Kompressi Avanza, Yaris 11:1 Tapi Minum Premmium, Berikut Tanggapan Toyota

Brader sekalain, secara umum kendaraan dengan kompressi 10:1 kwe atas seharusnya minum Pertamax atau pertamax plus, namun berhubung kondisi di Indonesia maka banyak sekal kendaraan dengan kompressi 10:1 ke atas malah minum premium. Cotoh aja Avanza, Yaris, dan sebagainya yang malah kompressinya 11:1. Lalu apakah hal in mempengaruhi durabilitas mesin? Nah berikut tanggapan toyota!

 Avanza Xenia Mobil Terc
Avanza Xenia Mobil Terc

Communication Dept Head, Anton Jimmy mengatakan bahwa mesin mobil-mobil Toyota tersebut sudah di sesuaikan dengan kondisi BBM Premium. Semua di cek hingga durability mesin. Wew barangkali memang sudah di reset ECunya gan sehingga bersahabat ketika minum premium. Toh juga sudah berapa tahu avanza-xenia ngaspal, mesin juga tetap asoy.

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. Biasa saja kompresi segitu minum premium, krn secara teknis, banyak hal lain juga yang mempengaruhi detonasi. Jadi salah besar kalau mengukur kebutuhan oktan hanya dari kompresi saja, terutama utk mesin2 yang sudah pakai radiator.

    Itukan dulu bahan bc, supaya motor yang kompresinya 11:1 nggak laku. Tahulah motor apa. Tapi nyatanya masyarakat umum lebih cerdas drpd para tukang bc di blog. Wong nggak nglitik kok suruh pakai pertamax, nggak logis sama sekali kan? Kecuali alasannya nggak mau disubsidi.

  2. Soale premium kita isyunya oktan 90..tetep aja kalo spek oktan 92 dikasih dibawahnya tenaga dijamin ngedrop…# pengalaman ane miara pansah 2 th

  3. pengalaman pribadi,
    saya punya avanza 2011 model,
    ketika premium, oke oke aja, hanya saja dengan pertamax, saya bisa mencapai 17km/liter, mungkin seharusnya minum pertamax kali…..
    dan juga tarikan sangat responsif, masalah mesih halus, saya nga memperhatikan, karena saya pakai pertamax untuk jalan luar kota saja,

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin