Mandeknya Penjualan CBR 250 Karena Kurangnya Stok, Ruwetnya Administrasi, Atau Kurangny Peminat?

Mencermati penjualan CBR 250 belakangnay ini nampaknya sedikit menarik, bahwa ternyata motor sport gacoan honda ini penjualannya bisa dikatakan tersendat bahkan beberapa periode dikatakan mandek. Contoh saja di bulan Juni hingga Juli tidak nampak terdistribusi 1 pun, sebelum itu terakhir distribusi yakni bulan Mei 2013 yang kalau tidak salahΒ  terjual 98 Unit. Sementara di September lalu Honda hanya mendistribusikan 1 unit CBR250R saja ke Indonesia, dan pada Agustus 0, ngutip data AISI dari detik oto.

CBR 250 r
CBR 250 r

Kenapa? Ya banyak hal yang simpang siur menjadi jawabannya, ada kabar, kurang stok, ruwetnya administrasi, dan ada pula yang berpendapat motor ini kurang diminati.

Menurut Marketing Regional Head PT Astra International Tbk-HSO Semarang (AI-HSO Semarang), Sukamto Margono, Motor sport memiliki penggemarnya sendiri. Kalau dibilang, berapa pun harganya, motor sport tetap akan dibeli. Yang menjadi masalah bukannya tidak laku, tetapi justru karena kurangnya stok. Hal itu lah yang membuat penjualan varian motor sport premium Honda seperti CBR250R di wilayah Jawa Tengah (Karesidenan Semarang, Pati, Solo, Pekalongan), menjadi mandek.

Pada kesempatan lain, Margono mengatakan bahwa tersendatnya adalah karena faktor ruwetnya administrasi, tepatnya ada perubahan kode-kode yang menuntut waktu lebih lama yang bila dipaksa diselesaikan dalam waktu cepat,Β  nanti bermasalah dengan pembuatan surat-surat karena ada beberapa daerah yang agak ribet bila kode berbeda dengan yang lama.

Sementara di lapangan banyak para peminang sport 250 cc ini lebih sreg pilih yang 2 silinder yakni yang Nija 250 meski kini harganya selangit hehehehe. Bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

35 Comments

  1. Anu mas bon ,, alasane para sales ae kurang stok

    Asline tutup wirang soale ora payu .. Konsumen indonesia kan pengene 250 cc wajib 2 silinder.

    Honda kementus pede ne adol 1 cil + nama besar
    Olehe ya ngunui ,, salam nyungsep

  2. Lengkap sudah derita cbr250….peminat sakuprit klo masih 1 cyl, harganya …..ribet ngurus surat2….mending bwat dp boil aja lah….

  3. Kata ki dukun mbah klenik.. Spesies ini emang kaga laku.. Soalnya para pembelinya udah pada kebal ilmu sirep

  4. soalnya orang sini logis, motor 250 kok cuma mesin 1.
    mending beli tiger bekas dan dibore up 300cc. total gak sampe 20jt πŸ˜€
    atau kalo mau lebih gampang ada scorpio 225 dan pulsar220. lebih kuat dan gampang lagi untuk dibore up. wkwkwk.

  5. gundamz pada 5 November 2013 pada 08:32

    Kata ki dukun mbah klenik.. Spesies ini emang kaga laku.. Soalnya para pembelinya udah pada kebal ilmu sirep

    —————————————–

    Naaahhh saia sangat setubuh ama om ini, kelas semprot uda pada melek teknologi. Penggunanya bukan orang2 tuwir buta merk.. Hahahahaha

    Piss of ciurrr

  6. atau jangan2 honda ada proyek melokalkan mesin 250ccnya mbah buat new tiger (CB250R) …… model naked buat menghadang ymaha yg katanya juga bikin 2 model ….naked dan full fairing

  7. mungkin karna terlalu mainstream?tp biar bagaimanapun saya tetep pilih cbr 250 bro,harga secondnya terjun bebas performa diatas scorpio dibawah ninja 250 mayan lah buat harian irit juga kayaknya

  8. Hahahaha…
    Ada Seles KAOSKAKI eh KAWASAKI, yg sedang BERKUMUR2 MULUTNYA sampe BERBUSA krna DISIRKUIT sll nyedotin ASAB CBR, jangan cuma 2 silndr banyakin lg silindernya biar bisa ngejar CBR,.. Apaaaaaaa ngejar CBR mimpi x…. Sampe kiamat pun KAWASAKI ga kan pernah bisa ngimbangi HONDA… Liat tu diMOTOGP, kawasaki cm sbg PELENGKAP SIRKUIT…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin