti malaiysia didegungkan dengan jargon Proton: Dengan Kualitas, Sentimen Anti Malaysia Pasti Pudar. Wew.

Suprima-S

Suprima-S

Ya, lihat saja di Indonesia hingga September lalu, mengutip data Gaikindo, penjualan mobil Proton di Indonesia tahun ini baru mencapai 978 unit. Pangsa pasar Proton masih di bawah angka 1 persen, kalah jauh dari pabrikan Jepang seperti Toyota, Daihatsu yang menguasai pasar Indonesia dengan market share masing-masing 35,16 persen dan 14,72 persen. Payah kan, itu tak alin adalah salah satu efk sentimen anti malaysia.

Nah, ini proton meluncurkan mobil andalannya yakni Suprima S, yang merupakan produk Proton yang paling lengkap untuk saat ini, yang di design untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup modern, dengan menawarkan sejumlah fitur yang inovatif, seperti Proton Infotainment dengan Sistem Operasi berbasis Android, lampu penunjuk arah belakang menggunakan lampu LED, DRL (Daytime Running Lights) , Hill-Hold Assist, dan Park Assist dengan sensor parkir depan. SO, akankah sukses dengan hrga diatras 200 jutamyakni tepatnya 275 jeti? Mmm!

Advertisements
%d bloggers like this: