Ini Swing Arm CB 150 R Kok Gak Patah Ya, Padahal Dinjot-njotin 3 Orang FreeStyler! Sekedar Diskusi Antara BC dan Recall

Kasus recall terhadap CB 150 R memang ramai menjadi sorotan, khsusnya kemarin yang bersangkutan dengan swing arm, ya bukan apa-apa motor ini kan begitu flamboyan dan tenar di kalangan biker makanya wajar ketika terdapat kasus pada motor ini pasti menjadi bahan omongan yang lumayan ramai. Nah uniknya kasus ini jstru menjadi bahan BC bagi dealer-dealer nakal di daerah untuk meraih simpati konsumen. Dalam artikel ini coba kita diskusikan dengan kepala dingin, yang berhubungan dengan fenomena di atas yang menyangkut 3 hal, yakni, Recall, lalu BC, dan ketiga adalah ketahanan swing arm CB 150 buat free style.

CB 150 Free 1
CB 150 Free 1

Yup, pertama kasus recall, bahwa CB 150 memang telah dan sedang dilakukan pengecekan atau mungkin bisa disebut recall terhadap swing arm, karena bebrapa waktu lalu ada kasus patah dudukan shcoknya. Ya, swing arm, tepat di bagian prolink-nya rentan terlepas dan tentu saja membahayakan pengendara. Untuk mencegah motor-motor yang lain terkena, Honda meminta pemilik motor ini segera mengunjungi bengkel Honda. Selanjutnya AHM mengirim surat kepada konsumen yang terlibat dalam kasus tersebut. Namun tidak semua Honda CB150R StreetFire terkena dampaknya. Jadi dilokalisir nomor rakanya dan kemudian diberikan surat pemangilan.

Yang ke dua adalah tentang BC. Bahasan ini memang telah dikupas tuntas oleh mas Bro Cicak di http://cicakkreatip.com/2014/02/24/serangan-marketing-yamaha-buat-honda-lagi-lagi-balack-campaign-patahnya-swing-arm-cb150r-rame-mene-rek/comment-page-1/#comment-8429 . Nah patahnya bagian swing arm ini ditulis dalam brosur untuk menjaring konsumen. Lihat aja sendiri gambar di bawah ini atau silakan kunjungi warungnya kang Cicak Merah!

rosur-black-campaign

Kemudian yang ke tiga adalah penggunaan CB 150 R ini untuk free style, dimana motor dinaikin 3 orang lalu jumping dan yang menahan beban adalah swing arm, kemudian aman-aman saja. Tiga orang bos, cekibrot:

CB 150 Free 2
CB 150 Free 2

Nah bagaimana menurut agan sekalian menanggapi kasus tersebut!

Advertisements
Advertisements

54 Comments

  1. Untuk Honda Dan FBH jgan di tiru cara2 kayak gitu..kelihatan banget inferiornya..
    Biasa kalo yang di atas itu tenang..santai..
    Yang uumeekk.ae itu kan yang d bawahnya yng pgin naik ke atas..
    Logikanya kan gitu.

  2. bukan cuma karena beban saja mbah.. biasanya swing arm patah tuh karena hajar jalan berlubang.. kalo pun ahm silent recall,ituvjg karena ahm mengakui ada masalah di nomor produksi tertentu..

  3. Moga tim freestyle yg laen dah ngantongin no seri berapa aja yg kena silent recall..
    Mestinya keterbukaan informasi tuh soal seri berapa yg bermasalah.. bahaya kalo akses informasi ga nyampe ke yg perlu.
    untuk semua atpm neh.. YLKI mesti bertindak neh, trus deperindag ga cuma kerja TPT aja.. punya kuasa buat cek kembali dan memaksa produsen buat recall

  4. gaya yamaha jatim ini justru jdi petaka buat yamaha jatim. soalnya secara tidak lgsg org akan tahu apa itu CB, dan jatim salah satu lumbung honda..konsumen mgkn akn bertabayun cari kebenaran ke sales honda. bisa jd ini adlh bumbu sedap menghajar lawan. hehehe….

    jd inget pula komentnya pak eko dulu waktu lonching vega zr. katanya didaerah byk yg ngeBC tahu2 utk kesekian kalinya lbh dr 5x mgkn ludah basi dijilat lagi.

  5. untung pas freestyle ga pas kejadian swingarm e yg cacad produksi berbahaya…

    niat e silent recall tp malah ke blow up jadi dah lahan empuk untuk iklan buat tetangga…

    kesempatan dalam kesempitan mbah

    semoga aman” aja

  6. di otomotifnet ada tuh nomer seri sasis yang perlu di cek swing arm nya tapi yang swing armnya yg ga ada no serinya pasti diganti. bagi yg punya cb lihat no seri ada di palang dudukan shookbreaker kalw yg polos ga ada nomernya pasti harus ganti

  7. pake faktas surat undangan xixi… ini seh negative campaign…
    kalo fitness baru deh bleky kempen..
    tapi emang bermasalah di etika neh…
    mestinya tampilin keunggulannya sendiri laah.. misal
    NVL kualitas ekspor.. bukan abal2… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  8. Msh salut sama Honda, dulu pernah re-call Vario untuk kabel rem, walaupun dulu gak masalah tetap diganti oleh Honda. Sampai sekarang tanpa kendala tuh Vario ane.

    Kalau Yamaha, banyak kasus waktu Byson, seal shock depan bocor, shock belakang keras gak ada re-call. Klaimnya pun makan waktu berbulan-bulan plus kudu ngotot. Bengkel resminya gak bagus. Sekarang ane jual tuh Byson.

  9. kalo honda yg kena Negative Campaign sepertinya heboh banget ya kayaknya berdosa banget gitu yg menzolimi honda :mrgreen:

    kalo yamaha yg kena Black Campaign, kena serang isu-isu palsu, isu miring yg tau dari katanya-katanya. sepertinya dianggap wajar 😐

    • sebutkan kapan honda melakukan bc dan bc terang terangan??
      klo yamaha mah banyak bro. dari dealer di pontianak. kemudian dilampung dan yang terbaru dijawa timur.klo sering buka blog pasti tau lah

  10. hahahaha,, gua cman mau komen tu judul aj,, di genjot 3 orang :v emg lu kira itu mntor pitung “c70” swing arm gede gtu mana bs jebol,, pabrikan sebelah jg ada yg pake buat fresstyler contoh aj vixio jg g patah,, tilam (tiger lama) jg g patah,, alay lu,, basic arm gede gtu patah,, ap lagi single shock… makanya turun ke bangkel2 .. jd pinter lu,,bukan ngandelin internet,,,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin