Just Share, Dari Mana Sales-sales Tahu Nomor HP Kita?

Pernahkah brader sekalian suatu hari ditawarin tiket promo dari sebuah layanan penerbangan? Atau pernahkah tiba-tiba ada sms tentang pinjaman tunai dari sebuah perusahaan keuangan? Atau juga mungkin agan sekalian pernah di SMS promo BB atau alat elektronik lain? Jujur James Bons sering menerima SMS macam gitu.

cell-phone
cell-phone

Pertanyaannya adalah dari mana mreka ini dapat nomor kita? Satu hal yang menarik adalah mereka ini tahu betul darimana nomor kita dan bergerak dalam bidang apa kita bekerja. So, ada yang tahu mungkin agan sekalian?

 

 

Advertisements
Advertisements

24 Comments

  1. itu perusahaan bisa beli nomer telepon lewat agen pengisian pulsa.
    lumayan toh, per seribunya berapa 😀
    makin sering beli pulsa di sembarang agen ya makin besar peluang kita diketahui nomernya.
    ane sih selalu isi pulsa di tempat yg sama, ya 4 agen yg sama.
    alhamdulilah jarang dapet sms iklan.
    kalo ngecer di sembarang konter ya terima nasib dah

  2. Pengalaman pribadi. Itu kelakuan sales kartu credit/pinjaman. Beberapa waktu lalu saya ditawari kartu kredit salah satu bank lumayan dengan iming2 free yearly charge seumur hidup. Ya udah SF ngikut dah lumayan cradit card bisa buat gaya-gayaan… (hallah :P) Kebetulan pengajuan kartu kredit saya ditolak dengan alasan saat dikonfirmasi telponnya ga saya angkat. Tapi semenjak itu banyak penawaran /promo penggunaan kartu kredit melalui telpon… lah kok aneh… berarti asumsinya informasi diri saya sudah tersebar sebelum diproses oleh pihak bank, mereka kok ga tahu kartu kredit saya ditolak. (Sebelumnya saya ga punya Credit Card). Kemungkinan terbesar data ini dijual oleh sales credit card tersebut (yg biasanya freelance, bukan karyawan bank).
    Selanjutnya ada penawaran kartu kredit lain buat saya… langsung salesnya saya tembak dengan kisah ini… dan mengancam jangan sampai informasi diri saya dijual … he3…
    Untuk menolak tawaran promo belanja dengan kartu kredit sangat mudah… bilang saja kartu kredit saya ditolak/diblokir 🙂
    Semoga bermanfaat…

  3. bener tuch mbah kata mas @nichoz achmad
    rata2 memang pengiklan beli data2 costomer ke operator / agen pulsa
    atau pake tehnik sweep….. mereka melakukan pengiriman pesan kesemua nomer dg rentang tertentu …kalo yg masuk ya nomernya akan dimasukkan database…kalo nggak ya dianggap entu nomer mati dan satu lagi mbah setiap telepon baik kabel maupun seluler pake cara yg sama buat melakukan panggilan…..telpon akan mengirimkan kode DTMF yg mengacu ke nomer telepon yg dituju….dg mendengarkan (listening) pake receiver kita bisa mendecoding no telpon orang yg sedang ditelpon dan yg menelpon mbah ……

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin