Banyak Yang Bilang User P 200 NS Bukanlah Mantan User Pulsar, Lalu Bagaimana Nanti User R 25 dan R 15

MenengokΒ  komentar di Fb, banyak yang bilang bahwa user P 200 NS rata-rata atau meyoritas bukan mantan User Pulsar Series, melainkan justru dari mantan user pabrikan Jepang, ya boleh jadi dari Megiers, Vixiers, dan sebagainya. Nah itu sebuah fakta unik bukan, artinya P 200 NS ternyata tak mampu menarik perhatian para user setia Pulsar sementara Justru pengguna motor jepun banyak tertarik. Kemudian timmbul pertanyaan, kira-kira nanti siapa yang bakal kepincut dengan R 15 atau R 25? User Vixion, CBSF, Tiger, atau malah justru user Pulsar Series?

ngetrill
ngetrill

Pertama yang mengganjal adalah sebuah petanyaan kenapa justru user setia Pulsar generasi lama tidak mau berpnda ke P 200 NS? Ya jawaban reka-reka pasti banyak sekali mas bro, mulai dari bahwa mungkin user Pulsar lawas ini tak mau terulang pengalaman kurang sedap ditinggal induk. Bisa juga User Pulsar lawas menganggap power P 200 NS dengan Pulsar lawas powernya tak ada beda. Ada lagi yang bilang ogah karena melihat bahwa P 200 NS terlihat dianak tirikan Kawasaki, bagaimana ke depannya. Ataupun juga ada faktor lain yang belum tercover.

Lalu bagaimana dengan user dari motor Jepang yang kepincut lalu meminang motor ini? Apakah mereka memang telah jelas-jelas prepare dengan segala kemungkinan dengan masa depan motor ini? Ataukah melihat karena terbiasa beli motor Jepun yang lebih mahal dibanding Pulsar series? Atau ada faktor lain?

Nah berdasarkan pertanyaan demikian, maka ketika ditanya bagaimana nanti konsumen R 15 dan R 25? Apakah dari mantan Vixier? Atau mantan Cibier? Atau justru mantan Pulsarian?

Kalau sang empunya V-ixion nampaknya malas untuk pindah ke R 15, mungkin menurut mereka lebih baik beli sayap dan beberapa part lain dah beres daripada harus beli R 15 dengan harga jauh lebih mahal. Nah kalau untuk beli R 25 mungki ya. Atau mungkin juga mantan user CBSF? Kemumngkinan ini juga nampaknya kecil, karena secara kemampuan masih 11-12 atau malah 11-10. Modif dikit mungkin Jozzz, egitu juga kalau pindah ke R 25 mungki bisa. Ataupun juga user Pulsar lama? Ya, boleh jadi, namun menurut beberapa usert pulsar, banyak yang masih menunggu keseriusan Kawasaki mengurus Pulsar, siapa tahu P 375 bakal didatangkan.

Nah kalau sudah begitu Yamaha harus pinter-pinter mengatur pricing strateginya, harus menarik bagi para user motor-motor terdekat sehingga mau pindah alamat ke R 15. Bila strateginya salah, atau menggunakan fitur operpret, mm susah bisa menggaet koonsumen, karena segmen ini ceruknya kecul dan bahasa kasarnya dibilang berdarah-darah.

Sementara R 25? Wew, nampaknya dengan modal 2 silinder dan harga yang tak melampaui CBR Standar atau ,asih dibawah 50, bisa juga berkoar-koar.

Advertisements
Advertisements

27 Comments

  1. Kalau untuk R25 yg jelas dari rider cc dibawahnya ……. ex 225 kebawah mau merk apa aja …….. kalau rider yg sdh biasa ngangkangi 250cc pasti ogah …….kecuali R25 hadir dng 3 atau 4 cyl ……… yg pasti rider 250 cc gak akan tertarik dng motor 250cc merk apapun ……… mereka lbh baik naik kelas ke 600 cc ……..

  2. Pengguna pulsar lawas emoh ganti ns krn yg lawasnya aja msh enak buat nglayap kemana2…percaya ato kaga naek pulsar itu emang sesuatu bgt.. Di jalan sering dpt salam toet2..kalo nongkrong di bengkel, pasti ada yg nyapa,nanya pengalaman dll, kaga perlu motor baru utk mndapatkan perhatian… Salam toet-toet

  3. so what gituloh… wkwwkwk
    Pengguna pulsar lama masih belum “move on”. Masih berharap sama BAI alias bajaj yang nota bene sering kabur2-an dari Indo dari jaman dulu.
    Menurut gw malah bagus dipegang Kawak, tinggal di ingetin aja sparepart bakalan lancar.

  4. yg pasti untuk sport itu dari yg mau naik kelas dari bebek. ada juga dari tiger, dan motor yg di suntik mati kaya scorpio dan cs1… pokok nya konsumen bisa dari mana saja. trutama yg tdk trlalu loyal sama merek

  5. pulsar lawas memang enak dipake dan harga resale ancur mangkanya jarang ada yang jual. . . ..

    P200NS memang keren tapi bagi yang sudah biasa make pulsar lawas dengan zwingya rata-rata malas ganti p200 ns , mau power lebih modip aja mesinya lebih ekonomis. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    • Yup, banyak faktor sebenernya kenapa user lama gak beli.
      1. emang gak ada duitnya, pun kalo harus jual yang lama, malah rugi. berapa sih harga jual pulsar lama?
      2. kebanyakan pemilik pulsar itu udah kayak “sepasang” sama pulsarnya, jadi susah untuk berpisah.

      IMHO

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin