Buahaha, Boleh Jadi Toyota Merasa Ngeper dengan Kehadiran Honda Mobilio, Toyota Siapkan Pesaing baru | Bonsaibiker

Buahaha, Boleh Jadi Toyota Merasa Ngeper dengan Kehadiran Honda Mobilio, Toyota Siapkan Pesaing baru

Selentingan rumor menggembirakan keluar disinyalir dari Toyota, bahwa katanya Toyota bakal membuat sebuah MPV baru di yang kelasnya di atas Avanza. Nah siapa yang menjadi sasaran tembak? Ya itu si Honda Mobilio. Betapa tidak keetar-ketir Toyota, wong pada semester pertama 2013, misalnya, penjualan LMPV mencapai 189.789 unit atau mengakomodasi 32,42% total penjualan mobil nasional.

mobilio

mobilio

Ya kita tengok secara realistis aja, selain dari data penjualan, secara bodystyle (gaya-tubuh) Avanza sangat berbeda dengan Mobilio yang bergaya estate. Dari sisi desain menurut banyak peminat Mobilio pun terasa lebih di ‘atas’ Avanza. Desain eksterior juga terlihat sporty. Bagian depannya selintas mirip Honda Brio dengan lampu depan dan grillsegaris. Sementara tampilan sampingnya dibalut garis tegas dan tajam, dengan visibilitas baik untuk penumpang baris kedua dan ketiga. Di belakang, Honda Mobilio terlihat berotot dan gagah lewat desain bumper dan fender lebar, serta tailgate spooileryang sporty.

Mesin i-VTEC SOHC 1.5 liter sudah dilengkapi teknologi Earth Dreams seperti yang dimiliki Honda Accord. Mesin tersebut mampu memompa tenaga maksimum sebesar 118 PS di rpm 6.600 (terbesar di kelasnya), sementara Avanza Type tertinggi yang 1,5 liter hanya 106/6600 rpm, dan uniknya mobilio ini tetap diklaim memiliki efisiensi bahan bakar tinggi. Fitur keselamatannya pun sangat lengkap. Mulai sistem pengereman ABS + EBD (untuk tipe transmisi CVT), Dual Front SRS Airbags, hingga rangka bodi G-CON (G-Force Control Technology). Tapi yang menarik, mobil yang ditargetkan mencapai 2.500 indent pada 2013 tersebut ditawarkan mulai Rp150 juta hingga Rp180 juta. Hem harganya sama kan dengan Avanza!

Terang saja Avanza ketar ketir. Lalu, Toyota bikin tandingan untuk kelas Mobilio ini, dan rumornya lagi, bakal nongol di IMS. Wew, manteb, makin banyak pilhan!

 

Advertisements
%d bloggers like this: