Ini Swing Arm CB 150 R Kok Gak Patah Ya, Padahal Dinjot-njotin 3 Orang FreeStyler! Sekedar Diskusi Antara BC dan Recall | Bonsaibiker

Ini Swing Arm CB 150 R Kok Gak Patah Ya, Padahal Dinjot-njotin 3 Orang FreeStyler! Sekedar Diskusi Antara BC dan Recall

Kasus recall terhadap CB 150 R memang ramai menjadi sorotan, khsusnya kemarin yang bersangkutan dengan swing arm, ya bukan apa-apa motor ini kan begitu flamboyan dan tenar di kalangan biker makanya wajar ketika terdapat kasus pada motor ini pasti menjadi bahan omongan yang lumayan ramai. Nah uniknya kasus ini jstru menjadi bahan BC bagi dealer-dealer nakal di daerah untuk meraih simpati konsumen. Dalam artikel ini coba kita diskusikan dengan kepala dingin, yang berhubungan dengan fenomena di atas yang menyangkut 3 hal, yakni, Recall, lalu BC, dan ketiga adalah ketahanan swing arm CB 150 buat free style.

CB 150 Free 1

CB 150 Free 1

Yup, pertama kasus recall, bahwa CB 150 memang telah dan sedang dilakukan pengecekan atau mungkin bisa disebut recall terhadap swing arm, karena bebrapa waktu lalu ada kasus patah dudukan shcoknya. Ya, swing arm, tepat di bagian prolink-nya rentan terlepas dan tentu saja membahayakan pengendara. Untuk mencegah motor-motor yang lain terkena, Honda meminta pemilik motor ini segera mengunjungi bengkel Honda. Selanjutnya AHM mengirim surat kepada konsumen yang terlibat dalam kasus tersebut. Namun tidak semua Honda CB150R StreetFire terkena dampaknya. Jadi dilokalisir nomor rakanya dan kemudian diberikan surat pemangilan.

Yang ke dua adalah tentang BC. Bahasan ini memang telah dikupas tuntas oleh mas Bro Cicak di http://cicakkreatip.com/2014/02/24/serangan-marketing-yamaha-buat-honda-lagi-lagi-balack-campaign-patahnya-swing-arm-cb150r-rame-mene-rek/comment-page-1/#comment-8429 . Nah patahnya bagian swing arm ini ditulis dalam brosur untuk menjaring konsumen. Lihat aja sendiri gambar di bawah ini atau silakan kunjungi warungnya kang Cicak Merah!

rosur-black-campaign

Kemudian yang ke tiga adalah penggunaan CB 150 R ini untuk free style, dimana motor dinaikin 3 orang lalu jumping dan yang menahan beban adalah swing arm, kemudian aman-aman saja. Tiga orang bos, cekibrot:

CB 150 Free 2

CB 150 Free 2

Nah bagaimana menurut agan sekalian menanggapi kasus tersebut!

Advertisements
%d bloggers like this: