Polisi Bantah Ada Aksi Geng Motor di Pondok Gede, Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Berita ini berawal dari share BBM yang menyebutkan bakal ada penyerangan dari geng motor yang disebut Geng Amerika. Isinya tertulis dalam artikel yang lalu ini: http://bonsaibiker.com/2014/02/19/geng-motor-sadis-berulah-di-jakarta/ . Sontak kabar tersebut memang membuat warga sekitar Pondok Gede resah dan berjaga-jaga di lokasi. Dan fakta di lapangan memang malam Minggu lalu ada sekelompok anak muda yang sering melakukan balap liar di daerah Pondok Gede, mereka juga melakukan penyiraman air keras kepada pengunjung di salah satu warung internet.

Geng Motor
Balapan Motor

Nah balapan ini memang sedari dulu terus terjadi dan makan banyak korban, James Bon pernah tiggal di Pondok gede selama kurang lebih 5 tahun kira-kira tahun 2005, dan memang sering menjupai balapan liar ini terutama di malam minggu. Bahkan suatu malam pas di depan rumah yang James Bons tempati, ada kecelakaan seorang pemuda gak pake helm dengan motor sepek balap ngebut dan nabarak angkot hingga kepalanya terbelah jadi 2. Burakh suaranya keras terdengar hingga James Bons buka pintu dan melangkah ke jalan. James Bons menyaksikan bagaimana ana muda ini sekarat “kejet-kejet” tubuhnya mengjeang  3 kali sebelum nyawanya melayang. Apa daya James Bons tak bisa menolong wong kepalanya sudah terbelah, dan beberapa saat kemudian orang tuanya datang dan berusaha membangunkan sang anak yang tak mungkin bangun lagi. Sedih memang melihatny, dan kemudian setelah jenazah dibawa polisi James Bons masuk rumah dan memandangi anak pertama James Bons sambil berdo’a, “Semoga kita tidak mengalami seperti itu nak, ya Allah, amiin”. Hii miris memang.

Nah back to topik, atas isu yang ramai berkembang ini Polres Bekasi Kota memberi penjelasan soal kabar yang ramai beredar terkait aksi geng motor di Pondok Gede ini, bahwa dipastikan tak ada aksi geng motor yang berulah dan menimbulkan korban pe mbacokan sampai puluhan orang. Ngutip dari detik news, “Sampai saat ini belum ada kejadian seperti itu yang menyangkut geng motor. Kita belum pernah mendengar dan menangani ada peristiwa seperti itu yang dilakukan geng motor. Itu hoax,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Bekasi, Kompol Nuredy Iriawan saat dikonfirmasi, Rabu (19/2/2014). Demikian berita ini banyak dilansir di beragai media, mulai dari detik news hingga merdeka.com. Namun juga polisi mengakui kalau memang sering ada balapan di Pondok Gede.

Nah ada apa dibalik semua itu? Mungkinkah warga sudh mulai bosan dengan balapan yang memang sering terjadi di Pondok Gede ini, utamanya malam minggu? Karena sejauh ini meski telah ada tindakan dari yang berwenang namun belum juga bisa menghentikan balapan yang nyata-nyata memakan banyak korban ini. Dan kemudian membuat aksi sendi untuk memberantas geng motor. Atau mungkin ada sesuatu yang lain yang sedang terjadi? Monggo bagaimana menurut agan sekalian!

 

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. intinya warga pondok gede ingin aman.. tp polisinya terlalu nyante..
    hati2 jg di tambun dan cibitung.. disitu kalo malam minggu,malam senen,malam jum’at suka ada balapan liar.. pengalaman ane kalo pulkam tuh..

  2. kayanya kalo cuma balapan liar aja sih masih mending lah walaupn emang harus ditertibkan juga, nah yg jadi masalah kalo udah maen bacok bacokan ini, apalagi kalo korbannya orang yg gak bersalah, ini yg mesti di berantas

  3. Kan udah ane bilang di artikel sebelumnya….buat catetan aja daerah Pd.gede, cibubur dsk emang daerah rawan karena dekat perbatasan beberapa wilayah, pemukimannya banyak berisi pendatang, angka kriminalitasnya tinggi. Statistik POLRI saja menempatkan daerah sekitar situ sebagai daerah paling rawan tindak kejahatan…yg merasa warga sana gih dah minta Kepolisian lebih meningkatkan patroli dan polseknya ditambah.

  4. Di jalan parung-semplak bogor hampir tiap malam tapi jam jam 12 keatas kalo ga percaya buktiin aja,tapi jarang yg rese cuma sering stop kendaraan pas adu drag

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin